Fakta dan Pengetahuan Seputar Susu

Status
Not open for further replies.

mpokbibah

New member
Memilih-Susu-Segar-Sesuai-Kebutuhan-600x360.jpg


Ga ada hentinya topik untuk membahas tentang susu, yap! Minuman yang menjadi favorit bagi beberapa orang, dan faktanya memang kandungan nutrisi didalamnya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia untuk memenuhi kebutuhan gizi dalam tubuh.

Lalu apa aja sih fakta dan pengetahuan tentang si pelengkap 4 sehat 5 sempurna ini? Yuk nih kita simak yang udah aku rangkum :

Susu rendah lemak adalah pilihan yang terbaik
Keuntungan dari susu rendah lemak ini adalah tentunya untuk yang mengkonsumsi akan terhindar kalori dan lemak yang berlebih yang tentu aja itu ga baik untuk kesehatan kalau berlebih ya. Pilihan low-fat milk ini bagus untuk semua usia kok, termasuk anak-anak.

Umur lebih panjang karena minum susu
Soal umur semua makhluk hidup tentunya memang bukan kita yang menentukan, tapi kenyataan bahwa minum susu bisa ngurangin resiko kematian karena penyakit stroke dan jantung sebangak 20% loh. Kemampuan seseorang juga akan meningkat untuk bertahan dari serangan penyakit dengan mengonsumsi susu, kesimpulan ini diambil dari 324 penelitian yang sudah pernah dilakukan.

Menyelamatkan gigi yang lepas
Kandungan vitamin D dan kalsium memang penting bagi pertumuhan gigi dan tulang, tapi yang hoki lagi, ternyata susu bisa jadi penyelamat saat gigi dalam keadaan darurat.

Misalnya jika mengalami kecelakaan yang menyebabkan gigi lepas, masukkan gigi lepas tadi tanpa memegang bagian akarnya ke dalam susu dingin. Gigi yang lepas tadi akan terjaga dalam perjalanan hingga sampai ke dokter gigi dan bisa cepat dipasang kembali.

Susu coklat pilihan teraik sehabis berolahraga
Susu coklat bisa memberikan lebih banyak energi setelah beraktivitas berat atau berolahraga dibandingkan minuman berenergi lainnya.

Susu coklat untuk anak
Anak yang udah terbiasa minum susu coklat yang manis biasanya punya pola diet yang lebih sehat dibanding dengan anak yang biasa minum soda atau jus dengan tambahan pemanis.

Alternatif agi yang alergi susu sapi
Selain susu sapi, banyak jenis susu lainnya seperti susu kedelai, susu almond, dan lainnya. Itu bisa jadi referensi pilihan untuk pengganti susu sapi untuk kamu loh, Cuma pastikan saja untuk memilih susu pengganti yang memiliki kandungan nutrisi yang hamper menyerupai susu sapi dengan varian yang kadar gula dan lemaknya rendah.

Panggang Susu
Panggang susu maksudnya disini isa dengan mencampurkan ahan kue dengan susu, tentu kandungan yang ada dalm susu tersebut aka nada juga dalam masakan yang kita buat seperti contohnya kue, waffle, muffin, donat, dsb. Karena ada penelitian yang menyebutkan bahwa anak yang mengkonsumsi kue yang mengandung susu, sama baiknya seperti halnya mengkonsumsi susu dibanding yang tidak sama sekali.

Kandungan Susu Bagi yang Anti Susu
Jika memang sama sekali tidak suka dengan susu, masih ada sumber lainnya yang memiliki nutrisi menyerupai susu. Misalnya saja kita bisa mendapatkan vitamin D dari matahari pagi, 300mg dari segelas susu juga dapat diganti dengan 5 ons daging salmon, 1,5 cangkir brokoli, lalu 6 ons tofu.

Itu dia beberapa fakta dan pengetahuan seputar susu, semoga bermanfaat ya.

Sumber
 
Last edited:
jenis susu juga harus di lihat dari umurnya, jangan umur udh 25 tahun minum susunya untuk usia yang masih balita,, tetep ga bagus juga tohh,,
mengkonsumsi susu alangkah baiknya di sesuaikan dengan umur
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top