Apa yang Bisa Bantu Tingkatkan Produksi ASI ?

raratania

New member
Daftar-Sayur-yang-Bisa-Menambah-ASI.jpg


Waktu menyusui adalah saat dimana seharusnya para ibu memproduksi ASI yang cukup untuk dede bayinya. Tapi ga jarang juga kok dari para ibu menyusui yang punya problem dengan produksi ASI ini, bahkan ada yang sampai ga mau nyusui karena ASI nya ga keluar, atau sedikit.

Nah kalau udah kayak gini, pasti ingin tau dong apa solusinya serta bagaimana dan apa sih yang bisa bantu tingkatin produksi ASI ini? karena secara ilmiah sih seharusnya para ibu akan memproduksi ASI ketika anak mereka lahir, bahkan harusnya pas lagi hamil juga udah terproduksi. Maka dari itu supaya produksi ASI nya lancar dan berlimpah,
coba konsumsi beberapa sayuran berikut deh :

Daun Katuk
Udah bukan rahasia lagi ya untuk daun katuk ini, turun temurun pasti udah dapat resepnya dari ortu kita, jadi si daun katuk ini mengandung laktagagum yang bisa sangat baik untuk ngerangsang prodiksi ASI.

Bayam
Selain kandungan zat besinya yang melimpah, bayam juga punya banyak kandungan vitamin, mineral sama phytoestrogen yang bisa ngebantu tingkatkan produksi ASI.

Wortel
Mirip dengan bayam, wortel juga punya kandungan phytoestrogen yang dipercaya jadi salah satu sayuran yang oke dalam membantu melancarkan produksi ASI, selain itu baiknya konsumsi wortel ini dengan di rebus atau dikukus supaya kandungan nutrisi didalam wortelnya bisa terserap maksimal.

Asparagus
Asparagus memiliki kandungan asam folat, vitamin dan mineral lainnya yang berfungsi untuk bantu maksimalkan produksi ASI, ditambah ada kandungan asam aminonya juga yang sangat mendukung jumlah pasokan ASI pada ibu menyusui.

Sumber
 
Back
Top