7 Perlombaan 17 Agustus yang Masih Populer Hingga Sekarang

majalahberita855

New member
7_Perlombaan_17_Agustus_yang_masih_populer_majalahberita855.jpg


Majalahberita855.com - Sebentar lagi kita akan memperingati Ulang Tahun HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus, Tentunya seluruh warga Indonesia dari Sabang sampai Merauke, kaya atau miskin, hingga presiden maupun masyarakat pun akan ikut berpartisipasi dalam berbagai perlombaan yang diselenggarakan.

Berbagai perlombaan-perlombaan 17 Agustus akan kita lihat yang dimana sudah menjadi keunikan tersendiri bagi bangsa Indonesia, karena jarang ada perlombaan yang diadakan oleh Negara lain untuk memperingati hari kemerdekaan nya. hanya beberapa Negara yang memperingati hari kemerdekaan negaranya seperti Negara Skotlandia merayakan Highland Games dan Amerika merayakan 4th of July dengan pesta kembang api.

Anda sebagai warga Indonesia tentunya harus berbangga dengan Tradisi yang dimiliki oleh Indonesia hingga sekarang dan masih ikut membantu melestarikannya. Untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia kita akan dipertontonkan berbagai perlombaan seperti yang akan kita bahas dalam artikel kami mengenai 7 Perlombaan 17 Agustus yang Masih Populer Hingga Sekarang dibawah ini.

1. Perlombaan Panjat Pinang

panjat_pinang-17-agustus.jpg


Panjang Pinang hingga sekarang masih menjadi Perlombaan yang masih sering kita lihat dalam setiap acara 17 Agustus, Perlombaan ini juga sangat terpopuler karena menggambarkan perjuangan pahlawan kita bagaimana mencapai kemerdekaan Indonesia, kesulitan-kesulitan yang mereka hadapi, kerelaan mereka untuk melepas keinginan pribadi demi kepentingan bersama dan tentunya makna dari kekompakan dan persatuan untuk meraih kemerdekaan.

2. Perlombaan Balap Karung


balap_karung_17_agustus.jpg


Tidak kalah menariknya perlombaan balap karung juga sering kita saksikan dalam acara perlombaan 17 Agustus yang dimana perlombaan ini sangat menjadi favorit mulai dari anak kecil,dewasa maupun orangtua bisa ikut berlomba disini. Para peserta diminta untuk masuk kedalam goni karung dan harus melompat-lompat untuk mencapai garish finish. Permainan ini juga sangat mudah dimainkan karena alat yang digunakan juga hanya karung.

3. Perlombaan Tarik Tambang

tarik-tambang-hari-kemerdekaan-17-agustus.jpg


Perlombaan tarik tambang memang bukan berasal dari Indonesia, Namun permainan ini sangat digemari oleh setiap masyarakat diseluruh dunia, kemungkinan tarik tambang dimainkan pertama kali di India yang dibuktikan dari mitos mengenai raksasa yang bermain tarik tambang, Hingga mitos Skandinavia juga pernah menceritakan bahwa tarik tambang dengan menggunakan kulit hewan dilakukan semata-mata untuk mengetes kekuatan dari kulit hewan tersebut. Selain itu ternyata Perlombaan tarik tambang juga pernah dimainkan di dalam Olimpiade lho.

4. Perlombaan Bakiak

bakiak_17_agustus.jpg


Permainan Bakiak merupakan salah satu permainan yang mengandalkan kekompakan tim yang dimana dalam satu tim terdiri dari 3 orang atau kadang lebih. Para tim harus memasukan kaki mereka kedalam sandal yang diikatkan pada sepasang kayu yang sama. Kedua tim harus berlomba untuk mencapai garis finish yang telah ditentukan dengan menggunakan bakiak, kesulitan disini adalah bagaiman kita bisa bersama-sama menyesuaikan gerakan,tempo,irama yang harus bersamaan agar tidak jatuh.

5. Perlombaan Makan Kerupuk

makan_kerupuk_17_agustus.jpg


Dalam perlombaan Makan kerupuk para peserta akan berusaha memakan kerupuk yang digantungkan dengan sebuah tali dan diletakan tepat diatas kepala kita. untuk menentukan pemenangnya adalah dengan melihat siapa yang pertama berhasil menghabiskan kerupuk yang digantung, Makan kerupuk saja memang mudah namun para peserta biasanya diwajibkan dengan tangan yang di ikat dibelakang yang bertujuan agar tak boleh digunakan untuk membantu memegang kerupuk yang bergoyang-goyang diatas kepala kita. Biasanya permainan ini juga dipersulit dengan menutup kedua mata kita juga sambil tangan di ikat dibelakang.

6. Perlombaan Futsal / Sepakbola

sepak-bola-daster-17-agustus.jpg


Permainan Sepakbola / Futsal merupakan salah satu Olahraga yang paling populer diseluruh dunia juga sering kita lihat dalam kemeriahan HUT RI pada 17 Agustus. setiap acara perlombaan 17-an permainan Sepakbola / Futsal tidak pernah ketinggalan yang dimana tentunya akan ada keunikan dan ciri khas tertentu seperti para peserta diwajibkan untuk memakai kostum yang dimana para pria harus mengenakan pakaian wanita bahkan memakai seragam profesi tertentu sambil diiringi alunan dangdut. Sepakbola juga kadang dimeriahkan oleh kaum ibu-ibu maupun waria yang tentu tidak kalah serunya, asalkan bisa membuat hati kita senang modifikasi permainan yang dibuat juga akan dimainkan dengan tanpa rasa malu.

7. Perlombaan Gebuk Bantal

perang_bantal_17_agustus.jpg


Permainan yang sangat menguji adrenalin ini sangat digemari oleh anak-anak hingga orang dewasa tak terkcuali wanita sekalipun maupun ibu-ibu. Permainan yang dimainkan oleh dua orang ini akan duduk diatas sebuah batang kelapa yang biasanya dipasang melintang diatas sungai, sawah, ataupun kolam renang. Cara bermainnya diwajibkan kedua pemain duduk dibatang tersebut sambil memegang sebuah bantal atau karung yang biasanya diisi dengan kapuk yang digunakan sebagai senjata untuk menjatuhkan lawannya dengan memukul badan atau kepalanya.

Tidak hanya itu biasanya batang kelapa akan diolesi minyak yang membuat batang kelapa sangat licin makan untuk menjatuhkan lawan tidaklah sulit. biasanya kedua peserta juga bisa jatuh bersamaan kedalam air. pemenang akan ditentukan dari peserta yang terakhir yang sanggup bertahan diatas batang kelapa maka dialah yang akan menjadi pemenang.

Sekian Artikel dari kami mengenai 7 Perlombaan 17 Agustus yang masih populer hingga sekarang semoga bisa menambah wawasan kita semua mengenai perlombaan 17 Agustus yang masih populer hingga sekarang. Bagaimana Perlombaan 17-an di daerah anda masing-masing ? Silahkan di isi dibagian kolom komentar dibawah yah, Terimakasih.
 
Back
Top