Kamus Bahasa GauL!!! Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Penulis, Buku, Sastra & Bahasa
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum


Kamus Bahasa GauL!!!




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Kamus Bahasa GauL!!!

Den, Negara kita emang negara yang kayaaaaaaaaaa banget sama budaya. Ya... budaya nusantara, budaya pergaulan dan budaya Berbahasa!!!!
Makin maraknya bahasa diNegeri kita bukan buat merusak budaya, tapi melahirkan kreatifitas berkosakata. Semakin hari semakin banyak dan beraneka ragam.

Nah, sakin banyaknya keanekaragaman bahasa itu yang paling sulit dideteksi. Sebab tiap detik dipenjuru nusantara selalu lahir bahasa Keseharian yang baru alias bahasa gaul.

Supaya keluarga besar kita gak ada yang dibilang Kuper alias Kurang pergaulan, maka bantulah Forum Indonesiaindonesia untuk mengembangkan bahasa gaul terkini diforum ini.

Bokul-bokul bahasa gaul?? Yuuuuuuuuk!!!!
(belanja-belajna bahasa gaul?? Yuk!!)


Kongkow : Nongkrong (dipakai untuk melakukan aktifitas kumpul-kumpul bareng temen-temen)

Ngastik : Nggak asik (dipake buat mengungkapkan sesuatu yang tidak enak dirasa, didengar, dan diliat)

Lonte : Pelacur

Poskul : Pulang sekolah (kadang juga berlaku buat menyatakan pulang kantor)

Gw, w, oGut, Gout, wa : Saya, aku

Loe, lo, lu, lw, u : kamu


Waduuuh banyak sekali bahasa gaul yang belom saya ketahui, Bersediakah anda membantu saya menambahkannya??
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 543

 

    Anda mengendarai mobil atau sepeda motor setiap hari?
** Download software yang membantu
banyak orang berkendara di jalan raya, klik disini **







Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

Nic gwe tambahin
SMS= suka sama suka
sodokur= sodara
Titi kamal= hati2 kalau malam
balon= bakal calon
bekibolang= belok kiri boleh
brondong= lebih muda
brownis= brondong manies
cemat= cewe matre
cemen= gak ada nyali
CDMA= cape deh males ah
cileduk= cinta lewat dukun
Dedi dores= dengan dirinya doa restu
ember= iya (benar/setuju)
gahom= gagah homo

ada yg mau nambah lagi?
MR_FRAN
National Level

Post: 582
 
Reputasi: 12

__________________
Head SHoot






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

Gorda : gorila darat (khusus buat orang yang mukanya jelek banget!!)
Back ground : Back = belakang Ground = Genderuwo (coba Loe artiin sendiri)
Lekong : Banci kaleng
Mawar : mau
Sangs : kepengen
Suamsuam kuku : Suamiku
Ngemeng : Ngomong/bicara
Titi Dj : aTi aTi Di Jalan
ToMingSe :Tolong Mingkem Sedikit (Halah..!!)
Tayamul : Lumayan
HandyCam : Makan pake tangan
Gancet : Ngesex
JabLuk : Jablay Buluk


Wadoh... Rakyat Forum kagak ada yang gaul Romannya!!!
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 543






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

Nambahin dikit:

Dagadu: matamu
Udin petot: udara dingin pengen ng**tot
Sokam: Rokok 234
Jokul: Jual
Dokat: duit
Gara: Kaga/ngga/tidak
Dae: Ada
Mokad: ma*pus/mod4r/mati
Kobam: Mabok

Banyak lagi.... lagi males ngetik... Huahahahahahaha
solutric
Village Level

Post: 33
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

Ngelonjor : ngelamun jorok
Sekwilda : sekitar wilayah dada
Boker : Buang air besar
Bobi : botak biadab (hayo siapa tuh? )
City Level

Post: 158
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

japak=jablay pakuan...
pasutri=pasukan suami takut istri
cimut=ciuman maut
kamsut(kemek)=makan
chiba=china babi
sunge=sunda ngehek
hasem=belom ngerokok
skull=sekolah
kull=kuliah
ngondoy=turun
buddye8910i
Continent Level

Post: 2.261
 
Reputasi: 17






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

sebenarnya saya masih meragu apakah bahasa gaul layak untuk dikamuskan. selain jelas tidak baku dan, menurut saya, hanya merupakan bahasa lisan/oral yang lebih pas digunakan dari mulut ke mulut, bahasa gaul juga tak konsisten karena di tiap-tiap jaman berbeda pasti selalu muncul bahasa yang sedang ngetrend diucapkan. selain itu, seringkali bahasa gaul "merusak" tatanan bahasa baku, juga bahasa populer, yang membuat kerancuan dalam pemakaiannya. namun demikian, saya mau tak mau harus memberikan apresiasi karena telah ada sosok yang bersedia berdaya upaya untuk mencipta kamus bahasa gaul ini. dengan kata lain, setiap usaha harus dihargai.
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

Spekat..! walaupun awalnya 'kita-kita' mikir kalo itu gak konsisten, tapi adab pergaulan menuntut 'kami' buat ikutan udate sama bahasa yang sekarang lagi opening happening pening sesuai sikon. Sok atuh, ikutan Apresiasi kata disini.
Humba humbahe, tentu pedas makan cabe, humba humbahe, Anak katrok gak ngerti bahasa kite... HayoO siapa tuh yang katrok???


Meneketehe : Mana Aku tau
Kemsi : Kemek siang (makan siang)
Parno : Paranoid
Sherina : Serius na
Marsyanda : Masa oloh serius na
Tp : tebar pesona
Gaptek : gagap teknologi
Neting : Negatif Thinking
Doror : Double eror
Tajir : Orkay (orang kaya)
jadul : jaman dulu
Ciamik : bagus
Cingcay lah : lumayan lah
Jarpul : jarang pulang
SMP : sehabis makan pulang
Capcus : cabut (pulang/pergi)
Macacci : masa sih
Makaci : terimakasih
Bapuk : jelek/buluk
Caur : ancur
Gazebo : Gak zelas bo
Nembak : menyatakan cinta
Jadian : pacaran
pet cang tai : capek (halah...)
Tase : bermesraan
Tababmerematahua : (udah yang palng jelek!)
AA Gym GTL : agak agak gimana gitu loh!
OMG : oh my god!
Siting sob (giting, alias sinting sob!)
Bokis : bohong
Jorki : Joker (jorok)
Pewe : Posisi (Wu)enak
Songong : belagu
Pecun : perek culun
Jancok : Bajingan

Anak gaul, ayo ikutan partisipasi disini...
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 543






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

secara itu apaan bahasa resmi indonesia nya?
nyamuknet
National Level

Post: 512
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

Kutip:
Oleh nyamuknet View Post
secara itu apaan bahasa resmi indonesia nya?

Hmm... banyak lho bahasa gaul yang sebenarnya gak ada bahasa formalnya Bung!!

Secara, mungkin sama artinya dengan otomatis!
City Level

Post: 145
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Suka Pake Bahasa gaul gak? Megha Penulis, Buku, Sastra & Bahasa 7
Kamus Google Adsense T-Rex Internet 8
Nenek Gaul fairish Humor 0
Kamus Kesehatan andy_baex Kesehatan 0
Kamus Popular Bahasa Enggris - Jawa versi terbaru th 2003 andree_erlangga Humor 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.