7 Alasan Bangsa Indonesia Lebih Hebat di Masa Lalu !

Status
Not open for further replies.

majalahberita855

New member
soekarno-di-tugu-majalahberita855.jpg


Majalahberita855, Indonesia - Pernahkan anda mendengar sejarah bahwa "Indonesia" merupakan salah satu Negara yang sangat hebat di masa lalu. Dengan apa yang dimiliki pada waktu itu, Indonesia bisa berkibar hingga di dunia Internasional. Tidak hanya didalam bidang pertahanan negara, Indonesia juga terkenal dalam bidang Olahraga yang selalu menjadi juara. Namun kehebatan itu seakan sudah sirna. Indonesia kini seperti negara yang sedang sakit dan terus berusaha untuk keluar dari segala kesusahan dan kesulitan yang menimpanya. Meskipun banyak cobaan !

Baca juga : 7 Fakta Unik Tentang Indonesia Yang Belum Anda Ketahui

Marilah kita sebagai warga negara Indonesia bisa terus mengisi semangat Kemerdekaan Indonesia yang sudah berusia 70 Tahun. Dengan kita mengingat kehebatan Indonesia dimasa lalu ! Berikut akan kita bahas 7 Alasan Bangsa Indonesia Lebih Hebat di Masa Lalu ! Apa saja yang membuat Indonesia bisa hebat dimasa lalu.

1. Pemimpin yang di Cintai Oleh Rakyatnya

pemimpin-dicintai-majalahberita855.jpg


Salah satu tugas utama seorang pemimpin tentunya bisa membuat seluruh rakyatnya hidup dengan baik dan sejahtera, biarpun kekurangan apapun itu namun jika memiliki pemimpin yang baik tentunya segalanya akan terasa lebih mudah. Pemimpin seperti ini yang sangat dicintai oleh rakyatnya dan dari rasa cinta inilah yang membuat bangsa Indonesia menjadi lebih kuat. Mereka akan berjuang bersama-sama untuk mewujudkan sebuah negara Indonesia yang sangat baik. Tapi sayang itu terjadi di masa lalu !

Baca juga : 7 Perlombaan 17 Agustus yang Masih Populer Hingga Sekarang

Namun sayang untuk sekarang, saat ini kebanyakan rakyat tidak menyukai pemimpinnya. Alasannya juga sangat sederhana, yakni : Pemimpin tidak bisa melakukan tugasnya dengan baik, Mereka tidak melaksanakan janji-janjinya sesuai kenyataan, Pemimpin yang sekarang kebanyakan digunakan oleh orang yang berkuasa hanya untuk mendapatkan sesuatu yang lebih besar, Padahal kita ketahui bahwa kekuasaan itu bukanlah hal yang patut untuk diperebutkan , namun untuk diperjuangkan.

2. Indonesia Ditakuti Oleh Negara Lain di Dunia

Ditakuti-negara-lain-majalahberita855.jpg


Pernahkan anda tahu bahwa Indonesia pernah menjadi salah satu negara yang pernah ditakuti oleh negara-negara asing. Hal ini bisa terjadi dikarenakan Indonesia dinilai memiliki pertahanan yang sangat bagus, tidak luput pasukan yang dimiliki oleh Indonesia juga sangat kuat yang bisa menghancurkan siapa saja yang berani mendekat. Disamping itu semua yang tidak kalah penting ialah orang dibalik ini semua yaitu Seorang Pemimpin yang sangat hebat seperti Bung Karno pada masa lalu. Negara-negara tetangga pun tidak akan berani untuk menggangu kedaulatan NKRI yang merupakan harga mati bagi siapa saja.

Namun sekarang coba akan renungkan kembali Indonesia di mata dunia sekarang. Indonesia dianggap seperti Negara kecil yang sudah tidak memiliki kekuasaan apapun didalam kancah dunia. Salah satu contohnya Malaysia sering membuat negara ini gerah akibat ulah mereka yang sering mengatasnamakan Budaya Indonesia sebagai milik mereka dan Australia kerap menekan Indonesia dengan apa yang mereka inginkan, Padahal kalau dimasa lalu, negara ini tidak pernah tersentuh. karena jika sampai terusik, Seluruh rakyat Indonesia tidak akan pernah diam serta siap untuk berperang, lantas bagaimana Sekarang ? Banyak rakyat yang sudah tidak peduli dengan keadaan negaranya sendiri !

