Harga Daging Sapi Tinggi

akram24

New member
Daging Sapi Langka Diduga Karena Kartel

103bb-daging-sapi-langka-diduga-karena-kartel.jpg


Jakarta, KELANGKAAN daging sapi menjadi polemik akhir-akhir ini, akibatnya harga daging sapi menjadi mahal di pasaran dan para pedagang melakukan mogok dagang. Menanggapi masalah tersebut, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga kelangkaan daging sapi ini imbas dari kebijakan pemerintah yang mengurangi import sementara stok daging nasional masih belum bisa menutup permintaan konsumen tanah air.

Ketua KPPU, M.Syarkawi Rauf menyatakan ada dugaan lain penyebab dari kelangkaan dan gejolak harga daging sapi di pasaran. M. Syarkawi Rauf menduga, terdapat Kartel daging sapi yang dilakukan oleh pelaku usaha. Para pelaku usaha tahu betul, stok daging ada pada mereka sehingga para pelaku usaha bisa mendikte pasar atas nama mekanisme pasar.

“kemungkinan ada perilaku anti persaingan,mereka (pengusaha daging) menahan atau menunda-nunda pemberian suplai daging hingga membuat daging sapi langka di pasaran.” Ungkap M. Syarkawi Rauf.

KPPU akan membuat tim investigasi untuk menyelidiki dugaan kartel ini. Jika terbukti ada pengusaha yang melakukan Kartel, KPPU akan menjerat pelaku dengan UU No.5 Tahun 1999 Tentang Persaingan Usaha dengan denda sebesay Rp. 26 Milyar.
Cahaya.co
 
Stok Melimpah, Pedagang Daging Masih Mogok

8013374_20150812021404.jpg

Para pedagang daging di pasar tradisional di Serang dan Cilegon Banten, masih melakukan aksi mogok berjualan meski stok daging untuk dikonsumsi mencukupi. Dinas Peternakan Banten memastikan, stok sapi potong bisa mencukupi hingga tiga bulan ke depan. Walaupun melimpah, namun pedagang eceran masih enggan mengambil stok daging karena kekhawatiran tidak laku di pasaran lantaran sudah tingginya harga jual.
para pedagang mengaku tidak mau mengambil resiko dengan mengambil daging, lantaran harganya terlalu mahal sehingga pedangang eceran susah menjualnya kepada konsumen
sementara, dinas petrnakan masih memiliki 39rb lebih ekor sapi yg siap dipotong. Stok tersebut cukup untuk mmelayani konsumsi daging hingga 3 bulan kedepan.
Cahayabanten.tv
 
Krisis Daging Sapi, Pedagang Bakso Pulang Kampung

287c6-krisis-daging-sapi,-pedagang-bakso-pulang-kampung.jpg

Jakarta, KELANGKAAN daging sapi yang disebabkan oleh mogoknya para pedagang daging berimbas pada kelanjutan usaha penjual bakso keliling. Ketiadaan daging memaksa sejumlah penjual bakso berhenti berjualan dan terpaksa pulang kampung, Selasa (12/8/15).

Dua hari sudah para penjual bakso memarkirkan gerobak dagangannya setelah langkanya daging di pasar tradisional. Tingginya harga daging di pasaran membuat para penjual bakso kebingungan menentukan harga ke konsumen.

Di tengah kondisi yang tak menentu beberapa penjual bakso terpaksa memilih pulang kampung ke kampung halamannya di Jawa Tengah.

“Kita berhenti dulu, semua serba mahal, jadi ya ga bisa jualan. Daging Rp 120.000 perkilonya. Maunya ya turun harganya, normal lagi,” tutur Sutarno, penjual bakso.

Melambungnya harga daging memang telah merembet kesejumlah usaha – usaha kecil menengah ke bawah. Pemerintah didesak untuk segera mengatasi persoalan krisis daging, agar roda perekonomian masyarakat kelas menengah ke bawah tetap berputar di tengah melambungnya harga – harga kebutuhan pokok.
cahaya.co
 
