Tentang Asuransi

Mr.Pedestrian

New member
f234edc6e7e923e79b3f328e92c7422c2fbf0c61c606d2376f1ca790371b47a1.jpg


Lebaran sudah semakin dekat, apakah anda sudah memiliki proteksi untuk kesehatan anda ? Memang tidak bisa dipungkiri lagi, kebutuhan menjelang lebaran memang sangat banyak. Belum lagi harga dari harga-harga kebutuhan tersebut melesat tajam seperti yang sudah-sudah.

Untuk itu diperlukan manajemen keuangan yang tepat terutama dalam hal memilih kebutuhan mana yang harus diutamakan. Mungkin agak aneh rasanya saat anda harus memilih asuransi kesehatan saat menjelang lebaran. Namun coba anda telaah kembali tentang manfaat yang diberikannya. Maka anda akan mengetahui alasan mengapa anda harus tetap memilikinya.

Akan tetapi disaat menjelang seperti ini, dimana menjelang lebarang biasanya kita akan dihadapkan terhadap pilihan yang cukup rumit. Antara memenuhi kebutuhan untuk lebaran atau membeli asuransi kesheatan.

Sebenarnya anda membutuhkan kedua-duanya, nah untuk mengatur keuangan anda agar tidak boros coba manfaatkan tips memilih asuransi kesehatann terbaik menjelang lebaran berikut ini :

Manfaatkan Promo Yang Ada

Selama bulan Ramadhan atau menjelang lebaran, biasanya aka nada sesuatu yang cukup berani ditawarkan oleh pihak asuransi. Hal ini mereka lakukan guna menjaga para pemasukan, karena menjelang lebaran seperti sekarang ini pemasukan mereka agak sedikit berkurang. Biasanya pihak asuransi akan menawarkan berbagai promo menarik, dan menawarkan berbagai macam produk yang sudah di rancang sedemikian rupa dalam momen menjelang hari raya.

Jadi untuk anda yang sudah kadung dituntut untuk memenuhi kebutuhan selama lebaran, dan anda belum menggunakan asuransi kesehatan maka sudah saatnya anda memanfaatkan promo-promo tersebut.

Pilih yang tidak banyak membuang waktu
Kebutuhan yang harus anda penuhi menjelang lebaran tentunya tidak sedikit. Dengan waktu yang singkat anda diharuskan memenuhi kebutuhan tersebut . Pastinya anda tidak ingin juga banyak waktu anda yang tersita karena sibuk mengurusi administrasi asuransi. Jadi pilihlah perusahaan asuransi yang tidak ribet oleh urusan adminstrasi serta kredibilitasnya yang cukup baik.

Cek Info Perusaahaan Asuransi
Meskipun dalam jangka waktu yang tidak sedikit bukan berarti anda dapat dengan seenaknya memilih produk asuransi tanpa mengetahui informasi mengenai perusahaannya. Karena hal ini akan sangat berkaitan dengan kenyamanan anda sebagai konsumen nantinya. Jadi kumpulkan informasi mengenai perusahaan asuransi yang anda pilih secukupnya.
 
Tips Memilih Asuransi Rumah

home-and-content-insurance.jpg


Memilih asuransi apapun memang tidak bisa sembarangan, ada beberapa hal yang harus dicermati agar anda terhindar dari kerugian saat memutuskan untuk membelinya. Karena seperti yang sudah kita ketahui membeli asuransi tidak sama dengan membeli barang-barang lainnya yang berwujud, bukti pemelian asuransi hanya ada pada polis asuransi.

Mungkin beberapa diantara anda sudah ada yang mengetahui apa saja hal yang harus diperhatikan saat hendak memilih asuransi. Terutama beberapa asuransi yang sudah populer di Indonesia yang seperti asuransi mobil, kesehatan, dan jiwa.

Lalu bagaimana tips memilih asuransi yang belum populer, tentu ada banyak manfaat dan juga beberapa persyaratan yang belum anda ketahui. Seperti ketika anda hendak memilih asuransi rumah, sebagai pembeli awam tentu anda tidak mengetahui apa saja manfaat yang diberikan oleh asuransi rumah.

Untuk membantu anda mempermudah memilih asuransi rumah berikut ini adalah tipsnya :

Lihat Reputasi
Hindari penipuan saat anda hendak menentukan mana produk asuransi yang akan anda pilih, usahakan juga agar apa yang anda pilih tidak zonk. Cek apakah perusahaan asuransi yang anda pilih terdaftar di AAUI (Asosiasi Asuransi Umum Indonesia) dan Bapepam-LK (Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan). Atau anda bisa meminta refrensi kepada teman anda yang sebelumnya sudah pernah menggunakan atau memang memiliki wawasan yang luas tentang asuransi, khususnya rumah.

Sesuaikan Kebutuhan
Ketika anda hendak membeli produk asuransi, maka anda akan dihadapkan pada beberapa pilihan perluasan jaminan. Tentu saja anda dapat memilih semua yang anda mau, namun harga yang ditawarkan pastinya akan sangat mahal, disesuaikan dengan perluasan yang dipilih. Jadi pilihlah asuransi yang sesuai dengan kebutuhan rumah anda.

