Pitung Kisah Nyata Atau Fiksi!!! Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Sejarah & Budaya
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Pitung Kisah Nyata Atau Fiksi!!!

Siapa seh yang gak kenal ama yang namannya BANG PITUNG <khususnya daerah Jakarta dan sekitarnya> Pejuang rakyat yang kebal peluru, cuma tembus ama peluru emas. Sampai sekarang jurus Si Pitung masih terus dipelajari di beberapa perguruan silat tanah BETAWI. Nah gue mau tanya neh ama brothers yang mungkin punya referensi yang akurat mengenai Si Pitung, Siapa Nama Aslinya, Hidupnya dari tahun berapa hingga tahun berapa?, dimana kuburannya? ADA YANG TAU GAK YAAAA. :ninja: Apa dia cuma cerita FIKSI DOANG...
desmara
Village Level

Post: 81
 
Reputasi: 2

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Pitung Kisah Nyata Atau Fiksi!!!

Ngomong soal si PITUNG....
Kantor gue di daerah marunda, tepatnya di rorotan,malaka, cilincing, Jakarta Utara.....gak jauh dari kantor gue itu....arah ke Bulak turi, ada Pantai rekreasi ( agak abal..abal gak keurus...) namanya PANTAI SI PITUNG....gak jauh dari situ ada rumah antik dari kayu...di cat merah.....konon itu rumahnya si PITUNG.
Dikantor gue..sering ada yang rese....pernah ada kehilangan barang ..komputer ,amplifier ,dll....kedatengan orang jagoan..situ namanya DEMANG orang panggil LEBE....kerjaannya keamanan di KBN Marunda....sering ngajar silat..orang semua pada kenal dia didaerah rorotan...Nah..konon katanya nih orang ...masih keturunannya ...si pitung. Begitu lapor sama nih..bapak..barang kantor gak sampe sehari dahbalik.......HEBAT kan.
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Pitung Kisah Nyata Atau Fiksi!!!

Jangankan pitung... sejarah keturunan gw aja gw gak tau!!
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 546






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Pitung Kisah Nyata Atau Fiksi!!!

Kutip:
Oleh dedidudedo View Post
Ngomong soal si PITUNG....
Kantor gue di daerah marunda, tepatnya di rorotan,malaka, cilincing, Jakarta Utara.....gak jauh dari kantor gue itu....arah ke Bulak turi, ada Pantai rekreasi ( agak abal..abal gak keurus...) namanya PANTAI SI PITUNG....gak jauh dari situ ada rumah antik dari kayu...di cat merah.....konon itu rumahnya si PITUNG.
Dikantor gue..sering ada yang rese....pernah ada kehilangan barang ..komputer ,amplifier ,dll....kedatengan orang jagoan..situ namanya DEMANG orang panggil LEBE....kerjaannya keamanan di KBN Marunda....sering ngajar silat..orang semua pada kenal dia didaerah rorotan...Nah..konon katanya nih orang ...masih keturunannya ...si pitung. Begitu lapor sama nih..bapak..barang kantor gak sampe sehari dahbalik.......HEBAT kan.
oh iya saya pernah nonton di acara misteri di antv dulu waktu ngetrend acara misteri, di samperin kuburan yang katanya kuburan pitung, ketangkep beberapa cahaya2 yang beterbangan


kenapa sipitung sekarang dikait2in sama hal2 mistis ya????



btw katanya si pitung sama bruce lee kalau gak salah pernah tanding tapi gak terlalu di expose n bruce lee kalah, nanti saya tanyain lagi temen saya yang bilang itu
indonesiaindonesia
Admin

Post: 6.141
 
Reputasi: 106






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Pitung Kisah Nyata Atau Fiksi!!!