Daging Sapi Mahal, Pedagang Mogok Jualan 5 Hari

a448e-daging-sapi-mahal,-pedagang-mogok-jualan-5-hari.jpg

Kota Serang, KELANGKAAN dan Kenaikan Harga daging membuat pedagang yang tergabung dalam Gabungan Pedagang Daging (Gapeda) Kota Serang, mogok berjualan. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes para pedagang karena kebijakan pemerintah pusatyang membatasi impor sapi, Rabu (12/815).
Menurut Aeng Khaeruzamman, ketua Gapeda Kota Serang. Harga Sapi yang meroket membuat mereka akan mogok selama lima hari kedepan. Di tingkat Grosir, harga daging sapi dijual seharga Rp 105.000/kg sedangkan di tingkat pengecer harga bisa sampai Rp. 120.000/Kg. Untuk Sapi Hidup harga meroket dari Rp. 34.000/kg menjadi Rp. 45.000/Kg.
“Ini disebabkan ditutupnya keran impor sapi dari Australia oleh pemerintah pusat.” Ujar Aeng.
Kenaikan harga ditingkat grosir membuat para pengecer daging kesulitan dalam menjual daging sapi karena harus menaikan harga daging sapi pada konsumen.(bd/mo)

cahaya.co
 
Re: Daging Sapi Mahal, Pedagang Mogok Jualan 5 Hari

harga daging naik tp harga steak sapi ga ikut naik yaa
 
Re: Daging Sapi Langka Diduga Karena Kartel

kenapa harus impor daging sapi ya. Sebenarnya sangat banyak sapi d indonesia jika mau beli
 
Daging Sapi Langka, Harga Ayam Potong Naik

df474-daging-sapi-langka,harga-ayam-potong-naik.jpg

Kota Cilegon, KELANGKAAN dan naiknya harga daging sapi akhir-akhir ini, tidak mempengaruhi penjualan daging ayam di Pasar Kranggot, Cilegon. Penjualan daging ayam relatif normal bahkan cenderung sepi, Rabu (12/8/15).

Menurut Sri, pedagang ayam di Pasar Kranggot, harga ayam justru merangkak naik dalam dua minggu kebelakang

“Sekarang kita jual ayam per kilonya Rp. 24.000, cenderung sepi sih sekarang pembeli” Ujar Sri.

Harga ayam di pasar Kranggot, Cilegon naik sebesar 50% dari harga normal. Satu ekor ayam dihargai Rp. 35.000 – Rp. 38.000 padahal di hari normal, harga ayam hanya berkisar Rp. 25.000 per ekornya.

cahaya.co
 
8013374_20150813120521.jpg


Daging sapi di pasar Majalengka mencapai 130 Ribu Rupiah per Kilogram, dampak kelangkaan daging sapi. Akibatnya penjualan para pedagang pun menurun.

kelangkaan daging sapi yang mengakibatkan harga daging sapi mahal juga terjadi di Majalengka. dipasar kecamatan kadipaten daging sapi di jual seharga 110 rb per kg. langkanya daging sapi dipasaran diakibatkan pasokan sapi dari luar kabupaten ataupun sapi impor dari Australia menurun.

tingginya harga daging sapi berdampak pada para pedagang yg sepi pembeli , para pedagang menyimpan daging sapi yg blum terjual dalam lemari pendingin untuk menghindari pembusukan

cahayabanten.tv
 
KPPU Sidak Rumah Potong Hewan

Komisi Pengawasan Persaingan Usaha atau KPPU, melakukan inspeksi mendadak terhadap rumah potong hewan atau RPH. Sidak ini sebagai tindak lanjut atas investigasi Tim KPPU atas dugaan praktek kartel daging sapi oleh sejumlah rumah potong hewan.Inspeksi mendadak oleh Komisi Pengawas Perasingan Usaha atau KPPU berlangsung di rumah potong hewan semanan Kali Deres Jakarta Barat
Sidak yang dipimpin oleh Ketua KPPU, Muhammad Syarkawi Rauf ini guna melakukan investigasi dirumah pemotongan hewan yang sudah tidak beroperasi sejak satu minggu lalu.

cahayabanten.tv
 

Attachments

  • KPPU Sidak Rumah Potong Hewan.jpg
    KPPU Sidak Rumah Potong Hewan.jpg
    102.2 KB · Views: 170
Pedagang Daging Sapi Masih Mogok Berjualan

8013374_20150813123559.jpg

Puluhan pedagang daging sapi dipasar Cikupa kabupaten Tangerang Banten, hingga Rabu siang, masih melakukan aksi mogok berjualam. Hal ini dilakukan sebagai aksi protes minimnya pasokan daging dan belum stabilnya harga hingga saat ini.