Bandingkan Produk
Jangan cepat tergiur apabila ada pihak asuransi yang menawarkan anda produk dengan harga yang miring, tapi coba bandingkan harga beserta perluasannya dengan produk lainnya. Coba untuk membuka pilihan dengan banyak penyedia asuransi manapun, agar anda bisa dengan mudah membandingkan satu dengan yang lainnya.

Pelajari Polis
Setelah anda memutuskan satu produk asuransi yang dipilih, maka biasanya anda akan menerima polis. Pelajari semua perjanjian dan ketentuan yang tercantum di dalam polis asuransi anda. Hal ini penting guna menghindari terjadinya kesalah pahaman antara klien dengan pihak asuransi.

Tanyakan Prosedur
Ketahui bagaimana prosedur yang dijalankan oleh pihak asuransi yang sudah anda pilih. Untuk lebih jelasnya anda bisa menanyakannya kepada agent penjual, atau anda bisa hubungi langsung contact centre yang tercantum, jadi dengan anda mengetahui prosedur yang diterapkan oleh pihak asuransi anda tidak akan kebingungan saat hendak mengajukan klaim.
 
Pentingnya Memiliki Asuransi Rumah

home-and-content-insurance.jpg


Banyak orang berpendapat bahwa salah satu wujud kasih sayang yang nyata adalah dengan memberikan perlindungan terhadap apa saja yang disayangi. Tidak harus selalu berbentuk makhluk hidup seperti manusia atau juga binatang-binatang yang termasuk ke dalam kategori hewan yang bisa dipelihara. Juga tumbuhan, tanam-tanaman yang ditanam di sekitar rumah anda, pasti akan selalu dilindungi dari hal-hal yang bisa merusak apabila anda menyayanginya.

Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa bukan hanya makhluk hidup saja yang dapat menimbulkan rasa sayang terhadap mereka. Biasanya benda tersebut memiliki nila historis sendiri bagi si pemilik, dan juga memiliki nilai-nilai jual yang tinggi. Sebut saja seperti kendaraan motor, dan mobil, karena sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari maka kedua benda tersebut memiliki nilai yang tinggi di mata anda sendiri.

Salah satu hal yang juga memiliki nilai sejarah dan finansial yang tinggi adalah rumah. Ada banyak kenangan yang bersejarah di dalam rumah anda, tentu saja keceriaan keluarga yang tersimpan di dalam rumah anda terlalu mahal untuk dilewatkan. Tempat tinggal juga bisa menjadi saksi perjalanan hidup kita dari situlah awal kaki melangkah hingga akhirnya berhenti di tempat menikmati hidup dengan kemasan bernama kesuksesan. Semua itu adalah sejarah yang secara tidak langsung tercatat di dalam rumah.

Sedangkan untuk nilai finansial tidak bisa dibilang rendah, sekarang harga yang paling rendah yang masih ada berkisar antara Rp100 juta. Tentu bukan sebuah nominal kecil yang bisa anda dapatkan dengan mudah. Perlu jerih payah untuk membelinya,melalui KPR atau mengumpulkan uang untuk membelinya. Akan sangat disayangkan jika jerih payah anda untuk itu semua harus musnah hanya dalam sekejap waktu.

Jadi ungkapan sayang anda itu harus diwujudkan dengan memberikan perlindungan terhadap hunian anda. Usahakan dengan mengingat kepada dua nilai tadi, berikan proteksi yang maksimal agar anda dapat dengan nyaman tinggal di rumah tanpa harus mengkhawatirkan satupun resiko yang berpotensi mengancam keutuhan bangunan rumah.

Apalagi perlindungan maksimal yang bisa diberikan terhadap hunian anda selain asuransi rumah. Kedengaran masih asing memang, namun manfaat yang diberikan produk perlindungan ini memang sangat dibutuhkan tempat tinggal anda. Manfaat yang diberikan asuransi rumah adalah akan memberikan uang pengganti apabila terjadi resiko-resiko yang sudah tercantum di dalam polis terhadap kediaman anda.

Jadi resiko apasaja yang bisa dicover oleh asuransi rumah ? Banyak, mulai dari kebakaran, bencana alam, sabotase, hingga kerusakan yang ditimbulkan akibat kerusuhan. Uang pengganti diberikan bila terjadi resiko yang menyebabkan kerusahan pada rumah hingga 75%.

Perluasan perlindungan yang diberikan oleh asuransi rumah juga akan sangat membantu melindungi hunian anda dari resiko yang lebih luas lagi. Misalnya anda dapat mendaftarkan berapa nilai dari harta benda yang ada di dalam rumah, lalu mendaftarkannya ke asuransi agar bisa dilindungi.

Jadi rasa sayag bisa ditujukan kepada siapapun dan dengan cara apapun, salah satu wujud yang terbaik adalah dengan melindunginya.