Wah yang punya kantor di deket marunda, bisa tau percis dong kebenaran si Pitung. Thanks ya udah pada mau nanggapin. Trus soal Pitung berantem ama Bruce Lee gue baru denger tuch... Emang dua-duanya satu jaman? Kayaknya itu cuma GOSSSSIPP DEH.... Setau gue Yang pernah berantem ama Bruce Lee Cuma Check Norris doang, Itupun Bruce Lee yang menang. Kalau Lawan Pitung??? yaaa kalau emang bener. gue sih 100% Pegang si pitung, dia ahli silat yang kagak ada tandingannya, mungkin satu satunya orang yang bisa ngalahin dia cuma JAKA SEMBUNG.... Hehehehehe
desmara
Village Level

Post: 81
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Pitung Kisah Nyata Atau Fiksi!!!

Emang Pitung itu berguru sama siapa yah kok bisa tangguh kayak gitu??
City Level

Post: 115
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Pitung Kisah Nyata Atau Fiksi!!!

w mau donk bljar silat ma pitung
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Pitung Kisah Nyata Atau Fiksi!!!

nyata atau tidak kisah sipitung...yg penting kita juga harus jadi si pitung ...paling tidak bantu awasi rumah jiran dari dicerobohi , sewaktu jiran tiada dirumahnya atau bepergian...hehe....kahn itu lebih baik..dapat pahala lagi....
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Pitung Kisah Nyata Atau Fiksi!!!

Kutip:
Oleh Mawardian View Post
Emang Pitung itu berguru sama siapa yah kok bisa tangguh kayak gitu??
gue tau ksh neh..gurunye pitung tuh siape....:wink:
name gurunye :Haji Naipin...ntu guru ngajinye+guru silatnye
Pitung ntu murid kesayangannye Haji Naipin
dan setau gue kuburannye Pitung bener² ade di daerah Marunde sama tempat laen
Kenape gue bisa sebut ada 2 kuburan si Pitung???:confused:
Karena konon pan bang Pitung punye ilmu kebal??truz juge bang Pitung bakal idup lg klo di kubur tp jasadnya jadi atu.... :masaseh:
nah......mangkanye biar bang Pitung ga bise idup lagi...Belande pisain ntu Kepale ama Badannye bang Pitung...(kasian ye... >)
nyang 1 di Marunde nyang 1 lg au dah dimane gue juga lom tau...:frown:
Name Aslinye bang Pitung: Raden Muhammad Ali bin Raden Samirin bin Raden Abdul Khadir bin Pangeran Raden Jidar
panjang kaya kereta api........ :capedeh:
Valent
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Pitung Kisah Nyata Atau Fiksi!!!

Semua cerita dengan unsur kepahlawanan ada kisah nyata nya dan ada juga sedikit di poles untuk kepentingan heroik nya!
Apakah Pitung benar-benar ada/ ya balikin lagi dari inti cerita kepahlwanan tsb!
Saat itu, penduduk membutuhkan figur yang bisa menjadi penyemangat buat rakyat sekitarnya dari penindasan penguasa. Figur Pitung kalau mau di kaitkan hampir mempunyai benang merah yangs ama dengan Robin Hood.
Terus apakah Pitung mempunyai kekebalan? wah saya pastinya tidak berhak untuk menjawab, karena lagi tidak mau bersinggungan dengan pemuja beliau karena kalau dilihat dari waktu terjadinya cerita, kemungkinannya Pitung beragama Islam (yang semestinya jauh dari hal-hal mistis)
hakikatnya menurut saya sih; benar ataupun tidak akan keberadaan si Pitung paling tidak kita bisa mengambil hakikat dario cerita tsb yaitu ajaran untuk menolong sesama...PEACE!
Continent Level

Post: 4.408
 
Reputasi: 197

__________________
Will Traveller

http://www.mp3fiesta.com/?user=342392
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Kisah Djie (dari kisah nyata).. Mengharukan ary_ds Humor 4
APAKAH TUHAN MENCIPTAKAN KEJAHATAN? (Kisah Nyata) ekoyudi Agama 11
Kisah nyata cari Nomor Togel nius_gun Misteri & Supranatural 25
Kisah Nyata : Djie andree_erlangga Humor 0
Ibnu Shayyad Itu Hakiki Bukan Fiksi nurcahyo Islam 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.