Microsoft Ingin Mengambil Alih Domain WindowsXP.nu

irigster

New member
Tanggal: 18 Dec 2002
Sumber: NamaDomain.com

NamaDomain.com, Microsoft Belanda berantusias untuk mengambil alih nama domain windowsxp.nu dimana sebelumnya windowsxp ini adalah merupakan bagian dari program yang dikeluarkan oleh Microsoft.

Website yang memuat informasi mengenai pembuatan Microsoft beta serta berita dan isu terbaru mengenai produk Microsoft, dengan statistik harian rata-rata sebesar 20.000 halaman, merupakan website milik Steven Bink yang telah meregistrasikan nama domain WindowsXP.nu ini 2 (dua) tahun yang lalu.

Senin lalu, Bink menerima pemberitahuan dari pengacara Microsoft Belanda yang menuntutnya atas penyalahgunaan merek dagang dan mereka memberikan kesempatan Bink sampai dengan 19 Desember 2002 untuk memberikan nama domain tsb ke pihak Microsoft.

?Bink tentunya dapat saja menulis profil Windows XP, tetapi seharusnya tidak dalam website yang nama domainnya identik sekali dengan merek dagang kami,? ujar Alfred Meijboom, rekan Kennedy Van der Laan, pengacara yang disewa oleh pihak Microsoft.

?Aneh sekali bila baru saat ini Microsoft menuntut dengan dalih Windows merupakan merek mereka. Saya sebenarnya ingin sekali bernegosiasi mengenai hal ini, dan saya tidak ingin penyelesaian ini melalui pengadilan?, ujar Bink.

Microsoft kali ini nampaknya serius akan mengambil tindakan keras atas penyalahgunaan merek dagang mereka. Perusahaan tsb bahkan menegur kepada beberapa pembuat software di Eropa untuk menamakan kembali produknya bila terdapat kata windows didalamnya. ?Windows Spy? dan ?Windows Backup Wizard?, contohnya telah menerima surat dari pengacara Microsoft tsb.(fh)
 
Back
Top