Disadur dari infosukasukaaja.blogspot.com
 
Last edited:
Apakah Asuransi Sepeda Motor Terbaik Menanggung Resiko Begal ?

polisi-buru-begal-motor-yan.gif


Masih hangat berita begal berkeliaran di awal tahun lalu. Begal-begal tersebut berkeliaran merebut paksa sepeda motor yang sedang dikendarai oleh pemiliknya. Bahkan mereka pun tidak segan-segan melukai korbannya.

Pembegalan banyak terjadi di wilayah sekitar jakarta, dan meluas hingga hampir di seluruh kawasan Indonesia. Sepeda motor yang dirampas serta luka yang disebabkan oleh sabetan senjata tajam tentu saja membuat korban menderita kerugian yang tidak sedikit. Efeknya, banyak orang yang enggan berkendara dengan menggunakan sepeda motor pada malam hari :

Lalu bagaimana perlindungan asuransi motor terbaik anda terhadap resiko begal tersebut ?

Ada 5 hal yang sebenarnya belum banyak diketahui perihal asuransi motor. Terutama manfaat pertanggungan apa saja yang diberikan namun banyak yang kurang dipahami oleh si pemegang polis :

Mau Dapat Ganti, Harus Ada Bukti
Pertama, untuk sepeda motor anda yang hilang karena begal dapat ditanggung oleh pihak asuransi motor anda. Lalu bagaimana Anda bisa mendapatkan ganti rugi atas klaim yang diajukan?

Supaya semua ganti rugi terpenuhi, pihak asuransi membutuhkan bukti pembegalan yang disertai tindak kekerasan terhadap korban atau tertanggung.

Bukti ini dapat berbentuk keterangan dari warga sekitar, pihak kepolisian, pemberitaan media massa, atau bukti luka fisik yang diderita korban/tertanggung.

Ada Biaya Risiko Sendiri
Sesungguhnya, guna memastikan besaran ganti rugi yang didapatkan, Anda wajib memperhatikan nilai pertanggungan pada polis.

Karena, kerugian yang nanti diganti oleh asuransi sepeda motor sesuai nilai pertanggungan yang tertera pada polis, setelah dikurangi risiko sendiri.

Besar biaya risiko sendiri yang diatur oleh OJK (Otoritas Jasa Kuangan) adalah Rp 300 ribu. Akan tetapi, biaya risiko sendiri juga sering diaplikasikan dengan persentase, yakni 10% – 25% dari nilai pertanggungan untuk pencurian.

Jadi, apabila harga sebuah kendaraan yang tertera di polis adalah Rp 8 juta. Maka jika persentase biaya risiko sendiri yang digunakan adalah 20%, maka Anda akan dipungut biaya sesuai dengan yang sudah ditentukan.

Maka nilai pertanggungan yang akan diberikan oleh pihak asuransi yang telah dipotong biaya risiko sendri tersebut adalah sebesar Rp 6,4 juta.

Kendaraan Kredit, Ada Depresiasi Ganti Rugi
Bagaimana bila sepeda motor yang tercuri masih dalam masa kredit? Dedy mengatakan, apabila polis asuransi didapatkan melalui kredit atau leasing (lembaga pembiayaan), maka akan ada persentase depresiasi (pengurangan) nilai pertanggungan sesuai dengan jangka waktu kredit yang diambil.

Persentase yang diterapkan oleh lembaga pembiayaan pun tidak sama. Misal persentase yang digunakan oleh sebuah lembaga pembiayaan adalah; di tahun ke-1 sebesar 100%, tahun ke-2 sebesar 80%, dan tahun ke-3 sebesar 75%. Maka nilai penggantian yang akan dikeluarkan akan memakai perhitungan tersebut.

Tidak Hanya Kendaraan yang Ditanggung
Selain menanggung kerugian pada kendaraan, asuransi sepeda motor juga mengganti biaya kerugian jika Anda terluka saat peristiwa pembegalan tersebut dengan kecelakaan diri sebagai patokan. Adapun jumlah pertanggungannya adalah sebagai berikut:

1. Jika korban/tertanggung tewas, maka akan dibayarkan sejumlah nilai pertanggungan yang tertera pada limit kecelakaan diri. Santunan ini akan diserahkan melalui ahli waris korban/tertanggung.

2. Jika korban mengalami cacat tetap atas tindakan kekerasan yang diperbuat begal, maka akan diganti sesuai dengan besaran persentase nilai pertanggungan tertentu yang tertera di polis asuransi


3. Jika korban membutuhkan biaya pengobatan, dapat ditanggung selama medical expenses/biaya pengobatan menjadi poin yang dijamin dalam polis asuransi sepeda motor. Akan tetapi, biasanya polis kendaraan roda dua tidak mencakup jaminan terhadap biaya pengobatan.
 
Tips Memilih Asuransi Sepeda Motor Terbaik Untuk Anda Yang Bergaji Rendah

statik.tempo.co.jpg


Apakah anda seorang pegawai yang bergaji rendah dan memiliki sepeda motor yang menjadi aset untuk pulang pergi ke tempat kerja ? Tentu sepeda motor tadi amat penting untuk anda karena penggunaannya yang sangat dibutuhkan dalam keseharian anda.

