Kamus Bahasa GauL!!! Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Penulis, Buku, Sastra & Bahasa
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

ijo lumut = ikatan jomblo lucu - lucu dan imut - imut

hahahahaha
buddye8910i
Continent Level

Post: 2.261
 
Reputasi: 17

 






Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

Kutip:
Oleh buddye8910i View Post
ijo lumut = ikatan jomblo lucu - lucu dan imut - imut

hahahahaha
haha, jayus loe!!
aiku
City Level

Post: 265
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #13   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

Sotoy = Sok tau!!
STW = Setengah Tua..
Brokap = Berapa
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 545






Reply With Quote     #14   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

yah sayang banget gw bukan anak gaul.
City Level

Post: 175
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #15   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

Ogut Suping = Aku Pusing...
Sipang Ronggeng = Pisang Goreng
Garada Edokat = gara2 ga ada duit
Titi Dj = haTI haTI Di Jalan
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #16   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

Kutip:
Oleh aroel1833 View Post
Ogut Suping = Aku Pusing...
Sipang Ronggeng = Pisang Goreng
Garada Edokat = gara2 ga ada duit
Titi Dj = haTI haTI Di Jalan

wakakaka..... keren nih bahasa prokem.

kayak... cukus kumir = cukur kumis
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 545






Reply With Quote     #17   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

ada yg tw klo swt apa ya???
buddye8910i
Continent Level

Post: 2.261
 
Reputasi: 17






Reply With Quote     #18   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

swt itu So What buddye.....
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 545






Reply With Quote     #19   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

ooo so what kirain sewot hihihihi
buddye8910i
Continent Level

Post: 2.261
 
Reputasi: 17






Reply With Quote     #20   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

Contoh nya nih...

Jali-jali di Mal
A: Akika mawar belalang spartakus nih.
B: Emang spartakus yang lambreta napose?
A: Sutra Rusia!
B: Akika mawar belalang Tasmania.
A: Tasmania kawanua yang lambada jugra sutra Rusia?
B: Tinta … pingin gaya atitah!
A: Sihombing loe!
B: Tinta … soraya kayangan anjas! He … he …

Sejarah kata....

"Nih Yee..."
Ucapan ini terkenal di tahun 1980-an, kalau tidak
salah tepatnya November 1985 pertama kali di
ucapkan oleh pelawak Diran, kemudian dijadikan
bahan lelucon oleh Euis Darliah...

"Memble dan Kece"
Ini adalah ciptaan khas Jaja Mihardja, di tahun
1986 kemudian di mainkan dalam Film Memble
tapi Kece yang diperankan oleh Jaja Mihardja
sendiri dan Dorce Gamalama.

"Booo........"
Ini ucapan populer di pertengahan awal 90-an,
pertama dipoplerkan oleh grup GSP, kalau nggak
salah Hennyta Tarigan dan Rina Gunawan yang
pertama kali mengucapkan, kemudian kata-kata ini
pernah di ucapkan dalam lenong rumpi, tapi kata-
kata ini populer dalam lingkungan pergaulan di
kalangan artis, Titi DJ-lah orang benar-benar
mempopulerkan ucapan ini.

"Nek..."
Setelah kata-kata Boo... tak lama kemudian
muncul kata-kata Nek... bagi generasi yang SMA-
nya di pertengahan 90-an pasti mengalami
bagaimana populernya kata-kata ini, Ucapan
Nek...pertama kali di ucapkan oleh Budi Hartadi
seorang remaja di kawasan kebayoran yang tinggal
sama neneknya, makanya dia sering ngucapin
Nek... kebetulan dia latah jadinya setiap ngomong
dia ngucapin Nek...Nek...eh lo mau ke menong,
Nek itu contohnya si Budi kalo ngomong ke
temennya, si Budi ini seneng gaul di wilayah
Tjokro, Menteng ...nah kebetulan ada banci
menteng yang denger, kemudian si Banci itu
ngikutin kata-kata si Budi, so... banyak Banci
ngomong gaya Budi, jadi banyak orang mengira
kata-kata ini di populerkan oleh para Banci.

