Pendidikan di Indonesia Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum


Pendidikan di Indonesia




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Pendidikan di Indonesia

Problematika dunia pendidikan di Indonesia seakan tiada habisnya. Ibarat benang kusut sejumlah permasalahan klasik masih saja melingkupi dunia pendidikan kita. Tidak hanya pemerataan kesempatan pendidikan, peningkatan kualitas dan fasilitas, namun juga rendahnya tingkat relevansi pendidikan dengan kebutuhan dunia kerja.

Nah, diforum bhs.inggris udah pernah dibahas, tapi sayang saya gak bisa bhs Inggris. Menurut Den Mas/Ayu apa giamna sih keadaan dunia pendidikan kita? Apa aja yang mesti kita benahin dan yang kita pertahankan. Kalo saya pribadi ngerasa kalo pendidikan kita ini berasa kaku. Tapi ada juga sebagian orang yang berpendapat kalo pendidikan jaman belanda masih lebih baik lantaran cuma dua atau tiga pelajaran tapi hasilnya maksimal.

Nah, Indonesia mari bersuara...
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 543

 

    Anda mengendarai mobil atau sepeda motor setiap hari?
** Download software yang membantu
banyak orang berkendara di jalan raya, klik disini **







Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Pendidikan di Indonesia

hmm......

sistem pendidikan indonesia saat ini masih kalah jauh dari negara ASEAN lainnya.....

ingin sedikit memberi contoh...... di inggris.....

UAN dibagi 2 jenis...... CORE AND EXTENDED

UAN jenis CORE ditujukan kepada murid yg kemampuannya rata-rata sampai ke bawah, UAN jenis EXTENDED ditujukan kepada murid yg kemampuannya diatas rata2 (Superior)



dan untuk nilai maksimum CORE adalah C, sedangkan nilai maksimum EXTENDED adalah A** (baca: A Star)

Jd sistem ini sangat adil bagi para murid.....Dibandingkan dg Indonesia......

UAN berlaku sama bg setiap murid.....

Sedangkan bagi murid yg pintar, UAN mngkin 'hanya' sebagai latihan saja.... sedangkan bagi murid pelosok n etc, UAN dianggap sbg beban........

Mana UAN sekarang ditambah lagi, jadi 6 Pelajaran........

Lama2 gwa bisa 'gila'.........
Nixfar
National Level

Post: 816
 
Reputasi: 19

__________________
Twin Bloody Cerberus


Recent Blog: Jurang Personalitas dan Citra   





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Pendidikan di Indonesia

hmmm pendidikan di indonesia katro niatnya mo bikin manusia berpendidikan malah buat generasi yang superior dalam menyontek


coba uan kemarin saja banyak sekali bocoran!!


teman2 ku pada dapat sedangkan aku tidak aku percaya diri tapi akhirnya aku tidak lulus..

tahunya mengikuti paket c kok aneh lembar ljk gwe bisa hilang kata dinas dibandung nya sial gwe benci ma mentri pendidikan indonesia gwe kesal karna merasa dipermainkan monyet
buddye8910i
Continent Level

Post: 2.261
 
Reputasi: 17






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Pendidikan di Indonesia

yg mesti dibenahin ntuh... sikap sikap wakil rakyat....
diharapkan untuk, berhenti berbicara dan segera bertindak... itu ajah...
satu lagi, pengorbanan untuk menyisihkan uang sedikit ajah untuk pembangunan... toh gunungan uang di bank masih banyak toh...
dianapple
National Level

Post: 1.095
 
Reputasi: 125

__________________

Recent Blog: untukmu yang tak menyadariku   





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Pendidikan di Indonesia

sistem pendidikan d indonesia udah bagus. Yg jadi masalah adalah cara mengimplementasikannya yg mempraktekan birokrasi yg berbelit2 sehingga rentan korupsi d dalamnya
mojave
Mod

Post: 50.255
 
Reputasi: 1114






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Pendidikan di Indonesia

Pembahasannya kok engga di forum pendidikan aja sih?
lala_lulu
National Level

Post: 712
 
Reputasi: 15

__________________
Ummi Lulu melulu Lulu





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Pendidikan di Indonesia

hihi~
oh yah, pasti pernah nonton berita kan...
ada ank yg mw masuk sekolah,,, maksudnya melanjudkan sekolah....
dari sekolah dy diterima, tapi harus bayar uang 200rb...
dy g ada uang... jadi klo d bayar g bisa masuk...
waduh,,, nominalnya itu loh,,,
T_T kesian... T_T
200rb....
dianapple
National Level