Sebagai sesuatu yang dianggap penting tentu tidak ada satu orang pun yang rela kehilangannya. Maka dari itu butuh perlindungan yang maksimal untuk mencegah hal yang tidak diinginkan menimpa sepeda motor anda tadi.

Di masa-masa yang sulit sekarang ini, kemungkinan penghasilan maupun gaji yang didapat dari kantor hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan anda sehari-sehari saja. Lalu bagaimana anda memberikan perlindungan sepeda motor anda ditengah kehidupan yang semakin berat ?

Berikut ini adalah tips memilih asuransi sepeda motor terbaik untuk anda yang berpenghasilan rendah :

1. Pertimbangan Reabilitas
Hal pertama yang harus dipertimbangkan dalam memilih asuransi untuk sepeda motor adalah memilih perusahaan yang memang sudah ahli dalam dunia ini. Perusahaan yang dipilih wajin mempunyai kredibilitas yang baik dalam melakukan klaim. Anda juga perlu mengecek waktu yang diperlukan oleh perusahaan asuransi dalam memproses klaim dan waktu pembayaran.

2. Cek Keluhan
Ketika memilih sebuah asuransi kendaraan, jangan lupa untuk memperhatikan rasio kritik dan sarannya.Bagaimana perbandingan nilai keluhan yang diterima, dengan komplain yang diurusi oleh perusahaan. Bila jumlah keluhan yang diterima lebih banyak daripada keluhan yang diselesaikan berarti perusahaan asuransi tersebut tidak bisa diandalkan.

3. Rekomendasi Dealer
Langkah berikutnya adalah meminta rekomendasi dealer tempat anda membeli sepda motor. Kunjungi dealer untuk meminta informasi tentang perusahaan asuransi yang dapat dipercaya. Bila beberapa dealer menawarkan informasi postif terhadap suatu penyedia asuransi, maka perusahaan itu bisa dipercaya.

4. Jenis Polis Asuransi
Hal lain yang perlu diingat adalah jenis polis yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Anda harus memutuskan polis mana yang diperlukan dan apakah perusahaan tersebut menyediakan polis yang anda inginkan.

5. Biaya Asuransi
Anda juga harus memilih biaya asuransi yang sesuai untuk sepeda motor Anda. Jangan sampai jumlah uang yang dikeluarkan memberatkan keuangan Anda.

Dengan tips di atas mudah-mudahan anda mendapatkan perlindungan dari asuransi meskipun dengan penghasilan yang pas-pasan.
 
Pengertian Kebakaran dan Risiko Yang Tidak Dijamin Dalam Asuransi Kebakaran

asuransi-kebakaran.jpg


Ada beberapa hal yang perlu dimengerti dalam membeli asuransi kebakaran, salah satu hal adalah pengertian kebakaran dan risiko yang tidak dijamin dalam asuransi kebakaran.

Pengertian kebakaran dalam hubungannya dengan asuransi adalah terbakarnya suatu benda yang seharusnya tidak terbakar yang terjadi diluar tempat pembakaran dan api yang timbul tidak ditarik manfaatnya, terjadi secara tiba-tiba dan tidak terduga serta diluar pengetahuan pihak Tertanggung.

Dalam asuransi kebakaran, disyaratkan bahwa harus ada nyala api selama peristiwa kebakaran, dimana terdapat 3 unsur yang harus dipenuhi. Ke-3 unsur tersebut yakni:
1. Harus terdapat sumber panas yang cukup besar
2. Harus terdapat material yang dapat terbakar
3. Harus terdapat oxygen.

Adapun Risiko yang tidak dijamin dalam asuransi kebakaran adalah :

1. Risiko Cacat Sendiri (self combustion and/or inherent vice)
Kerugian yang timbul akibat cacat produksi, sifat dan jenis barang

2. Risiko Perang
Perang, penyerbuan, aksi musuh asing, perang saudara, pemberontakan, huru hara, perang saudara, kekuatan military, revolusi, kekuatan militer

3. Risiko Nuklir
Kerugian yang disebabkan baik secara langsung maupun tidak langsung oleh adanya reaksi nuklir, radiasi atau pencemaran radio aktif.

4. Risiko kerusuhan, Bencana alam, Gangguan Usaha dan lain-lain.
Kerusuhan, pemogokan, perbuatan jahat, tertabrak kendaraan, gempa bumi, letusan gunung berapi, banjir, angin topan, badai, gangguan usaha.
Risiko ini dapat dijamin dengan menambah premi.

Sumber : http://mitracaonline.com/?p=26046
 
Jangan Salah Pilih Asuransi Kesehatan, Cek Fasilitas Rawat Inapnya Berikut Ini

pekerja-pabrik-garmen.jpg


Anda boleh teliti sendiri, lebih mahal mana biaya utk rawat inap di bandingkan rawat jalan? Diwaktu pilih asuransi, dapat ada pilihan media pertanggungan utk rawat inap serta rawat jalan. tambah baik memang lah pilih yang memiliki keduanya. Namun, apabila pertimbangannya adalah premi yg harus dibayarkan, maka kita perlu memberi proritas terhadap pertanggungan anggaran berobat inap.

