Honda S660 Diminati Pria Usia 40-an

allodie

New member
Honda berhasil menjual 8.600 unit S660 yang dialokasikan untuk pasar domestik dimana S660 dijual secara ekslusif. Menariknya, empat dari lima pembeli berusia di atas 40 tahun. Inilah fakta mengejutkan dari kisah S660. Didesain dengan gaya desain bagi kaum muda, kei sport car ini tentu diharapkan menarik perhatian para pembeli muda. Kenyataannya para pria berusia di atas 40 tahun itu membeli Honda S660 sebagai mobil kedua mereka. Ini berbanding terbalik dengan kisah S2000 dimana hanya satu dari lima pembeli berusia di atas 40 tahun.


Honda mengapresiasi fenomena itu, namun mereka mengakui ketidak mampuan menarik perhatian pembeli muda akan menjadi masalah besar di masa depan. Apalagi kaum muda di Jepang merasa belum perlu membeli mobil karena Jepang memiliki transportasi massa yang efisien. Alasan lain terhubung dengan pemasukan tahunan stagnan, sehingga tidak banyak orang ingin membeli mobil.


Honda mengatakan akan kembali membuka pemesanan mulai Oktober. Gosipnya, akan dibuat versi Eropa yang dinamakan S1000 bermesin 1,0 liter turbo bertenaga maksimal 127 hp, atau lebih besar dari S660 yang bertenaga maksimal 63 hp.

Sumber: autocarindonesia.com
 
Back
Top