Wall Street Ditutup Turun, Apple Tergelincir Ke Posisi Terendah Enam Bulan

adidananto

New member
Bursa saham Amerika ditutup turun, indeks Standard & Poor 500 kehilangan 0,2 persen menjadi 2,093.32 pada pukul 4 pm di New York, tergelincir di bawah harga rata-rata selama 100 hari terakhir. Dow Jones Industrial Average turun 47,51 poin, atau 0,3 persen, ke 17,550.69. Nasdaq Composite Index melemah 0,2 persen. Sekitar 6,5 miliar saham diperdagangkan di bursa AS, sejalan dengan rata-rata tiga bulan.

applehq-550x366.jpg


S & P 500 naik 2 persen pada Juli, kenaikan bulanan terbaik sejak Februari, dikuatkan oleh laba dari Amazon.com Inc dan Google Inc namun dimentahkan oleh penurunan saham-saham energi dan pertambangan. Indeks ditutup Selasa 1,8 persen di bawah rekor pada bulan Mei.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange naik 3,5 persen pada Selasa ke 13. Indeks, yang dikenal sebagai VIX, pada bulan Juli membukukan penurunan bulanan terbesar sejak Februari, turun lebih dari 33 persen.

Delapan dari 10 kelompok utama di dalam indeks S & P 500 ditutup turun dini hari tadi, dipimpin oleh utilitas dan saham teknologi, sementara saham-saham baku-bahan dan barang-barang konsumen naik.

Perusahaan teknologi kehilangan 0,7 persen karena Apple jatuh untuk hari kelima, turun 3,2 persen, posisi terendah dalam enam bulan.

Sekelompok saham semikonduktor di AS tergelincir untuk ketiga kalinya dalam empat sesi. Skyworks Solutions Inc dan Avago Technologies Ltd turun lebih dari 1,8 persen.

Consol Energy Inc turun 5,2 persen, penurunan terbesar sejak 2011. Deutsche Bank memangkas saham perusahaan ini dari “hold” menjadi “Jual”. Marathon Petroleum Corp dan Barat Energy Co kehilangan setidaknya 1,9 persen. Exxon Mobil Corp tenggelam 1,1 persen.

NRG Energy Corp anjlok 10 persen, terbesar dalam lebih dari enam tahun, menyusul hasil kuartal kedua. Entergy Corp merosot 3,7 persen ke level terendah 16-bulan karena laba kuartalan meleset dari perkiraan.

Regeneron membukukan kenaikan terbesar sejak Maret, capai rekor tertingginya. Seiring dengan pendapatan yang lebih baik dari estimasi, perusahaan bioteknologi ini mengatakan mereka akan naikkan target penjualan dari 45 persen menjadi 50 persen. Vertex Pharmaceuticals Inc dan Biogen Inc naik lebih dari 1,8 persen.

Netflix Inc melonjak 7,6 persen ke rekor setelah Guggenheim Securities merekomendasikan saham dengan target harga $ 160, memperkuat keuntungan di saham konsumen diskresioner.

Harga saham Coach Inc naik 3,2 persen setelah pembuat tas mewah Amerika ini melaporkan laba yang melampaui estimasi analis. Priceline Group Inc naik 3,5 persen menjelang laporan pendapatannya yang akan dirilis hari Rabu ini.
 
Back
Top