Sudah pasti adalah biayanya. Lantaran banyak biaya yg dapat dibebankan utk hal ini, misalnya budget kamar, makan, obat-obatan, serta konsultasi dokter.

Terlebih, saat menjalani perawatan di rumah sakit, pastinya Anda menginginkan kenyamanan yg lebih baik. otomatis lokasi yg dipilih pun harus adalah kamar dengan alat cukup. Alasannya Anda akan lebih nyaman utk menggunakan kamar eksklusif dengan kapasitas 1 orang dibanding kamar dengan fasilitas 5 orang.

Saat ingin memilih asuransi kesehatan, disinilah pentingnya Anda untuk membandingkan dan memilih asuransi kesehatan yg memiliki pertanggungan rawat inap yg cukup. Memang, saat sedang sakit pastinya Anda tidak mau sampai di rawat. Dengan memiliki perlindungan utk biaya yg bisa jadi Anda keluarkan jika terkena risiko tersebut, maka Anda bisa lebih tenang.
 
Klaim Asuransi Kebakaran di Tianjin

Klaim-Asuransi-Kebakaran-di-Tianjin.jpg

Musibah ledakan di Tianjin menelan ratusan korban jiwa, diperkirakan sekitar 114 orang meninggal dan 700 orang luka dalam ledakan 13 Agustus 2015. Ledakan berasal dari gudang penyimpanan bahan kimia beracun dan gas di kota Pelabuhan Tianjin di Tiongkok Timur Laut. Gudang milik Ruhai International Logistics.

Ledakan yang terjadi sangat keras, terdengar oleh hampir semua warga terutama yang tinggal di sekitar pelabuhan. Banyak orang mengira terjadi gempa besar. Ledakan ini termasuk ledakan 10 terbesar di dunia yang pernah terjadi, sehingga tertangkap oleh satelit ruang angkasa dan tercatat dalam sensor gempa.

Tidak saja korban jiwa, namun juga banyak harta benda hancur, pelabuhan hancur, kontainer terlempar, ribuah mobil terbakar dan bangunan pelabuhan habis terbakar. Bahan kimia yang terbakar juga merusak udara , ribuan orang harus dievakuasi dari rumahnya untuk menghindari keracunan jat kimia berbahaya.

Perusahaan akan mengajukan klaim pada asuransi. Kerugian yang diperkirakan sekitar USD 1,5 Milyar. Banyak perusahaan tidak dapat beroperasi sehingga kerugian semakin bertama dan juga dapat dikompensasi oleh asuransi. Ada yang memperkirakan nilai klaim asuransi kebakaran di Tianjin ini diperkirakan bisa lebih dari USD 1,5Milyar. Klaim akibat ledakan ini dapat memperlambat kinerja keuangan regional.

Sumber : www.asuransikebakaran.com
 
insurance-1.jpg


Berikut ini ialah mekanisme dari Asuransi Mobil :

Polis Asuransi ; Polis Asuransi adalah satu buah kontrak dari perjanjian antara pemilik mobil dengan perusahaan asuransi yg berisi mengenai detail tanggungan, syarat -syarat dan ketetapan kontrak dan anggaran yg mesti dibayarkan pemilik mobil dalam suatu jangka waktu jaminan yg diberikan.

Premi Asuransi ; Premi Asuransi yakni suatu prosentase yg sudah ditentukan dari harga mobil yg mesti dibayarkan pemilik mobil bila menginginkan layanan jaminan asuransi dari perusahaan asuransi.

Klaim Asuransi ; Klaim Asuransi ialah suatu permohonan dari pihak pemegang polis untuk meminta pertanggungjawaban pihak perusahaan asuransi dikarenakan suatu kejadian yg mengakibatkan kerusakan ataupun kehilangan mobil.

Jaminan Asuransi ; Jaminan Asuransi merupakan suatu kesepakatan dari pihak perusahaan asuransi yg terdapat di polis asuransi mobil berkenaan hal-hal yg akan mereka ubah seandainya terjadi suatu kejadian yg mengakibatkan kerusakan ataupun kehilangan dari mobil yg diasuransikan.
 
Pentingnya Asuransi Pemasangan LED

asuransi-pemasangan-LED.jpg

Iklan merupakan kegiatan yang dilakukan produsen untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat. Pengaruh media iklan dalam memperkenalkan produk kepada masyarakat sangat besar pengaruhnya terhadap perkembangan pangsa pasar atau sekedar mempertahankan besaran pangsa pasar yang dimilikinya sehingga mampu bertahan dan berkembang dan dapat melalui persaingan yang semakin ketat.

Ada banyak sarana atau media untuk beriklan, salah satunya adalah layar LED. Media iklan dengan layar LED merupakan bentuk lain dari papan reklame yang mampu menampilkan konten dinamis sehingga iklan dapat menjadi lebih menarik dan informatif. Salah satu kelebihan lainnya, yang merupakan kelebihan utama yang menjadi pemilihan layar LED lebih menarik adalah dalam satu lokasi dapat menampilkan sekaligus beberapa iklan. Pemasangan LED merupakan proyek yang cukup mahal, membutuhkan investasi milyaran rupiah dan sebagian besar merupakan barang-barang import.

