THREAD PARKING

Status
Not open for further replies.
Tanggapan Pihak JIS Atas Mantan Guru Yang Buronan FBI

Tanggapan Pihak JIS Atas Mantan Guru Yang Buronan FBI
Wednesday, 23-04-2014 - 11:21:31 WIB

15FBI.jpg


Tanggapan Pihak JIS Atas Mantan Guru Yang Buronan FBI Foto By : dok
cahaya.co - Salah seorang bekas tenaga pengajar di sekolah Jakarta International School (JIS), William Vahey, disebutkan adalah seorang buronan FBI atas kasus pedofil.

"Informasi FBI itu akurat, sudah jelas dia pernah di sini," ungkap juru bicara JIS Daniarti Wusono saat dikonfirmasi.

Daniarty tidak menjelaskan lebih rinci tentang vahey, mengajar dalam mata pelajaran apa dan tidak diketahui juga apakah selama Vahey 10 tahun mengajar di sekolah tersebut, apakah ada aduan dari orang tua siswa perihal kelakuan Vahey.

Dalam keterangannya FBI mengungkapkan, Vahey mengakali korbannya dengan ikut kegiatan darmawisata dan kemudian memberikan obat tidur sebelum melakukan kelakuan bejadnya.

"Di JIS guru dan pegawai keluar dan masuk, ada yang setahun dua tahun," jelas Daniarti.

"Silakan kirim email saja untuk pertanyaan lengkap, nanti akan dijawab," tutupnya. (red)

Sumber : Cahaya.co
 
Caleg Stress, Hingga Bunuh Diri

57caleg%20stress.jpg



cahaya.co- Pemilihan Legislatif pada 9 April kemarin, nampaknya menghasilkan caleg stress hingga bunuh diri karena para caleg kecewa lantaran gagal terpilih dalam pemilu. Banyak caleg yang mulai mendatangi RSUD R.Syamsudin Sukabumi. Untuk menangani caleg stress, pihak RSUD sudah mempersiapkan ruangan khusus untuk rawat inap.

“Sudah sekitar 5 caleg yang datang kesini, dari hasil pemeriksaan, beberapa caleg yang berkonsultasi kebanyakan depresi karena belum bisa menerima kekalahannya pada pemilu kemarin, tetapi tingkat depresinya masih ringan sehingga tidak perlu di lakukan rawat inap,”ujar Tomi Hermansyah, selaku Dokter Spesialis Kejiwaan, RSUD R Syamsudin Sukabumi.

Caleg stress juga ditemukan di Dapil 1 Kabupaten Sumbawa, yang menarik kembali bantuan sebuah mesin genset yang disumbangkannya ke mesjid. Selain itu, ia juga menarik bantuan dana sebesar 1 juta rupiah.

Selain stress, beberapa caleg juga ditemukan tewas bunuh diri antara lain; Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kota Banjar, Jawa Barat bernama Srihayati (23) ditemukan tewas bunuh diri, Selasa Pagi(14/04). Di Kota Medan, seorang caleg dari PDIP,Pahala Sianipar ditemukan tewas di rumahnya, Senin Malam (19/04). Ia tewas bunuh diri akibat menenggak obat pembasmi serangga di dalam kamarnya.

Upaya penanganan medis terhadap caleg stress berupa terapi kejiawaan untuk memulihkan kembali kondisi psikisnya. “Dengan upaya terapi kejiwaan diharapkan kondisi emosional mereka akan kembali normal. Saya juga optimis bagi para caleg yang stress daoat normal kembali setelah kejiwaannya ditangani,”ungkap Tomi Hermansyah.(yp)


Sumber : Cahaya.co
 
Batu Berharga Ditemukan Di Cilandak

11batu%20cilandak%20ok.jpg



cahaya.co - Berawal dari meleu ke mulut berita itu langsung menyebar cepat, berita perihal tanah kosong di Jl Bangau Raya, Cilandak Jakarta Selatan. Kabar yang menyebutkan bahwa banyak terdapat batu mulia di sebidang tanah tersebut, muali dari giok, kecubung hingga batu anggur. Belum diketahui kebenarannya, mendengar berita tersebut, warga langsung berduyun-duyun mendatangi lokasi yang dimaksud. Warga ingi ikut mencari batu mulia yang disebutkan itu.

"Ini sejak hari Minggu kemarin. Jadi ada tukang gali kabel yang nemu batu, terus nyebar dari mulut ke mulut," ungkap Marseno (47) seorang warga Pondok Labu.

