Siapa Sangka Pendiri Honda pernah ditolak di Toyota

majalahberita855

New member
pendiri-honda-dulunya-pernah-ditolak-oleh-toyota.jpg


Majalahberita855.com - Siapa sih yang tidak kenal dengan nama "Honda" tentu merk Otomotif satu ini sudah sangat familiar buat kita semua benar bukan hingga seluruh dunia juga kenal dengan produk pabrikan Honda, Namun pernahkah anda tahu kisah dari pendiri Perusahaan Otomotif raksasa Honda Motor Company,Ltd. yang saat ini merupakan salah satu perusahaan global terbesar. Beliau juga merupakan seorang industrialis Jepang yang dilahirkan di Hamamatsu, Shizuoka, Jepang pada tanggal 17 November 1906 dan meninggal pada tanggal 5 Agustus 1991 yakni Soichiro Honda.

"Orang Melihat Kesuksesan saya hanya 1%, Tapi mereka tidak pernah melihat 99% Kegagalan Saya" (Soichiro Honda)

Sebelum sukses mendirikan pabriknya sendiri dia sebelumnya merupakan salah satu karyawan disalah satu bengkel biasa namun keinginan keras dan bertekad ingin maju membuatnya bisa mendirikan sendiri Pabrik nya yang diberi nama dengan Honda.

Soichiro Honda dulu pernah bekerja disalah satu bengkel Hart Shokai darisanalah dia mempelajari semua ilmu-ilmu tentang dunia Otomotif, Kemudian ilmu yang dia dapati langsung digunakan nya untuk membuka sebuah bengkel sendiri walaupun hanya sebuah bengkel kecil-kecilan darisinilah dia terus menguji kemampuannya untuk menciptakan sebuah inovasi untuk dunia Otomotif.

"Ketika Anda Mengalami Kegagalan, Maka segeralah mulai kembali bermimpi dan mimpikanlah mimpi baru." (Soichiro Honda)

Salah satunya ketika waktu itu dia terpikir untuk menciptakan ring piston. Dia bertekad untuk menciptakan sebuah ring piston untuk dia pasarkan ke pabrik-pabrik besar. Hingga akhirnya pada tahun 1938, keinginan nya untuk membuat ring piston selesai juga. Kemudian dia mencoba untuk menawarkan hasil buatannya itu ke beberapa pabrikan Otomotif, salah satunya adalah Toyota.

Namun apa yang terjadi ? Ternyata pada saat itu Toyota menolak mentah-mentah buatan piston yang dibuat oleh Honda, karena Toyota menganggap Piston nya itu masih tidak memenuhi standar, tidak lentur dan tidak laku untuk dipasarkan.

Akibat dari Ekspektasi nya yang sangat besar terhadap Piston hasil buatannya itu ternyata hasilnya sangat tidak memuaskan, membuat Honda harus jatuh sakit bahkan sakitnya tersebut sangat parah dan dia diwajibkan untuk beristirahat selama 2 bulan.

"Janganlah Dulu melihat keberhasilannya dalam menggeluti Industri Otomotif. Tapi lihatlah kegagalan -kegagalan yang dialaminya." (Soichiro Honda)

Ternyata kegagalan yang dia dapatkan, Honda tidak pernah putus asa dia kembali mengikuti pelajaran kuliah lagi untuk mendapatkan ilmu yang dimana dia bertekad ingin piston hasil buatannya bisa lebih berkualitas dan yang paling utama bisa diterima di pasaran terutama pabrik-pabrikan besar Otomotif.

Soichiro Honda dilahirkan dalam keluarga yang sangat miskin, kala itu dia kuliah juga harus terpaksa menggunakan sejumlah perhiasan dari istrinya, Ilmu Otomotif yang diperolehnya dari bangku kuliah langsung saja di ujinya pada sore hari di rumah, Namun ternyata hal tersebut membuatnya keasikan hingga-hingga dia jadi jarang kuliah dan harus terpaksa dikeluarkan dari Kampus.

Kegigihan dari Soichiro Honda memang patut kita acungkan jempol, Hingga suatu hari dia berhasil menciptakan sebuah ring piston yang sesuai keinginan pabrikan Otomotif (berkualitas baik) hingga akhirnya produk dari hasil buatan Honda berhasil diterima oleh Toyota.

Sekian sedikit artikel pendek kami di majalahberita855.com mengenai "Siapa Sangka Pendiri Honda pernah ditolak di Toyota" bisa menjadi salah satu wawasan kita untuk bisa lebih giat dan tekun dalam menjalani usaha yang sedang kita tekuni hingga suatu saat kita bisa sukses seperti Pendiri Honda "Soichiro Honda".
 
Back
Top