Susu Jadi Pertolongan Pertama Saat Keracunan Obat?

mpokbibah

New member
Tips-Menentukan-Porsi-Minum-Susu-dengan-Aktivitas-Olahraga-untuk-Kebugaran1-570x447.jpg

Pernahkah kamu ngerasain keracunan obat? Berbagai macam hal kerasa tuh saat keracunan obat, biasanya yang umum adalah pusing, mual, lemas, keringet dingin, dll. Nah kalau kamu atau ada orang di dekat kamu yang lagi ngalamin keracunan obat ini, langsung aja di kasih satu gelas susu murni ya sebagai pertolongan pertamanya.

Kenapa harus susu? Karena di dalam susu itu ada zat yang namanya antidotum yang fungsinya adalah nangkep dan ngendapin si racun dan akhirnya bisa kamu buang dan keluarkan dari tubuh kamu melalui feses, air kencing, atau juga muntah.

Dengan kata lain susu juga bisa jadi penetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh kamu, baik sengaja maupun ga disengaja. Yang ga disengaja misalnya? Ya banyak, kalau kita tinggal di perkotaan dan memang harus bertemu dengan jalanan kota yang ramai kendaraan, pasti aja tanpa kamu sadar itu racun dari asap knalpot udah masuk tuh ke tubuh kamu.

Nah untuk antisipasi racun itu berdampak buruk buat tubuh kita, baiknya kita konsumsi aja susu minimal 1 gelas dalam satu hari ya. Kan lebih baik mencegah daripada mengobati.

Sumber
 
setuju banget, makanya kalau orang yang kerja di pertambangan atau spbu itu, dapet jatah susu setiap hari, untuk menetralisir racun dari udara yang mereka hirup
 
Back
Top