Warga yang datang kelokasi muali dari Bekasi, Depok dan Tanjung Priok. Mendatangi lokasi mereka membawa alat seperti palu dan godam besar. Ramainya warga yang penasaran dengan hal tersebut sempat membuat arus lalu lintas di Jalan menuju arah Fatmawati sempat tersendat.

"Ada yang bawa truk malah buat ngangkut batu," tambah Marseno.

Pihak kepolisian dibantu dengan Satpol PP sudah berjaga di lokasi tempat penemuan batu mulia itu. Akan tetapi warga terlihat cuek dan menembus petugas keamanan tersebut. Mereka pun langsung melakukan penggalian tanah tersebut. Seperti diketahui tanah kosong berbatu tersebut, milik seorang warga yang sudah pindah dari lokasi.


"Di sini batunya macam-macam, ada batu kecubung, anggur, ada yang hati ada yang warna cokelat. Ini banyak batu berharga," tutup Marseno. (red)


Sumber : Cahaya.co
 
Guru SMK Di Kupang, Melakukan Asusila

38Pelecehan%20Seksual1%20ok.jpg



cahaya.co - Seorang oknum guru disalah satu sekolah SMK di Lili-Camplong Kabupatrn Kupang, telah dilaporkan ke pihak kepolisian karena telah merenggut kegadisan anak muridnya. Laporan tersebut diungkapkan oleh orang tua korban di Kantor Mapolres Kupang pada rabu (23/04) kemarin.

Pengaduan tersebut terkait ulah seorang oknum tenaga pengajar disalah stu SMK itu, berawal dari kabar yang beredar di sekolah tersebut. Kabar yang tersebebar meneyebutkan bahwa ada seorang siswi yang telah diperkosa oleh seorang gurunya pada saat jam istirahat berlangsung.

Parahnya lagi, oknum guru tersebut, telah memperkosa muridnya sebanyak dua kali pada waktu yang berbeda. Modus pelaku dalam mengelabui korbannya adalah dengan mengiming - imingi korban untuk bisa lulus Ujian Nasional (UN).

Pada saat jam istrirahat itulah pelaku berkali - kali membujuk korbannya dan akhirnya keperawanan siswi itu direnggut oleh gurunya sendiri. Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda NTT, AKBP Okto Riwu, saat dikonfirmasi mengaku sudah mendengar tentang peristiwa tersebut.

"Meski saat ini laporan terkait aksi bejat yang dilakukan guru di SMK PP belum sampai kepada kami, namun kami saat ini telah mengetahui detail tindakan asusila ini. Sementara ini, kasusnya sedang ditangani oleh Polres Kabupaten Kupang dan diproses lebih lanjut," pungkas Okto. (red)

Sumber : Cahaya.co
 
Ada Yang Kecopetan, Penumpang Dirazia

Ada Yang Kecopetan, Penumpang Dirazia
Thursday, 24-04-2014 - 10:33:44 WIB

15Bus%20Transjakarta%20ok.jpg


Ada Yang Kecopetan, Penumpang Dirazia Foto By : dok - google
cahaya.co - Disebabkan oleh kejadian seorang penumpang TransJakarta jurusan Pulogadung - Harmoni ada yang kecopetan, akhirnya seluruh penumpang harus rela digeledah. Tapi sayang, sang pelaku lebih licik dan berhasil membawa pergi sebuah Tab milik seorang mahasiswi.

Seorang penumpang yang ikut digeledah mengatakan, kejadian yang terjadi pada kamis (24/04) pukul 07.00 WIB itu, membuat dirinya harus ikut digeledah. Kejadian penggeledahan berawal saat sorang penumpang wanita melaporkan kepada kondektur, kalau dirinya mengaku telah kehilangan sebuah tablet dan posisi retsleting tasnya telah terbuka.

"Setelah dia laporan, kondektur bilang kalau penumpang yang mau turun harus digeledah. Penumpang pun tidak apa-apa digeledah," ucap Izhoer salah seorang penumpang yang ikut digeledah.


Izhoer mengatakan, selain harus menggeledah para penumpang, kondektur juga melarang penumpang lain untuk memasuki TransJ tersebut.

"Jadi tadi semua penumpang digeledah di Halte Senen dan Halte Harmoni," tambahnya.