3. Kerukunan Antar Umat Beragama yang sangat Dijunjung Tinggi

Kerukunan-Umat-Beragama-majalahberita855.jpg


Belakangan ini kita sering melihat,mendengar dan membaca Isu-isu yang mengatasnamakan Agama bermunculan dipermukaan, mulai dari aksi anarkis, aksi pelarangan, hingga aksi yang terindikasi dengan konspirasi. Indonesia terkenal akan banyak suku agama,ras,dan budaya, namun apabila jika kita sebagai umat beragama tidak bisa saling menghormati antara yang satu dengan lainnya, maka apa yang akan terjadi dengan Indonesia kelak ?

Selain isu agama, isu-isu yang berkaitan dengan suku juga kerap memancing perpecahan. Seperti dibatasinnya antara orang beragama tertentu atau orang yang bersuku tertentu. Padahal kita semua mengetahui bahwa semboyan Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika yakni Semboyan yang menggambarkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri atas beraneka ragam budaya,bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama, dan kepercayaan.

Dimasa lalu, Indonesia tidak demikian walaupun dengan keterbatasannya, Indonesia mampu membuat banyak penduduknya untuk bisa saling rukun. mau beragama apapun itu, maupun suku apapun itu mereka tetap bersaudara. Karena pada dasarnya kita semua sama. Perbedaan sekecil apapun itu tidak akan dibuat menjadi besar yang membuat terjadinya konflik. Kerukunan merupakan salah satu hal utama yang ada disetiap negara. Karena jika hal ini sampai tidak ada atau semakin sedikit, bisa dipastikan Indonesia akan berada dalam ambang kehancuran.

4. Mudahnya Untuk Mencari Pekerjaan

gampang-cari-pekerjaan-majalahberita855.jpg


Dalam kehidupan sekarang kita sebagai Generasi-generasi baru pasti akan merasakan betapa sulitnya untuk mendapatkan yang namanya pekerjaan. Walaupun kita sudah sekolah sampai kejuruaan dan memiliki Sarjana S1 ataupun itu S2 tetap akan mengalami kesulitan untuk mencari pekerjaan. Sekolah dan Kuliah seakan menjadi tidak berguna lagi. Memang Sekolah dan Kuliah bisa mencetak ribuan, hingga puluhan ribu sarjana, namun yang diserap oleh lapangan pekerjaan hanya sebagian saja. Bukankah kuliah atau sekolah merupakan salah satu tujuan awal orang untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang di inginkan sesuai kemampuannya.

Baca juga : 5 Pekerjaan Sampingan Dengan Bayaran Mahal Mau Tau ?

Berbeda pada masa lalu, pekerjaan saat itu sangat mudah untuk didapatkan. Mungkin salah satunya Orangtua kita dulu salah satunya pasti pernah menikmati momen tersebut. Pada saat itu, untuk mendapatkan sebuah pekerjaan sebuah perusahaan tidak akan melihat kemampuan apa yang kita miliki, Andaikan pun kita memiliki keterampilan lebih, semuanya akan didasarkan dari pada budaya untung-untungan saja ataupun budaya titip-titipan.

5. KKN Masih Hal yang Tabu

korupsi-majalahberita855.jpg


Kita tidak mengatakan bahwa pada masa lalu Indonesia tidak pernah melakukan praktik KKN. karena pada kenyataannya ada terdapat beberapa kasus besar yang disebabkan oleh praktik KKN. Namun pada masa saat itu masih belum begitu banyak dan kalaupun ada masih merupakan hal yang sangat tabu (jarang) terjadi hingga sedikit orang yang akan membicarakannya.

Namun lantas bagaiman dengan KKN di Indonesia sekarang ? Mungkin sudah merupakan salah satu Trend paling banyak terjadi di Indonesia, Banyaknya sekali para pejabat tinggi di Indonesia yang terseret oleh kasus KKN dikarenakan mereka ingin memperkaya diri mereka secara instan dan praktis. Bahkan sampai diteruskan dari generasi ke generasi lainnya. Indonesia memang sudah terkenal akan budaya korupsinya dan memang sangat susah untuk di tanggulangi apabila orang yang berada diatas masih saja haus akan kekuasaan dan uang.

