6 Hal Fitur Terbaru Facebook yang jarang diketahui

majalahberita855

New member
6_Hal_tersembunyi_dari_Facebook_yang_tidak_anda_ketahui.jpg


Majalahberita855.com - Kita semua tentunya sudah lama menggunakan media sosial seperti "Facebook", Namun masih banyak pengguna Facebook yang masih belum mengetahui banyak fitur-fitur yang ditawarkan oleh Facebook yang sangat berguna untuk kita, sebagian dari pengguna Facebook hanya menggunakan fitur standar saja.

Padahal kita tahu Facebook banyak menawarkan fitur-fitur terbaru yang memberikan kemudahan untuk kita gunakan. Anda tidak hanya bisa mengunggah foto, mengirim pesan, bermain game, mengikuti grup tertentu, melainkan ada hal-hal lain yang bisa anda manfaatkan juga. Oleh karena itu Facebook mengungapkan bahwa ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh para pengguna Facebook di akun mereka. Berikut ulasannya yang akan kita bahas dibawah ini.

1. Meningkatkan Fitur Edit Foto

meningkatkan-fitur-edit-foto.jpg


Facebook baru-baru ini menawarkan kepada para pengguna Facebook untuk bisa mengedit foto dengan berbagai emoji dan fitur-fitur barunya. Pengguna juga disediakan berbagai menu fitur edit foto seperti lapisan teks dengan berbagai warna, emoji, dan stiker-stiker lucu.

Contohnya, seperti anda sedang mencoba membuat sebuah paket stiker mengenai 'Liburan musim panas' adapun animasi kacamata dan rambut yang heboh yang menggunakan paket undercover. Tidak itu saja anda juga bisa menambahkan keterangan didalam foto yang akan anda unggah kedalam Facebook sehingga menjadi unik dan lucu.

2. Menghindari Membuat Password Baru

menghindari-membuat-password-baru.jpg


Facebook Login merupakan salah satu cara yang sangat cepat serta nyaman untuk mendaftar pada aplikasi lain yang ingin anda gunakan pada ponsel anda. Anda juga bisa memilih apakah anda akan mengizinkan sebuah aplikasi untuk memposting sesuatu pada halaman Facebook anda.

Facebook Login sekarang lebih menjadi terbuka terhadap apa yang anda bagikan.kini para pengguna juga dapat klik "sunting info yang ingin anda tampilkan" yang bertujuan untuk memastikan apa saja yang ingin anda bagikan melalui aplikasi serta anda dapat juga memilih informasi-informasi apa saja yang ingin anda bagikan.

3. Sarana Menjual Barang

menjual-barang-barang.jpg


Sekarang anda juga anda bisa menggunakan sebuah fitur yang dimana mengizinkan sebuah aplikasi untuk memposting sesuatu di Facebook anda. Selama ini, kita banyak melihat barang yang dibeli dari grup Facebook, seperti mobil, pakaian, buku, kerajinan tangan, dan masih banyak lagi.

Bahkan salah satu Gitaris profesional Kadu Carvalho yang berasal dari Rio de Janeiro membuat sebuah grup Facebook untuk membantu para musisi di Brasil dalam hal jual-beli alat musik. Dalam kurun waktu selama 3 tahun, grup yang dibuat Carvalho ini sudah memiliki 34000 anggota grup.

4. Menandai Konten Untuk Dibaca Nantinya
menandai-konten-untuk-dibaca-kemudian.jpg


Fungsi Penyimpanan disini membantu anda untuk bisa mendapatkan kembali berbagai hal yang ingin anda lihat kembali. Ketika anda menyimpan sebuah tautan, video, acara dan tempat, semuanya akan tersimpan didalam sebuah folder penyimpanan pada Facebook anda yang nantinya bisa anda akses kembali. Tidak itu saja anda juga bisa menyimpan postingan dari teman-teman anda maupun grup dan halaman tertentu.

Semua tautan yang anda simpan bisa anda temukan dengan memilih sebuah tanda panah yang ada pada tautan video,acara maupun tempat untuk diletakan di folder penyimpanan. Serta untuk mengakses item yang sudah simpan, pilih pada penyimpanan yang ada pada kolom kiri di News Feed anda.

5. Tidak Melewatkan Event Terbaru

tidak-melewatkan-event-terbaru.jpg


Sekarang anda bisa mengikuti page tertentu dari musisi, band favorit, ataupun suatu lokasi event supaya anda tidak ketinggalan acara event yang diadakan. Anda bisa mengunjungi bagian acara dari Page artis favorit anda dan temukan pilihan yang bertulisan "Berlangganan" yang terletak di sebelah kanan atas pada halaman Facebook anda.

Apabila anda ingin menjadi salah satu orang pertama yang ingin mengetahui artis favorit anda akan menyelenggarakan konser. anda bisa secara mudah berlangganan ke Acara mereka dan mendapatkan semua notifikasi ketika artis tersebut telah hadir dikota yang terdekat dengan lokasi anda.

6. Mengatur News Feed

mengatur-news-feed.jpg


Facebook telah memperkenalkan perangkat terbarunya yang jauh lebih baik agar semua pengguna Facebook dapat meningkatkan pengalamannya. Facebook kembali mendesain ulang dan mengembangkan sebuah Preferensi News Feed Facebook yang memberikan anda kesempatan untuk bisa mengontrol News Feed anda.

Hal inilah yang membantu anda dan memastikan agar anda tidak melewatkan semua postingan dari teman-teman anda maupun Page-page tertentu. Kini anda juga dapat memilih teman dan Page apa saja yang ingin anda lihat pada bagian teratas News Feed pada Facebook anda.

Apakah anda tertarik untuk Mencoba ? "6 Hal Fitur Terbaru Facebook yang jarang diketahui pengguna Facebook". Semoga artikel diatas dapat membantu kita menambah wawasan kita dalam penggunaan media sosial Facebook lebih menyenangkan dan berguna.
 
Back
Top