"Jayus"
Di akhir dekade 90-an dan di awal abad 21, ucapan
Jayus sangat populer, kata ini artinya lawakan
yang nggak lucu, garing atawa tingkah laku yang
mau ngelucu tapi nggak lucu orang yang
mengucapkan ini adalah kelompok anak SMU
yang bergaul di kitaran Kemang, konon ada
seseorang bernama Herman Setiabudhi, dia
dipanggil temen-temennya Jayus, soalnya
Bapaknya bernama Jayus Kelana seorang pelukis
di kawasan Blok M. Si Herman alias Jayus ini
kalau ngelawak nggak pernah lucu, temannya yang
bernama Sonny Hassan alias Oni Acan sering
ngomentarin tiap lawakan yang nggak lucu dengan
celetukan Jayus, ucapan Oni Acan inilah yang kemudian diikuti
tongkrongannya di daerah Sajam,
Kemang lalu kemudian merambat populer di
lingkungan PL, dan anak-anak SMU sekitar
Melawai. Puncaknya pas ada acara PL Fair2000
kata-kata Jayus ini banyak di ucapkan.

"Jaim"
Ucapan Jaim ini di populerkan oleh Bapak Drs.
Sutoko Purwosasmito, seorang pejabat di sebuah
departemen, yang selalu mengucapkan kepada
anak buahnya untuk menjaga tingkah laku, pada
suatu hari Pak Pur, begitu ia sering dipanggil,
berpidato di hadapan anak buahnya untuk Jaim,
inilah kutipan kata-katanya saudara-saudara
sebagai pegawai negeri kita harus Jaim, apa itu
Jaim Jaim itu yah...Jaga Imej itulah awal kata-
kata Jaim itu populer, kemudian seorang anak
buah Pak Pur, Bapak Dharmawan Sutanto, yang
punya anak bernama Santi Indraswara, pernah
memarahi Santi untuk gak terlalu ngumbar ama
temen-temen cowoknya San...kamu kalo jadi
cewek harus Jaim..!!!! Santi bengong dengan
muka begonya dia nanya Pa...Jaim it! u apa
seh..? Pak Dhar langsung keluar kamar Santi
sembari ngomong Jaim itu Jaga Imej... Santi
yang masih bengong cuman ngucapin ooooh.
Nah hari seninnya Santi pas upacara bendera dia
ditugaskan jadi pembaca UUD 1945, diakhir kata
dia gak sengaja ngucapin Jaim doooong........
Kepala Sekolahnya langsung noleh ke Santi dan
nanya ke Santi apa tuh Jaim Santi dengan santai
jawab Jaga Imej...Pak eh Kepala Sekolah dengan
muka bego juga cuman ngucapin Ooohh..

"Gitu Loooooooooohhh........(GL)"
Kata GL pertama kali diucapin oleh Gina Natasha
seorang remaja SMP di kawasan Kebayoran, Gina
ini punya kakak bernama Ronny Baskara seorang
pekerja event organizer, nah si Ronny ini punya
temen kantor bernama Siska Utami, pada suatu
saat Siska bertandang ke rumah Ronny, pas dia
ketemu si Gina, Siska nanya Kakakmu mana si
Gina ngejawab di kamar, Gitu Loooohhh.. terus
pas di tanya lagi Eh Gina kelas berapa ! sekarang
si Gina ngejawab Kelas dua SMP Gitu looohhh..
Yah namanya tamu, Siska trus nanya Gina, kalau
yang benerin genteng bocor siapa seh? Gina
ngejawab Siapa aja ..Gitu Looohhh sampai
sebelas pertanyaan selanjutnya si Gina ngejawb
dengan kata-kata Gitu Looohh... Esoknya si Siska
di kantor ikut-ikutan latah dia ngucapin kata Gitu
Loooohhh...di tiap akhir kalo dia ngomong.

Ayo apa lagi....?
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Suka Pake Bahasa gaul gak? Megha Penulis, Buku, Sastra & Bahasa 7
Kamus Google Adsense T-Rex Internet 8
Nenek Gaul fairish Humor 0
Kamus Kesehatan andy_baex Kesehatan 0
Kamus Popular Bahasa Enggris - Jawa versi terbaru th 2003 andree_erlangga Humor 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.