Kamus Bahasa GauL!!! Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Penulis, Buku, Sastra & Bahasa

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #21   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

Contoh nya nih...

Jali-jali di Mal
A: Akika mawar belalang spartakus nih.
B: Emang spartakus yang lambreta napose?
A: Sutra Rusia!
B: Akika mawar belalang Tasmania.
A: Tasmania kawanua yang lambada jugra sutra Rusia?
B: Tinta … pingin gaya atitah!
A: Sihombing loe!
B: Tinta … soraya kayangan anjas! He … he …

Sejarah kata....

"Nih Yee..."
Ucapan ini terkenal di tahun 1980-an, kalau tidak
salah tepatnya November 1985 pertama kali di
ucapkan oleh pelawak Diran, kemudian dijadikan
bahan lelucon oleh Euis Darliah...

"Memble dan Kece"
Ini adalah ciptaan khas Jaja Mihardja, di tahun
1986 kemudian di mainkan dalam Film Memble
tapi Kece yang diperankan oleh Jaja Mihardja
sendiri dan Dorce Gamalama.

"Booo........"
Ini ucapan populer di pertengahan awal 90-an,
pertama dipoplerkan oleh grup GSP, kalau nggak
salah Hennyta Tarigan dan Rina Gunawan yang
pertama kali mengucapkan, kemudian kata-kata ini
pernah di ucapkan dalam lenong rumpi, tapi kata-
kata ini populer dalam lingkungan pergaulan di
kalangan artis, Titi DJ-lah orang benar-benar
mempopulerkan ucapan ini.

"Nek..."
Setelah kata-kata Boo... tak lama kemudian
muncul kata-kata Nek... bagi generasi yang SMA-
nya di pertengahan 90-an pasti mengalami
bagaimana populernya kata-kata ini, Ucapan
Nek...pertama kali di ucapkan oleh Budi Hartadi
seorang remaja di kawasan kebayoran yang tinggal
sama neneknya, makanya dia sering ngucapin
Nek... kebetulan dia latah jadinya setiap ngomong
dia ngucapin Nek...Nek...eh lo mau ke menong,
Nek itu contohnya si Budi kalo ngomong ke
temennya, si Budi ini seneng gaul di wilayah
Tjokro, Menteng ...nah kebetulan ada banci
menteng yang denger, kemudian si Banci itu
ngikutin kata-kata si Budi, so... banyak Banci
ngomong gaya Budi, jadi banyak orang mengira
kata-kata ini di populerkan oleh para Banci.

"Jayus"
Di akhir dekade 90-an dan di awal abad 21, ucapan
Jayus sangat populer, kata ini artinya lawakan
yang nggak lucu, garing atawa tingkah laku yang
mau ngelucu tapi nggak lucu orang yang
mengucapkan ini adalah kelompok anak SMU
yang bergaul di kitaran Kemang, konon ada
seseorang bernama Herman Setiabudhi, dia
dipanggil temen-temennya Jayus, soalnya
Bapaknya bernama Jayus Kelana seorang pelukis
di kawasan Blok M. Si Herman alias Jayus ini
kalau ngelawak nggak pernah lucu, temannya yang
bernama Sonny Hassan alias Oni Acan sering
ngomentarin tiap lawakan yang nggak lucu dengan
celetukan Jayus, ucapan Oni Acan inilah yang kemudian diikuti
tongkrongannya di daerah Sajam,
Kemang lalu kemudian merambat populer di
lingkungan PL, dan anak-anak SMU sekitar
Melawai. Puncaknya pas ada acara PL Fair2000
kata-kata Jayus ini banyak di ucapkan.