Post: 1.095
 
Reputasi: 125

__________________

Recent Blog: untukmu yang tak menyadariku   





Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Pendidikan di Indonesia

menurut saya pendidikan di indonesia melupakan esensi pendidikan itu sendiri, yaitu membuat seseorang menjadi lebih baik dari hari kemarin.
lihatlah, kebijakan pendidikan kita hanya berorientasi pada angka, dan profit.
prinsip the right man on the right palce tidak dipakai oleh para pemimpin kita ketika memilih Mendiknas, hanya sekedar bagi-bagi kekuasaan politik, maka lihatlah korbannya, sebuah generasi yang hilang

oleh karena itu, revolusi pendidikan mutlak dilaksanakan. memang tidak mudah, mahal dan butuh pengorbanan yang besar, tetapi hasilnya pasti sebanding.
terciptanya sebuah generasi yang cerdas, berakhlaq mulia berlandaskan budi pekerti yang luhur dan memiliki kecakapan hidup yang sesuai dengan tantangan jaman..

semoga....
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Pendidikan di Indonesia

wekeke.. simplenya gini.. kalo mo sekolah formal yo kudu punya duit..
kalo ndak punya duit,, yo kudu pinter supaya dapet beasiswa..

sementara orang2 seperti ane,, yang ndak pinter tapi pengen belajar.. yo cuma bisa ngandelin kemauan aja..
Redbastard
World Level

Post: 16.803
 
Reputasi: 218

__________________





Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Pendidikan di Indonesia

Kutip:
Oleh Megha View Post
Problematika dunia pendidikan di Indonesia seakan tiada habisnya. Ibarat benang kusut sejumlah permasalahan klasik masih saja melingkupi dunia pendidikan kita. Tidak hanya pemerataan kesempatan pendidikan, peningkatan kualitas dan fasilitas, namun juga rendahnya tingkat relevansi pendidikan dengan kebutuhan dunia kerja.

Nah, diforum bhs.inggris udah pernah dibahas, tapi sayang saya gak bisa bhs Inggris. Menurut Den Mas/Ayu apa giamna sih keadaan dunia pendidikan kita? Apa aja yang mesti kita benahin dan yang kita pertahankan. Kalo saya pribadi ngerasa kalo pendidikan kita ini berasa kaku. Tapi ada juga sebagian orang yang berpendapat kalo pendidikan jaman belanda masih lebih baik lantaran cuma dua atau tiga pelajaran tapi hasilnya maksimal.

Nah, Indonesia mari bersuara...
Sebenarnya Pendidikan di Indonesia dah bagus n g buruk2 amat prestasinya..., indikatornya adalah sampai dengan saat ini telah banyak putra dan putri bangsa ini yang memiliki kualitas dan diakui oleh dunia Internasional... Bapak BJ Habibie, Ibu Pratiwi ... (dulu pernah jadi calon Astronot), Ibu Sri Mulyani (eks Menkeu), Yusuf Randi (tokoh Komputer) belum lagi tunas-2 muda yang mampu menjuarai berbagai olimpiade mata pelajaran di level Internasional...
Tapi secara jujur dapat saya katakan bahwa perbandingan antara indikator yang baik dan indikator yang buruk dari sebuah proses pendidikan di negara ini masih belum seimbang, dalam arti pada saat sekarang ini masih terlalu banyak ditemukan indikator yang menunjukan bahwa Pendidikan di negara ini belum berhasil... diantaranya adalah ; masih banyaknya sekolah yang gedungnya hampir roboh,> kurang lengkapnya sarana dan prasarana belajar di sekolah-2, dsbnya..
Kesimpulannya adalah kalo mau mngukur Pendidikan di Indonesi ga bisa dilihat dari satu aspek saja... tapi harus dicermati dari beberapa aspek yang mempengaruhi Pendidikan itu sendiri, baik langsung atau pun tidak langsung...
Bravo Pendidikan di Indonesia....!!!
agen_pale
Mod

Post: 22.077
 
Reputasi: 483

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Pendidikan Agama Islam Gia_Viana SMA/SMK/MA Kelas 11 11
Sistem Pendidikan sekarang.. Kouya Sekolah & Pelajaran Sekolah 9
Siklus Pendidikan nurcahyo Sekolah & Pelajaran Sekolah 3
Konservasi Alam Bodogol, Pusat Pendidikan Alam Indonesia adistiku Politik, Ekonomi & Hukum 0
Hubungan Antara Pendidikan Dan Pekerjaan di Indonesia andree_erlangga Humor 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.