Wisata Sejarah yang Masih Memiliki Aura Kental Bung Karno

timothyganda

New member
3.-Merasakan-Aura-Bung-Karno-di-Rumah-Pengasingan-Ende-1.jpg


Suka dengan wisata sejarah? Kalau iya, pasti kamu akan selalu menyempatkan diri untuk bisa ngunjungin tempat-tempat bersejarah di Indonesia bahkan seluruh dunia ya. Nah untuk tempat yang satu ini apa udah pernah kamu kunjungin ?

Nama tempat wisata bersejarah yang satu ini adalah Rumah Pengasingan Ende, udah pernah denger? Buat yang belum pernah denger, tempat ini adanya di Nusa Tenggara Timur (NTT). Dan kenapa tempat ini dinamakan rumah pengasingan? Ya karena memang dulunya dipakai sebagai tempat Bung Karno di Asingkan oleh Belanda pada zaman penjajahan dulu.

3.-Merasakan-Aura-Bung-Karno-di-Rumah-Pengasingan-Ende-2-1024x685.jpg


Tempat ini masih sangat kental akan aura Bung Karno, karena memang tempat ini masih ada yang merawat, namanya adalah Pak Syafrudin, ia merawat tempat ini sudah kurang lebih 12 tahunan lah ya. Jadi setiap orang yang masuk ke rumah ini tentunya akan langsung menemukan suasana dimana Bung Karno sepertinya masih ada disitu.

Kalau ada rejeki sih pengen banget aku kesana, tentunya selain bisa menambah wawasan sejarah, kita juga bisa ikut merasakan bagaimana mungkin Indonesia tercinta kita dulunya ini ya serta bagaimana juga perjuangan para pahlawan termasuk orang nomor satu pertama di Indonesia yaitu Bung Karno berjuang demi kemerdekaan yang sekarang kita rasakan.

Sumber
 
Back
Top