"Jaim"
Ucapan Jaim ini di populerkan oleh Bapak Drs.
Sutoko Purwosasmito, seorang pejabat di sebuah
departemen, yang selalu mengucapkan kepada
anak buahnya untuk menjaga tingkah laku, pada
suatu hari Pak Pur, begitu ia sering dipanggil,
berpidato di hadapan anak buahnya untuk Jaim,
inilah kutipan kata-katanya saudara-saudara
sebagai pegawai negeri kita harus Jaim, apa itu
Jaim Jaim itu yah...Jaga Imej itulah awal kata-
kata Jaim itu populer, kemudian seorang anak
buah Pak Pur, Bapak Dharmawan Sutanto, yang
punya anak bernama Santi Indraswara, pernah
memarahi Santi untuk gak terlalu ngumbar ama
temen-temen cowoknya San...kamu kalo jadi
cewek harus Jaim..!!!! Santi bengong dengan
muka begonya dia nanya Pa...Jaim it! u apa
seh..? Pak Dhar langsung keluar kamar Santi
sembari ngomong Jaim itu Jaga Imej... Santi
yang masih bengong cuman ngucapin ooooh.
Nah hari seninnya Santi pas upacara bendera dia
ditugaskan jadi pembaca UUD 1945, diakhir kata
dia gak sengaja ngucapin Jaim doooong........
Kepala Sekolahnya langsung noleh ke Santi dan
nanya ke Santi apa tuh Jaim Santi dengan santai
jawab Jaga Imej...Pak eh Kepala Sekolah dengan
muka bego juga cuman ngucapin Ooohh..

"Gitu Loooooooooohhh........(GL)"
Kata GL pertama kali diucapin oleh Gina Natasha
seorang remaja SMP di kawasan Kebayoran, Gina
ini punya kakak bernama Ronny Baskara seorang
pekerja event organizer, nah si Ronny ini punya
temen kantor bernama Siska Utami, pada suatu
saat Siska bertandang ke rumah Ronny, pas dia
ketemu si Gina, Siska nanya Kakakmu mana si
Gina ngejawab di kamar, Gitu Loooohhh.. terus
pas di tanya lagi Eh Gina kelas berapa ! sekarang
si Gina ngejawab Kelas dua SMP Gitu looohhh..
Yah namanya tamu, Siska trus nanya Gina, kalau
yang benerin genteng bocor siapa seh? Gina
ngejawab Siapa aja ..Gitu Looohhh sampai
sebelas pertanyaan selanjutnya si Gina ngejawb
dengan kata-kata Gitu Looohh... Esoknya si Siska
di kantor ikut-ikutan latah dia ngucapin kata Gitu
Loooohhh...di tiap akhir kalo dia ngomong.

Ayo apa lagi....?
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

 






Reply With Quote     #22   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

Hati2 Dengan Bahasa Gaul ANDA!
CONTOH:
Kata JAYUS
Kutip:
Rosul saw bersabda :
"Ada 10 golongan dari umatku tidak masuk surga, kecuali mereka bertaubat.
Mereka itu adalah : Qala', JAYUS, Qattat, Dabub, Dayus, Shahibul Artabah,
Shahibul Khubah, 'Uthull, Zaniem dan Al 'Aq Liwalidaihi. Lalu para sahabat
bertanya apa arti yang 10 tersebut.

Rosululloh menjawab :
1. Qala', yaitu orang penjilat yang keluar-masuk rumah penguasa (pejabat
pemerintah)
2. JAYUS, ialah orang yang mencuri kain kafan dalam kubur.
3. Qattat, yaitu orang yang suka mengadu domba.
4. Dabub, yaitu orang yng mengelola perempuan-perempuan untuk pelacuran.
5. Dayus, yaitu orang yang tidak cemburu terhadap istrinya.
6. Shahibul Arthabah, yaitu orang yang kerjanya memukul gendang.
7. Shahibul Khubah, yaitu orang yang kerjanya memukul genderang.
8. 'Uthul, ialah orang yang tidak mau memaafkan kesalahan orang lain.
9. Zaniem, adalah anak zina dan suka nongkrong dipinggir jalan dan
menggunjing orang yang lewat.
10. Al 'Aq Liwalidaihi, semua kita sudah memakluminya, yaitu orang yang
melawan kepada kedua ibu dan bapaknya."