Tapi dirinya menyayangkan hal tersebut yang dirasa kurang maksimal. Karena tidak ada penggeledahan terhadap penumpang wanita, dan para penumpang wanita tidak sampai diraba-raba oleh petugas wanita uang lain saat penggeledahan.

"Itu yang saya sayangkan, tidak ada penggeledahan untuk wanita karena petugasnya kebanyakan laki-laki. Jadi yang wanita cuma diperiksa tasnya saja sedangkan laki-laki pemeriksaan ketat seperti di bandara, " tutupnya. (red)

Sumber : Cahaya.co
 
PDIP Telah Sepakati Nama Cawapres

Thursday, 24-04-2014 - 14:05:35 WIB

11politisi-pdi-perjuangan-rieke-diah-pitaloka%20ok.jpg


PDIP Telah Sepakati Nama Cawapres Foto By : dok - google
cahaya.co - Rieke Diah Pitaloka, politikus PDIP berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta, guna menemui Joko Widodo (Jokowi), Rieke mengatakan bahwa PDIP telah mengerucutkan nama - nama cawapres untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2014 mendatang.

Menurut Rieke saat ini partainya telah menyepakati satu nama untuk cawapres pendamping Jokowi.

"Kalau PDIP sendiri sekarang satu suara. Pokoknya sebentar lagi, ada gebrakan," ungkap Rieke.

Menurutnya, gebrakan yang akan dilakuakn sangat penting bagi rakyat Indonesia. Gebrakan itu sendiri akan segera diungkapkan oleh para petinggi partai termasuk Jokowi.

"Ada gerakan lebih penting untuk rakyat. Kita bicara substansi yang lebih penting untuk rakyat, untuk Indonesia baru ke depan, semoga bisa dimulai masa sekarang. Karena sekarang kita mulai," tambahnya.

Tapi Rieke enggan membeberkan lebih lanjut perihal gebrakan yang akan dilakukan PDIP tersebut. "Ya namanya gebrakan (kalau dikasih tahu) enggak surprise dong," tutupnya. (red)

sumber : Cahaya.co
 
Anggaran Tak Cair, Proyek Pelebaran Jalan Di Kebon Jeruk Mandeg

69arjuna%20ok.JPG



cahaya.co - Dikarenakan tidak adanya kesepakatan dalam pembebasan lahan, proyek pelebaran Jalan Arjuna selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat kini dihentikan. Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta, diketahui baru dua kali melakukan sosialisasi pembebasan lahan kepada warga.

"Kami lagi nunggu koordinasi dari Pemprov DKI soal pembebasan lahan. Saat ini belum ada koordinasi lebih lanjut, makanya proyek pelebaran jalan terhenti," pungkas Naman Setiawan, Jakarta Lurah Kebon Jeruk.

Naman juga menambahkan, rencana pembebasan lahan yang berada di samping tol Kebon Jeruk itu sudah ditunda pengerjaannya, dan akan dilanjutkan lagi pada tahun depan. Padahal seperti yang dikatakan Naman, warga sudah setuju apabila lahannya dibeli.

"Warganya sudah mau. Tapi dana dari Dinas tidak turun," tambahnya.

Walaupun proyek ini belum selesai, ada sebagian jalan yang sudah dikerjakan. Sebagian bangunan yang belum dikerjakan, terlihat menjorok ke jalan raya. (red)


Sumber : Cahaya.co
 
Penyebab Kebakaran Di Pasar Senen Belom Diketahui

22FormatFactoryGraphic1.jpg



cahaya.co- Kebakaran yang menghanguskan ribuan kios yang berlokasi di Blok 3 Pasar Senen, Jakarta Pusat, hingga Jumat siang belum dapat dipadamkan petugas.

Kebakaran yang diketahui pukul empat pagi ini (25/4/14), nyaris membakar seluruh lantai yang menjual pakaian bekas tersebut. Banyaknya bahan pakaian yang mudah terbakar, membuat petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan 43 unit mobil pemadam kesulitan untuk memadamkan amukan si jago merah.