Karena mahalnya biaya investasi dalam pemasangan LED biasanya kontraktor meminta pembayaran uang muka kepada pemilik proyek untuk biaya pemesanan material pemasangan LED tersebut.
Beberapa pemilik proyek akan memberikan uang muka kepada kontraktor dengan jaminan uang muka baik berupa bank garansi ataupun berupa asuransi jaminan uang muka.

Dengan jaminan uang muka tersebut maka pemilik proyek akan merasa aman karena asuransi akan bersedia membayar ganti rugi sejumlah uang muka yang diberikan, bila terjadi wan prestasi atau kelalaian atau pembatalan sepihak dari kontraktor yang kemungkinan bisa terjadi sehingga proyek menjadi gagal.

Tidak semua asuransi menyediakan jaminan uang muka bagi kontraktor khususnya untuk proyek pemasangan LED ini. PT. Asuransi Central Asia menyediakan jaminan tersebut. Untuk keterangan atau informasi lebih lanjut silahkan menghubungi www.mitracaonline.com
 
Pilih Asuransi Mobil ? Perhatikan Hal Ini

1957%2BMG%2BMGA.jpg


Sekarang ada banyak perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi mobil. hal ini menciptakan kita harus memperhatikan sedemikian tidak sedikit aspek dalam memilih asuransi yg pas buat kendaraan kita.

1. Pertimbangan Reabilitas

faktor pertama yang harus dipertimbangkan dalam memilih asuransi buat kendaraan yakni memilih perusahaan yg memang sudah ahli dalam bagian ini. Asuransi yg dipilih harus memiliki reputasi yg baik dalam menyelesaikan klaim. Kamu pun harus mengecek waktu yg digunakan oleh pihak terkait dalam memproses klaim dan diwaktu pembayaran.

2. Cek Keluhan

Disaat memilih satu buah asuransi mobil, janganlah sampai lupa buat mengawasi rasio pengaduannya.Gimana perbandingan jumlah keluhan, dgn komplain yg diselesaikan. Jika rasio keluhan yg di terima lebih besar daripada keluhan yg ditangani berarti asuransi mobil tersebut tidak bisa diakui.

3. Rekomendasi Dealer

Langkah berikutnya yakni meminta refrensi dari lokasi kamu membeli kendaraan. Anda mesti mengunjunginya utk meminta berita tentang perusahaan asuransi mobil yg dapat dipercaya. Jika lebih banyak dealer yg memberikan informasi postif terhadap sebuah perusahaan asuransi, telah tentu dia mampu dipercaya.

4. Type Polis

Hal lain yg butuh diingat ialah kategori polis yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Anda perlu memutuskan mana yg serasi dan apakah perusahaan tersebut menawari polis yg anda ingin.

5. Anggaran Asuransi

Anda juga harus memilih anggaran asuransi yg pas buat kendaraan Anda. Janganlah sampai anggaran yg dikeluarkan mempersulit finansial Anda.

Bagi Anda yg belum memiliki perlindungan Kendaraan, untuk mendapat info berkenaan Asuransi Kendaraan baik kendaraan baru ataupun kendaraan bekas gunakan milik Anda.
 
Hal-hal Yang Dicakup Asuransi Mobil All Risk

180_5.jpg


Bagi kalangan penduduk biasa yang belum demikian kenal dengan product pelayanan asuransi kendaraan, pasti timbul pertanyaan logis adalah asuransi all risk mobil mencakup apa saja. Dalam tulisan ini kami mau coba memaparkan sedikit menyangkut apa pengertian asuransi mobil all risk dan aspek-aspek apa saja yang jadi wilayah pertanggungan pihak asuransi pula produk-produk asuransi all risk.

Asuransi mobil yakni product pelayanan pertanggungan jaminan atas mobil yang merupakan objek pertanggungan pada beragam risiko seperti pencurian, perbaikan akibat kecelakaan, perampasan paksa dengan kekerasan, dan penggantian spare part utama.

Tetapi ada sekian banyak hal yang tak masuk dalam wilayah pertanggungan seperti mobil rusak sebab disengaja oleh pemilik, modifikasi di luar standar pabrik, mengangkut beban terlampaui berat diluar kapasitas, dan ada banyak lagi .Sementara kewajiban pembeli selaku pengguna polish asuransi wajib membayar premi bulanan tepat dengan harga yang ditentukan oleh perusahaan asuransi selaku penanggung risiko.

Demikian info yang kami sadur dari http://infosukasukaaja.blogspot.com/
 
Produk Asuransi Khusus Banjir

banjir2.jpg

Melihat kondisi Jakarta yang tiap tahun selalu dilanda banjir, perusahaan asuransi sedang mempersiapkan produk asuransi khusus banjir. Rencana produk asuransi khusus banjir ini akan segera diluncurkan.

Produk ini merupakan produk yang berdiri sendiri. Selama ini banjir merupakan perluasan dari polis asuransi kebakaran atau kendaraan bermotor. Namun dengan adanya produk asuransi khusus banjir ini, maka kerugian karena banjir akan dihitung secara mandiri.