Nah, gmn? Masih pengen 'ngatain orang lain "Jayus"? Hari gini masih jadi
korban buta pergaulan? Ntar kecele sama kata-kata yang kita ga ngerti
artinya, baru tau rasa
khan..?

Yuk...sebarin arti kata Jayus ini dimulai dari orang-orang terdekat kita.
Apa tega melihat mereka saling mengejek dengan pengertian 'orang yang
mencuri kain kafan dalam kubur'?

Gaul? Oke. Funky? Boleh. Smarty? So pasti!!

Sekali lagi, hati-hati ya dalam bergaul...

Sumber : Ucapan Bijak Orang-orang Besar di Dunia (Mahyuddin Ibrahim)
credit to indoforum.org---->thanks to ageng
rafed
National Level

Post: 1.058
 
Reputasi: 12

__________________





Reply With Quote     #23   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

bagus jg bro buat +in wa2san, tp da yg tau ga arti dr "cowo bajaj"
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #24   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

Woke.. woke.. setelah ucapan gaul didukung & dicela masyarakat ii sekarang giliran saya yang pengen ngeluarin sedikit uneg-uneg tentang bahasa gaul yang Gak asik banget!!

Freak abis
Yang pake (CH) Nich, tuch, ach, dsb
So What
Cuapek deh
pecun
gitu loh
cemen (cacat mental)
cubrut (payah)
wales (selaw = santai)
Sumpiegh (bikin males aja nih kalimat!)
compeng (konstanta)
Yiuuuuuk..
Yu.. Ya.. Yuuuuk.. (banci banget!!)
OMG (Oh My God!) biasanya orang2 sok yg nyebut ini
Sumpe Loe??
Prikitiw (apa sih maksudnya?!!!)
Secara (halah... sok gaul bangt!)
PDA (plis dong Ah!!) Cuma bangsa banci yg nyebut kata ini <bagi gw>
Maksud loe
So why, gtl,
Gimana.. gitu
STDL : sotoy deh loe <-- sok tau deh loe (NAjiss... ngocol banget bahasanya!!)

Nah itu bahasa-bahasa yg bikin ENEG kalo didenger (bagi gw) gak tau bagi kalian APa, yg jelas gw cap banci yg nyebut ini didepan gw!!
City Level

Post: 175
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #25   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

klo LOL itu pa ya???
buddye8910i
Continent Level

Post: 2.261
 
Reputasi: 17






Reply With Quote     #26   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

Sorry Bos Rafed,
gue tertarik banget ama thread ini nih, soalnya ada kata - kata rosul SAW bersabda.....
yang pengen gue tanya..(buat bekal gue aja)
bersabda di mana...(hadits kah? terus bisa diliat dimana? Buchori? Muslim? Tirmidzi? atau dimana bos... perlu tuh buat referensi..)
please bos.. kasi tau ana ye???
popoi
Continent Level

Post: 6.098
 
Reputasi: 31

__________________

Recent Blog: Keracunan RC   





Reply With Quote     #27   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

klo kepo apa y???
temen ak sering bilang "kepo banget"
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #28   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

downloadnya di mandose bo...!!!
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #29   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

wakakaka...bahasa gaul apa bahasa lekong neh??
HeLLKiNG_666
National Level

Post: 990
 
Reputasi: 5

__________________
DiSTRuBeR oF THe PeaCe



No PaiN No GLoRY





Reply With Quote     #30   Report Post  

Re: Kamus Bahasa GauL!!!

om om mantan lekong yak

kabur....
buddye8910i
Continent Level

Post: 2.261
 
Reputasi: 17

__________________
Perusuh Di II

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Suka Pake Bahasa gaul gak? Megha Penulis, Buku, Sastra & Bahasa 7
Kamus Google Adsense T-Rex Internet 8
Nenek Gaul fairish Humor 0
Kamus Kesehatan andy_baex Kesehatan 0
Kamus Popular Bahasa Enggris - Jawa versi terbaru th 2003 andree_erlangga Humor 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.