6. Kebutuhan Yang Murah dan Bisa di Capai Siapa saja

Sembako-Naik-majalahberita855.jpg


Ketika kita berbicara mengenai kebutuhan hidup di Indonesia yang semakin mahal. Bahkan harga dari yang biasa-biasa bisa mencapai berkali-kali lipat harganya jika kita bandingkan dengan pada masa dulu. Dimulai dari krisis moneter yang melanda Indonesia pada tahun 1998 silam hingga sekarang, Harga kebutuhan pokok terus melonjak naik sampai tak terhingga. Hal ini ditunjang dari kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang menjadi salah satu faktor pemicu kenaikan segala aspek kebutuhan seperti Makanan, Pakaian, Bahkan hingga Rumah (bahkan sewa kontrakan juga naiknya sangat tinggi).

Berbeda dengan zaman dahulu, walaupun serba kekurangan. Seluruh rakyat Indonesia masih bisa mencukupi kebutuhan hidupnya dengan sangat mudah. Rakyat juga sanggup membeli beras setiap harinya. Hingga mendapatkan tunjangan tetap dari Pemerintah. Namun berbicara mengenai saat ini, untuk rakyat miskin hanya bisa mengelus dada saja, bahkan tidak bisa meminta apa-apa kepada pemerintah. akan tetapi kita harus selalu disuruh menuruti semua kebijakan yang tentu anda bisa menyimpulkannya sendiri.

7. Sektor di Bidang Olahraga yang Bagus

olahraga-majalahberita855.jpg


Kita tentunya sangat tau betul bahwa Indonesia pernah berjaya dalam salah satu bidang Olahraga yang membuat harum Bangsa Indonesia pada waktu itu yaitu Bulu Tangkis. Indonesia bahkan bisa mengalahkan China pada waktu itu yang sekarang telah menjadi raksasa olahraga dunia.

Namun sekarang banyak sekali para mantan pemain kita yang akhirnya memilih karir yang sangat bagus di luar negeri. Para mantan Pemain bukan tidak mau menjadi pelatih di negeri sendiri dikarenakan mereka merasa tak dihormati saja di negeri sendiri.

Hal lain yang yang tidak kalah memalukan ialah dalam Bidang Olahraga Sepak bola di Indonesia yang selalu diwarnai dengan tawuran antar supporter, bukan hanya saja terjadi dilapangan akan tetapi para petinggi pun tidak kalah hebohnya, Akibat dampak tersebut Sepak bola Indonesia yang baru mau mulai bangkit pupus sudah. Mimpi kita selama ini yang mengharapkan Sepak bola Indonesia bisa bermain di pertandingan berkelas dunia sepertinya cuman mimpi belaka.

Sekian Ulasan kami mengenai 7 Alasan Bangsa Indonesia Lebih Hebat di Masa Lalu ! yang sangat begitu hebat. Semoga setelah kita membaca berita ini bisa membantu kita semua semakin peduli dengan apa yang terjadi dengan Bangsa Indonesia Tercinta ini. Karena kita tahu bahwa nasib Indonesia tidak hanya kita serahkan kepada seorang pemimpin saja kita semua masyarakat harus bisa bekerjasama untuk membangun Indonesia yang hebat seperti dulu lagi.
 
Benar tuh, kalo orang tua ditanya mengenai perbedaan sekarang dengan masa lalu, sebagian besar mereka menyatakan mulai dari harga sembako, lapangan pekerjaan, dan lain sebagainya. Tapi yang gak bisa dipungkiri, kita hidup di jaman sekarang dengan berbagai tantangannya.
 
Iya di jaman sekarang banyak perbedan nya,mulay dari sembako mahal2,lapangan kerja susah,di jaman sekarang teknologi pada canggih2 mualay dari hand phone di jaman dulu enggak ada kan yang nama nya hand phone...
 
coba indonesia bisa kaya dlu . bisa ditakutin sama negara lain .
skrng ma negara indonesia bagaikan pager mkn tanaman
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top