Dengan adanya produk ini maka diperkirakan akan terjadi peningkatan permintaan asuransi atas risiko banjir untuk property dan kendaraan bermotor. Semoga saja produk ini dapat segera diluncurkan.

untuk informasi : www.mitracaonline.com
 
Asuransi Comprehensive General Liability Pencemaran Tumpahan Minyak

Asuransi-CGL-dalam-pengeboran-minyak.jpg

Kegiatan sektor minyak dan gas dibagi menjadi kegiatan hulu (upstream) yang meliputi eksplorasi dan eksploitasi serta kegiatan hilir (downstream) yang meliputi pengolahan, penyulingan, pemasaran, dan distrubusi. Proses eksplorasi dimulai dengan pencarian wilayah yang mengandung cadangan minyak dan gas. Berdasarkan letak sumber minyak dan gas bumi ada 2 jenis pertambangan minyak dan gas bumi yaitu di darat (on shore) dan di lepas pantai (off shore). Setelah ditemukan daerah yang mempunyai cadangan minyak maka dimulailah pemasangan fasilitas produksi dan pengeboran/drilling, kemudian pengangkatan minyak, penyulingan, proses produksi dan distribusi.

Dalam Proses Eksplorasi dan Eksploitasi selalu ada resiko, salah satu resiko yang bisa ditimbulkan adalah tumpahan minyak yang dapat mencemarakan air laut. Banyak hal yang menjadi penyebab tumpahan minyak diantaranya kecelakaan kapal tanker, operasi kapal tanker, meledaknya anjungan minyak lepas pantai, operasi kapal tanker dan bangunan lepas pantai.

Tumpahan minyak merupakan salah satu jenis pencemaran yang pengaruhnya cukup besar dalam waktu jangka panjang. Tumpahan minyak di laut sering menyebabkan pencemaran yang berujung pada kerusakan sumber daya hayati dan rusaknya ekosistem bawah laut, sehingga banyak nelayan, perusahaan penangkap ikan dan masyarakat sekitar tidak melaut untuk mencari ikan. Dan tentu saja berdampak pada ekonomi nelayan yang setiap harinya beraktivitas di daerah tersebut.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan dalam kegiatan pengeboran minyak yang berpotensi menimbulkan kerugian bagi pihak lain (orang ketiga) maka perusahaan pengeboran minyak wajib memiliki jaminan perlindungan dari tuntutan pihak ketiga, Asuransi Tanggung gugat yang memberikan jaminan perlindungan kepada tertanggung, terhadap resiko yang timbul karena adanya tuntutan dari pihak lain (pihak ketiga).

Ganti rugi yang diberikan oleh Asuransi Tanggung Gugat ini meliputi:
1. Biaya pembelaan perkara
2. Ganti rugi atau kompensasi diberikan kepada pihak Ketiga sehubungan dengan kerusakan Harta Benda (Property Damage), Cedera badan, kerugian keuangan (Financial Loss) atau kehilangan Keuntungan (Consequential Loss) yang dideritanya.

Sumber: www.mitracaonline.com
 
Tips Mudah Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik Untuk Para Newbie

scaled-travel_insurance_teddy.jpg


Beberapa hal yg perlu diperhatikan dalam memilih asuransi perjalanan terbaik antara lain :



Perlukah membeli asuransi perjalanan? Seandainya Anda sudah memiliki perlindungan asuransi jiwa bersama perlindungan kecelakaan yg memadai, utk apa lagi asuransi perjalanan? Namun apabila Anda merasa lebih nyaman dan ingin menambah proteksi, tentu tidak ada salahnya membeli asuransi perjalanan.



Kala Anda membeli asuransi perjalanan pastikan kerabat (sebagai ahli waris) mengetahui hal itu. Jika perlu beritahukan/copy dokumen asuransi perjalanan Anda termasuk ticket yg dilindungi asuransi juga sebagai pertinggal untuk ahli waris. Dengan demikian ahli waris memiliki alat bukti asuransi utk mengurus klaim jika terjadi sesuatu dengan Anda yang merupakan tertanggung.



Belilah asuransi perjalanan pada perusahaan yg sudah terpercaya & memiliki reputasi baik dalam menjamin hak-hak nasabah. Berita kecelakaan kali ini bakal jadi ajang pembuktian perusahaan asuransi mana yg care & tidak mempersulit ahli waris nasabahnya dalam pengurusan klaim.



Jika Anda membeli ticket dengan cara online, biasanya pilihan apakah bakal membeli asuransi perjalanan atau tidak, juga sudah ditampilkan. Bila Anda memilih membeli asuransi asuransi bersamaan bersama ticket, jangan sampai lupa periksa penjelasan berkenaan asuransi tersebut. Ketahui berapa pertanggungannya, baik jiwa ataupun cacat, serta cara pengurusan klaim.



