Ide Untuk Desain Kantor Yang Kecil Di Rumah

officecyber

New member
Ide_Desain_Kantor_Kecil_Di_Rumah_Pojok_Ruangan.png

Ide Untuk Desain Kantor Yang Kecil Di Rumah - Memiliki sebuah kantor dirumah saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Selain bisa lebih efektif dan juga efisien, memiliki ruang kantor dirumah juga dapat menjadikan seseorang tidak akan mengalami penumpukan pekerjaan, karena pekerjaan dari kantor bisa dicicil untuk dikerjakan pada saat berada dirumah. Itulah salah satu manfaat utamanya.

Yang harus diperhatikan dalam merancang desain kantor kecil didalam rumah salah satunya adalah bentuk kegiatan apa yang akan dilakukan nantinya dan juga jumlah orang yang mungkin dapat belalu lalang diruangan tersebut. Jenis kegiatan atau pekerjaan dan juga jumlah orang ini yang nantinya akan menentukan berapa luas ruang kantor yang akan dibutuhkan, jenis dan jumlah perabotan, maupun cara penataan dari perabotan itu sendiri.

Jika Anda akan bekerja sendirian didalam rumah, maka dalam merancang desain kantor milik Anda tentunya akan jauh lebih mudah dan fleksibel. Anda dapat mendesain ruang kantor Anda menyatu dengan kamar tidur, ruang keluarga, dibawah tangga atau dapat diposisikan berdampingan dengan dapur Anda. Namun Anda juga perlu pertimbangkan dengan kebiasaan-kebiasaan Anda, karena beberapa pilihan posisi ruang kerja diatas jelas akan memiliki efek yang cukup berpengaruh. Misalnya, bila Anda memposisikan ruang kantor yang menyatu dengan kamar tidur, kebiasaan yang sering terjadi adalah bukannya bekerja tetapi malah tidur karena tergoda oleh kelembutan kasur.

Berikan sentuhan untuk ruang kerja Anda agar nyaman untuk digunakan. Berikan warna yang lembut dengan menserasikan warna dasar rumah Jika Anda ingin menciptakan suasana yang dingin dan tenang. Untuk menghilangkan kesan monoton pada ruang kerja Anda nantinya, Anda bisa menambahkan "aksen" dengan warna yang cerah. Jika diruang kerja Anda dekat dengan jendela, maka letakkanlah meja serta kursi kerja Anda dekat dengan jendela tersebut. Karena aliran udara segar sangat baik untuk kesehatan dan mampu meingkatkan produktivitas kerja Anda.

Untuk pengaturan cahaya, sangat disarankan untuk menggunakan lampu pijar yang berwarna kuning, ini bertujuan agar mata Anda tidak cepat lelah. Gunakan furniture yang hanya diperlukan saja, agar ruang kantor dirumah Anda terlihat lapang dan minimalis. Ingat bahwa kantor pribadi Anda berada didalam rumah, jadi ruang tersedia pastilah terbatas. Dan yang paling penting adalah, adanya ruang kantor didalam tempat tinggal Anda jangan sampai mengganggu ketenangan dan interaksi antara anggota keluarga.

Sumber: ipapa.co.id/blog
 
Back
Top