Bapak Selancar Modern Duke Kahanamoku Muncul di Google Doodle

majalahberita855

New member
084720900_1440386215-Google_Doodle.jpg


Majalahberita855.com - Seperti biasanya ketika ada peristiwa penting maupun event-event tertentu, Setiap saat kita membuka Google tentunya kita akan melihat Google juga ikut turut memeriahkan dengan cara membuat sebuah Google Doodle.

Tepatnya pada har ini Senin 24/08/2015, Google merubah tampilannya dengan tampilan background sebuah papan selancar dan latar belakangnya tampak sebuah pemandangan pantai serta disertai lukisan wajah seorang pria.

duke-kahanamoku-majalahberita855.jpg

Mungkin sebagain orang belum mengenal siapakah Duke Kahanamoku, Kata "Duke" didalam nama depannya bukanlah merupakan salah satu gelar ataupun panggilannya. Akan tetapi nama Duke merupakan nama pemberian. Tanggal 24 Agustus sendiri tentunya merupakan tanggal kelahiran pria yang berasal dari Hawaii tersebut.

Nama Duke juga merupakan salah satu nama depan Ayahnya Duke Halapu Kahanamoku, yang dibaptis oleh Uskup Bernica Pauhai untuk menghormati Duke of Edinburgh, yang pada saat itu mengunjungi Hawaii. Duke Kahanamoku sebagai anak tertua pun mewarisi nama ayahnya tersebut.

"Ayahnya merupakan seorang Polisi dan Ibunya, Juliana Paakonia Lanokahikina Paoa merupakan seorang wanita yang dikenal sangat begitu religius".

Duke juga dikenal sebagai salah satu orang yang dikenal akan kehebatannya dalam berenang. Dia telah lima kali meraih medali di Olimpiade untuk cabang olahraga renang. Disamping itu juga dia dikenal sebagai "Bapak Selancar Modern". Dia diberikan gelar tersebut juga bukanlah tanpa sebuah alasan hingga bisa diberikan gelar tersebut.

Pada Awal tahun 1912, Pria yang juga telah banyak membintangi sejumlah film tersebut ini pertama kali membawa Olahraga selancar masuk ke daratan Amerika Serikat dan Australia. darisinilah kemudian Olahraga selancar menjadi salah satu daya tarik yang sangat besar dan tidak terpisahkan dari gaya hidup di pantai California.
 
Back
Top