Sementara itu pihak kepolisian belum dapat mengetahui penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan kios tersebut. Belum ada laporan adanya korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian sendiri ditaksir hingga mencapai milyaran rupiah. (Baito Herlambang)

Sumber : Cahaya.co
 
Fadli Zon Tantang Jokowi Debat Terbuka

41pdip%20ok.jpg



cahaya.co - PDIP menganggapi tantangan dari Partai Gerindra untuk mengajak Calon presidennya Joko Widodo (Jokowi) berdebat terbuka. Tantangan debat itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon.
"Debat itu harus sesuai dengan aturan bukan debat liar bukan debat yang sifatnya membodohi masyarakat gitu lho, dengan puisi-puisi kata-kata yang terprovokasi dengan kalimat-kalimat yang menyerang," kata Ahmad Basarah, Wasekjen PDIP.
Basarah menjelaskan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membuat peraturan untuk mengundang Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden untuk melakukan debat publik. Karena Undang -Undang (UU) pilpres mewajibkan setiap capres dan cawapres memiliki visi misi yang disampaikan kepada publik secara terbuka.
"Jadi Gerindra menyatakan menantang Pak Jokowi untuk berdebat menyampaikan visi misi sudah membaca UU Pilpres sangat disayangkan sekali Partai Gerindra membaca UU pilpres dengan baik," katanya.
Seperti diketahui sebelumnya, Fadli Zon telah menantang Jokowi untuk melakukan debat terbuka dengan Prabowo. Dirinya menilai bahwa selama ini visi dan misi Jokowi, belum jelas untuk membangun Indonesia kedepannya. Dan seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, Fadli juga membuat beberapa puisi yang terkesan menyerang lawan politik. Kendati tidak menyebutkan siapa yang diserang, publik terlanjur menilai bahwa Fadli sedang menyerang Jokowi. (red)

Sumber : Cahaya.co
 
Mabuk Voltaren Dan Panadol, Pria Ini Memaksa Masuk Ke Dalam Kabin Pesawat Australi

Saturday, 26-04-2014 - 10:40:01 WIB

74pembajak%20ok.jpg


Mabuk Voltaren Dan Panadol, Pria Ini Memaksa Masuk Ke Dalam Kabin Pesawat Australi Foto By : dok - google
cahaya.co - Pihak kepolisian Bali telah memintai keterengan sementara dari Matt Christoper, penumpang mabuk yang nekat memaksa masuk kedalam kabin pilot pesawat Virgin Australia. Dari pengakuannya Matt mengatakan bahwa sebelum melakukan penerbangan, dirinya sempat menenggak 2 butir voltagen, 4 butir panadol dan 2 kaleng minuman bersoda.

"Minum Panadol 4 butir, Poltaren 2 dan Coca cola dua," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali, Ajun Komisaris Besar Heri Wiyanto saat memberikan keterangan pers di Mapolda Bali, Sabtu (25/4).

Heri juga mengatakan, saat menaiki pesawat, Matt tidak terlihat seperti orang mabuk. Dari hasil pemeriksaan, Matt menenggak obat - obatan tersebut, karena dirinya mengaku lantaran ridak bisa tidur.

Keterangan yang diperoleh pihak kepolisian, Matt mengakui ayahnya tinggal di Vills daerah Cangu, Kabupaten Badung, Kuta Utara.

"Dia ada ayahnya di Villa di Canggu daerah Kabupaten Badung. Sepertinya ayahnya kerja di Bali," pungkasnya.

Seperti diberitakan, kemarin pilot Virgin Australia mengirimkan sinyal kepada menara ATC di Makassar bahwa pesawat dibajak. Pilot melakukan hal ini sesuai prosedur karena Matt menggedor-gedor dan memaksa masuk ke kabin. (red)

sumber : Cahaya.co
 
Re: Mabuk Voltaren Dan Panadol, Pria Ini Memaksa Masuk Ke Dalam Kabin Pesawat Australi

widihitu mah kaya pengganti minuman mabok aj
 
Re: Mabuk Voltaren Dan Panadol, Pria Ini Memaksa Masuk Ke Dalam Kabin Pesawat Australi

hahaha mabok model baru kayanya tuh panadol sama voltaren, recomended banget buat yang mau langsung masuk surganya dajjal wkwkkw
 
Re: Penyebab Kebakaran Di Pasar Senen Belom Diketahui

Alasannya sih seperti biasa ada arus pendek listrik, tapi belajarlah dari kasus kasus sebelumnya, biasanya ada tindak kesengajaan dari pihak yang tidak bertanggungjawab
 
Re: Anggaran Tak Cair, Proyek Pelebaran Jalan Di Kebon Jeruk Mandeg

Anggaran itu bukan dtidak turun, tapi ditahan sementara
sedah dihitung" dulu supaya dapat untung
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top