Sun Block Alami dari Alam untuk Kita, Emang Ada?

lalamala

New member
Konsumsi-Brokoli-Agar-Kulit-Bersih-dan-Bercahaya-e1429094232415.jpg

Sering kali kita suka denger kalau mau berenang di out door pool atau mau ke pantai, traveling di alam bebas, dll pasti kita disarankan untuk pake sun block ya, supaya paparan sinar matahari ga ngebakar kulit kita langsung dan kita terhindar dari berbagai macam masalah kesehatan.

Tapi apa sun block itu harus selalu berupa lotion dari olahan kimia? Ngga juga kok, ternyata kalau kamu mau selami nih, ada sayuran hijau yang bisa jadi sun block alami bagi kamu. Salah satunya adalah brokoli, si brokoli ini zat besinya berlimpah, selain itu khasiat untuk kecantikan kulit juga ada.

Berdasarkan penelitian terbaru di Amerika, jus brokoli bisa melindungi kulit dari sinar matahari yang paparannya kan bisa ngerusak kulit kita, selain itu dia juga bisa ngebantu ngelancarin program diet kita loh. Nah dari hasi percobaan tersebut juga, ada kandungan di dalam brokoli yang bernama sulforaphane yang merupakan antioksidan dan dipercaya bisa nyegah kulit terbakar dan perkembangan tumor akibat terkena sinar matahari. Dari hasil penelitian inilah pantes banget brokoli ini disebut sebagai sun block alami dari alam untuk kita.

Jadi Cuma itu aja manfaat brokoli? Ngga, masih banyak lagi kok. Ini Cuma penjelasan dari judul postingan ini, manfaat lain dan catatan penting lainnya bisa di lihat di sumbernya ya. Semoga bermanfaat.

Sumber
 
caraya diblender jadi cream atau dimakan doang ?
kebetulan saya sering berenang dan kebakar kulit bagian punggungnya
 
kalo mau alami lah ga usah kluar rumah! terpaksa kluar pakai payung pa dipocong...
cxixixixi... mau ga ketawa gimana? dasar kulitnya udah item kluar rumah pake masker.(mirip sireng anggarwati pas tanding)
 
Back
Top