ini merupakan hari kelima para pedagang daging mogok berjualan pasca penaikan harga daging hingga mencapai 100rb lebih ditingkat distributor.

menurut sejumlah pedagang kelangkaan ini terjadi karena jumlah impor sapi Australia.

pedagang berharap pemerintah dapat menstabilkan harga serta pasokan daging, pasalnya tingginya harga daging membuat mereka tidak bisa menafkai keluarga.

cahayabanten.tv
 
Puluhan Pedagang Sapi Unjuk Rasa Ke DPRD Kota Serang

Puluhan pedagang yang tergabung dalam gabungan pedagang daging Kota Serang dan Cilegon melakukan aksi unjuk rasa, di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Serang Banten. Mereka meminta agar dewan segera menyikapi naiknya harga daging sapi dipasaran.Naiknya harga daging sapi di sejumlah daerah, emmbuat para pedagang daging melakukan aksi mogok berjualan, termasuk di Kota Serang Banten. Selain itu puluhan pedagang daging sapi yang tergabung dalam gabungan pedagang daging GAPENDA Banten, yakni pedagang kota Serang dan Cilegon melakukan aksi unjuk rasa, di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, DPRD Kota Serang.

cahayabanten.tv
 

Attachments

  • 1.jpg
    1.jpg
    134.5 KB · Views: 152
Tempat Penggilingan Daging Tutup

Mogoknya pedagang daging di pasar tradisional Kota Serang, berdampak pada jasa penggilingan daging. Pemilik usaha penggilingan daging terpaksa harus menutup tempat usahanya untuk sementara.Mogoknya puluhan pedagang daging sapi dipasar induk Rua Kota Serang Banten, membuat tempat penggilingan daging bakso di Pasar Rua Kota Serang tutup. Hal ini imbas dari aksi mogok para pedagang daging sapi yang tidak peroperasi selama empat hari
Pengusaha penggiling daging sendiri mengalami kerugian mencapai Satu hingga Dua Juta Rupiah perhari.

cahayabanten.tv
 

Attachments

  • Tempat Penggilingan Daging Tutup.jpg
    Tempat Penggilingan Daging Tutup.jpg
    87.6 KB · Views: 217
Harga Dendeng Daging Sapi Anik 50 Persen

8013374_20150813013511.jpg

Harga dendeng daging sapi yang dijual pedagang saat ini mencapai harga 20 ribu rupiah perkilogram, harga tersebut mengalami kenaikan sekitar 50 persen jika dibandingkan sebelum pedagang daging melakukan aksi mogok berjualan. Kenaikan harga ini diprediksi masih akan terus terjadi sebelum harga daging sapi mentah kembali turun.

sejak para pedagang daging mogok berjualan , harga dendeng daging sapi ini dijual seharga 220 sampai 240 rb rupiah perkilogram dimana sebelumnya hanya 170rb rupiah perkilogram.

warga berharap harga daging sapi bisa kembali normal , dan pasokan daging juga tidak sulit seperti sepekan terakhir ini meski ida sendiri tidak mengetahui secara detail penyebab lankanya daging sapi dipasaran

cahayabanten.tv
 
Harga Daging Sapi Di Pati masih Stabil

Harga daging sapi yang terus meroket di sejumlah daerah di Indonesia seperti di daerah khusus bukota Jakarta dan Jawa Barat. Namun di Kabupaten Pati, harga daging sapi terpantau masih stabil.
Kenaikan daging sapi di Jakarta dan Jawa Barat, yang membuat para pedagang mogok, ternyata belum berimbas pada harga daging sapi di Kabupaten Pati. Harga daging sapi di Kabupaten Pati, masih stabil hingga pasca lebaran. Bahkan harga daging sapi mengalami penurunan dari harga waktu lebaran kemarin. Harga daging sapi waktu lebaran berkisar 100 Ribu Rupiah sedangkan pada saat ini harga daging dikisaran 95 Ribu Rupiah per kilonya.

cahayabanten.tv
 

Attachments

  • daging sapi.jpg
    daging sapi.jpg
    140.3 KB · Views: 131
Harga Daging Sapi di Majalengka Ikut Naik

