Makanan Kayak Gini Ga Bagus Buat Dikenalin Ke Si Kecil

raratania

New member
Stop-Kenalkan-Makanan-Ini-Pada-Bayi.jpg

Yang namanya masa pertumbuhan tentunya juga ga luput dari peran penting asupan makanan yang dikonsumsi oleh si kecil. Eamng bener sih kalau ASI itu sangat baik buat si buah hati, tapi kalau mau gizinya sempurna u/ pertumbuhan, ya harus ada makanan pendampingnya.

Banyak banget daftar asupan makanan yang bisa kita masukin dalam pilihan, tapi ga semua juga baik, yuk kita liat dari sisi yang ga bagusnya. Ini ada beberapa jenis makanan atau asupan yang kurang baik untuk si kecil kalo dikasihin ke dia, nih aku kutip :

Menimbulkan Alergi
Beberapa anak kadang terlahir dengan kondisi alergi khusus kepada makanan-makanan tertentu, salah satunya adalah alergi makanan laut seperti udang dan Ikan. Walaupun memiliki khasiat yang lebih, jika si kecil diketahui memiliki alergi dengan salah satu jenis makanan, sebaiknya jangan paksa si kecil mengonsumsi makanan tersebut.

Mengandung Bahan Pengawet
Usahakan untuk tidak memberikan makanan kemasan yang diketahui memiliki bahan pengawet. Makanan terbaik untuk si kecil adalah makanan yang alami dan dibuat dari bahan-bahan yang memiliki nilai gizi yang tinggi. Untuk itu, daripada Moms membeli makanan kemasan yang tidak jelas asal usulnya, mendingan Moms buat sendiri makanan bayi di rumah.

Mengandung Gula Berlebih
Jangan karena si kecil menyukai makanan manis, lantas Moms memberikannya makanan yang banyak mengandung gula buatan. Jika terus dibiarkan, kondisi ini bisa menyebabkan si kecil obesitas, dan berisiko menderita diabetes dalam usia dini.

Jadi apa yang bagus? Baiknya sih makanan yang kita buat sendiri untuk buah hati kita ya, seperti : bubur bayi dari campuran jus sayuran yang sudah di rebus atau di kukus dan juga Finger Food seperti potongan wortel rebus, buah-buahan segar yang lunak, biskuit khusus bayi, brokoli kukus dan lainnya.

Sumber
 
Back
Top