Pilih asuransi luar negeri atau dalam negeri? Rata-rata asuransi luar negeri mengenakan premi yg lebih mahal di bandingkan asuransi dalam negeri. Namun media & cakupan perlindungan asuransi perjalanan dari perusahaan luar negeri rata-rata lebih luas & lengkap. So, sesuaikan dgn biaya & kebutuhan Anda. Terkait juga dengan poin terhadap awal mulanya, jangan sampai ragu utk membuat perbandingan antara beberapa merek asuransi sebelum menjatuhkan pilihan.
 
Ini Alasan Mengapa Kita Harus Memilih Asuransi Kesehatan Murni

Health-Insurance-15.jpg


Pilihlah tipe perlindungan yg yg berdiri sendiri, bukan merupakan rider asuransi jiwa unit-link. Kenapa? Mahal. Dalam unit-link, premi akan dibagi untuk asuransi jiwa, investasi & baru asuransi kesehatan sebagai sisanya. Bidang utk kesehatan menjadi kecil, maka Anda harus membayar lebih mahal utk mendapatkan plafond lebih tinggi. Belum lagi, sejumlah potongan anggaran unit-link yg jumlahnya tidak kecil, yg makin mengurangi premi kesehatan.

Dalam asuransi murni, premi diperuntukkan semata – mata utk pertanggungan biaya kesehatan & potongan biaya juga tidak sebesar biaya di unit-link, sehingga premi menjadi lebih murah atau nilai pertanggungan menjadi lebih tinggi. jika ingin pembuktian, bandingkan nilai pertanggungan & keseluruhan budget premi antara asuransi kesehatan murni dengan asuransi kesehatan yg menjadi bagian unit-link.
 
Pentingnya Asuransi Pengiriman uang berkaca dari kecelakaan Trigana Air

20150819antarafoto-lokasi-kecelakaan-trigana-190815-3.jpg


Masih ingatkah anda mengenai peristiwa tragis kecelakaan pesawat Trigana Air pada 16 Agustus 2015 silam? Ya, kecelakaan pesawat Trigana jenis ATR 42-300 rute Bandara Bandara Sentani, Jayapura menuju Oksibil, menewaskan 54 orang, yakni 5 kru, 44 penumpang dewasa, 2 anak dan 3 bayi.

Korban dari kecelakaan itu diantaranya terdapat Empat orang pegawai Pos Indonesia Regional XI Jayapura pada 16 Agustus 2015 mendapat tugas memberikan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) dengan menumpang pesawat Trigana Air dari Jayapura menuju Oksibil, Papua.

Dana PSKS yang dibawa empat karyawan PT Pos Indonesia sebanyak Rp6.574.800.000, rencananya akan dibagikan ke 10.958 Rumah Rangga Sasaran (RTS) di 34 Distrik Kabupaten Pegunungan Bintang.

Atas kejadian tersebut uang senilai Rp 6.574.800.000 yang rencananya akan dibagikan ke 10.958 Rumah Rangga Sasaran (RTS) hangus terbakar.

Berkaca dari peristiwa Trigana Air itu maka asuransi pengiriman uang sangatlah wajib diberikan untuk setiap uang yang dikirim dari satu tempat ketempat lain. Asuransi memberikan jaminan ganti rugi untuk pengiriman uang dalam pertanggungan yang disebut Asuransi Pengiriman Uang atau dikenal dengan Cash in Transit .

Cash in Transit Insurance memberikan jaminan atau proteksi atas kehilangan uang yang terjadi dalam masa transit, dimana kehilangan tersebut dilakukan oleh pihak lain dengan disertai adanya unsur kekerasan.

Yang disebut dengan uang atau cash adalah uang tunai, cek, bilyet giro, saham, obligasi, deposito, materai, perangko dan lain-lain surat berharga yang dapat diuangkan dengan segera.

Risiko yang dijamin dalam asuransi pengiriman uang (Cash In Transit Insurance) adalah :
1. Kehilangan atau kerugian sebagai akibat adanya perampokan dan atau penodongan
2. Kerugian atau kehilangan sebagai akibat alat pengangkutan mengalami kecelakaan

Risiko yang dikecualikan atau tidak dijamin adalah:
  1. Kerugian atau kehilangan sebagai akibat perbuatan Karyawan Tertanggung, terkecuali hal ini tidak diketahui oleh Tertanggung dalam waktu 3 x 24 jam setelah kerugian terjadi.
  2. Kerugian atau kehilangan sebagai akibat Tertanggung tidak mematuhi ketentuan-ketentuan polis.
  3. Consequential Loss sebagai akibat adanya kerugian tersebut.
  4. Sebagai akibat baik langsung maupun tidak langsung adanya Kebakaran berikut seluruh perluasannya.
  5. Sebagai akibat baik langsung maupun tidak langsung adanya perang, invasi musuh, huru-hara, penggulingan pemerintahan dll.
  6. Sebagai akibat baik langsung maupun tidak langsung adanya reaksi inti atom dan/atau nuclear.
  7. Dalam hal adanya pertanggungan lain yang juga menutup atas kepentingan “Uang” ini, maka polis ini sebagai tambahan atas polis lain tersebut (Prinsip Chronologis/Kurun waktu)
 
Back
Top