1a8a8-harga-daging-sapi-tinggi.jpg

Majalengka, KELANGKAAN Daging sapi terjadi di Majalengka, Jawa Barat. Akibatnya, Harga Daging sapi naik di dua pasar di majalengka. Di pasar Sindangsari, Cigasong harga daging sapi mencapai Rp 130.000/kg, sedangkan harga daging sapi di Pasar Kadipaten, Majalengka sebesar Rp. 110.000/kg.
Kelangkaan dan naiknya harga daging sapi ini akibat sulitnya mendapat pasokan sapi dari luar Majalengka ataupun impor dari Australia.
“sudah dari lebaran harga naik terus, stok berkurang sudah dua minggu inilah.” Ujar Gajad, salah satu pedagang Di pasar Sindangsari.
Harga yang tinggi membuat daging sapi sepi pembeli. Agar tidak merugi, para pedagang memilih menyimpan dagingnya di lemari es agar daging tidak cepat busuk.

cahaya.co
 
Daging Sapi Mahal, Harga Daging Ayam Normal

8013374_20150814012433.jpg


Fenomena, mahalnya, harga daging sapi, saat ini tidak memberikan, pengaruh yang signifikan, terhadap kebutuhan lain, seperti misalnya daging ayam.

Masyarakat beralih mengkonsumsi daging ayam. Namun hal tersebut tidak berpengaruh terhadap harga daging ayam. Kardi, salah seorang penjual daging ayam mengaku penjualannya tidak berpengaruh atas pemogokan pedagangan daging sapi.

cahayabanten.tv
 
Daging Mahal, Petugas Sidak Pasar

Atinsipasi daging sapi layak jual, Dinas Perhutanan dan Perkebunan Kabupaten Majalengka, melakukan pengecekan langsung ke para pedagang daging sapi di Pasar Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka. Hasil pengecekan dokter hewan, kesehatan daging sapi di pasar Kadipaten layak konsumsi.
Langkanya sapi impor Brahman Xross (BX) dari Australia, mengakibatkan para pedagang daging sapi di Kabupaten Majalengka was-was akan harga jual daging sapi yang akan terus melambung. Untuk mengantisipasi kecurangan para pedagang daging sapi di pasaran dengan menjual daging tidak layak di konsumsi. Dinas Perhutanan dan Perkebunan Kabupaten majalengka melakukan Sidak ke Pasar Kadipaten. Sejumlah daging sapi lokal maupun daging sapi impor yang masih didagangkan, diperiksa satu persatu oleh petugas. Sejauh ini tidak di temukan daging sapi yang tidak layak di konsumsi.

cahayabanten.tv
 

Attachments

  • Daging Mahal, Petugas Sidak Pasar.jpg
    Daging Mahal, Petugas Sidak Pasar.jpg
    103.9 KB · Views: 114
Bulog Gelar Ooperasi Pasar Dagang Sapi

8013374_20150814013429.jpg


Mengatasi kelangkaan daging sapi di Kota Serang, bulog menggelar operasi pasar daging sapi. Bulog menyiapkan dua ton daging sapi beserta satu ton minyak goreng, satu ton gula dan satu ton beras dengan harga yang murah.

Gelar operasi pasar ini untuk masyarakat karena kita ingin menarik antusias warga dulu dengan harga kebutuhan pokok ini murah dengan harga terjangkau. Harga yg dijual dalam OP ini juga berbeda dengan harga dipasaran.

cahayabanten.tv
 
Pedagang Daging Sapi Mulai Berjualan

8013374_20150814014258.jpg


Pasca melakukan aksi mogok, para pedagang daging sapi dipasar Cikupa, Tangerang, Banten, mulai kembali berjualan kamis siang. Namun sayangnya, harga daging yang dijual masih mahal, dari kisaran seratus dua puluh, hingga seratus tiga puluh ribu rupiah perkilogramnya.

Pedagang mengatakan untuk mensiasati masih tingginya harga daging , para pedagang berencana akan mengurangi pembelian daging dari distributor , dari yg biasanya 1 kwintal menjadi hanya 50 kilogram saja.

Para pedagang berharap pemerintah bisa segara menstabilkan harga daging agar daya beli konsumen tidak kembali menurun

cahayabanten.tv
 
Re: Pedagang Daging Sapi Mulai Berjualan

sebagian yang jualan katanya menjual daging stok lama, yang mereka simpan sebelum mogok kemarin
 
Back
Top