Fakta Menarik yang Jarang Terungkap Tentang The Beatles

diandraresa

New member
Siapa yang ngga tau The Beatles ya? Band rock legendaris yang masih banyak idolanya hingga sekarang, bahkan sampai jadi kiblat bagi beberapa musisi lokal maupun interlokal ya den/non :)
Nah buat para fansnya nih, aku mau sedikit share beberapa fakta menarik dari The Beatles yang mungkin jarang terungkap, ini nih ya aku kutip :

- Tahukah kamu kalau ensiklopedia online pernah mempermasalahkan ejaan yang benar antara the Beatles dengan The Beatles. Memang tampak sepele, karena perbedaan ini hanya terletak pada penulisan huruf kapital T dalam kata The. Tapi perdebatan ini berlangsung cukup lama, bahkan beberapa sumber mengatakan jika ensiklopedia online masih mempermasalahkan hal ini.

- Percaya gak percaya, tapi ini benar-benar terjadi lho!! Ternyata para personil The Beatles hanya tahu chord dan instrumen dalam gitar saja, tapi mereka tidak bisa membaca not Balok. Parahnya lagi, ternyata Paul McCartney yang hanya peduli tentang pentingnya bisa membaca not balok. Tapi karena kesibukannya, McCartney sampai sekarang buta not balok.

- Jadi kan ceritanya gini, pada tahun 1961 silam, band ini lagi nyari perusahaan rekaman buat bandnya tersebut. pada saat itu, Decca Record dijadikan pilihan utama The Beatles. Uniknya, Decca Record malah menolak The Beatles dengan kata-kata “Guitar groups are on their way out”dan “The Beatles have no future in show business”. Hmmm… Gimana ya tanggapan Decca Record setelah tahu band yang diremehinnya ini malah menuai sukses?

Fakta-Unik-Tentang-The-Beatles-300x175.jpg

- Pengalaman luar biasa diraih The Beatles ketika band ini mencatatkan 12 lagu nya dalam minggu yang sama dalam Billboard Hot 100 singles chart pad 4 April 1964. Dalam TOP 5 peringkat Billboard ini, semua lagu The Beatles kokoh puncak top chart dan membuat lagu-lagu dari musisi lainnya seolah tidak berarti sama sekali.

- Album Abbey Road memang sangat fantastis. Hanya dalam 2 bulan, album ini mampu terjual hingga 4 juta copy. Tapi tahukah kamu seharusnya dalam cover albumnya tersebut tidak ada Mobil VW putih itu. Bahkan kabarnya VW tersebut mau dipindahkan, tapi sayangnya sang pemilik mobil tersebut sedang liburan.

- Karena ikut nongkrong dalam cover album The Beatles, mobil VW putih tersebut menjadi mobil yang paling populer di dunia, bahkan plat nomor LMW 28IF yang melekat kuat dalam mobil tersebut sudah beberapa kali di curi. Karena sang pemilik kesal, plat nomor tersebut pernah dimasukin ke Museum setempat. Walaupun begitu, akhirnya Plat nomor tersebut dilelang dengan harga mencapai 2,350 Euro.

Fakta-Unik-Tentang-The-Beatles-VW-700x350.jpg

Nah itu dia, gimana? Nambah wawasan kamu soal The Beatles ini ga den/non? Atau kalau ada yang mau nambahin fakta menarik lainnya boleh banget share disini ya :)

Sumber
 
Back
Top