Resep Membuat Kulit Martabak

ani124

New member
Martabak merupakan kuliner yang dah dikenal sejak lama,banyak sekali orang-orang yang menyukai martabak telor karena rasa yang enak dan harganya yang masih terjangkau oleh masyarakat kalangan bawah.

Di pinggir-pinggir jalan raya banyak yg menjual martabak telur dari martabak telur biasa sampai martabak telur spesial,yg membedakan martabak telur yg biasa dan martabak telor super spesial hanya di isinya,martabak spesial biasanya isinya menggunakan telur bebek dan diberikan tambahan daging yg cincang,sedang yg biasa menggunakan telur ayam.

Jika tak memiliki referensi cukup sebaiknya jangan bingung karena disini kami akan membahas bagaimana cara membuat kulit martabak telor dan sekalian membuat martabak telur yang enak dengan bahan yang ada temukan didapur anda.

Bahan Membuat Kulit Martabak
  1. 200 gr tepung terigunya
  2. 30 gr minyak sayur untuk campuran adonan
  3. ½ sndokteh garam
  4. 160 ml air
  5. 1 butir telor ayam/telor bebek(spesial)
  6. Minyak sayurnya,untuk merendam adonannya


Cara Membuat Kulit Martabak
  1. Campurkan semua bahan-bahan dan diaduk sehingga rata dan kalis
  2. Sesudah adonan rata dan kalis,langkah selanjutnya ialah membentuk adonan jadi bulat-bulat, diolesi permukaan adonan dengan minyak sayurnya,diamkan kira2 10 menit
  3. Selanjutnya buat mendapatkan hasil martabak ideal,timbanglah adonan seberat 40 gr dan bulatkan kembali.
  4. Setelah itu diamkan adonannya kurang lebih 30/60 menit dan kemudian dilumuri permukaan adonan dengan minyak sayurnya

Demikianlah cara mudah untuk membuat kulit martabak.Karena dengan kulit martabak yang sempurna Anda dapat membuat martabak telur spesial dengan ukuran yang cukup besar dan tak mudah sobek.moga cara membuat kulit martabak,bisa digunakan untuk membuat kulit martabak dirumah.

Sumber: Resep kulit Martabak
 

Attachments

  • images.jpg
    images.jpg
    9.5 KB · Views: 49
Back
Top