Rumah Bersih dari Nyamuk Berkat Tanaman Ini
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Rumah Bersih dari Nyamuk Berkat Tanaman Ini


Serangga yang ngeganggu banget di kehidupan kita sehari-hari sih kalo menurut aku ya nyamuk ini nih. Bisa ampe ga tidur semaleman kalo nyamuk udah berkeliaran di kamar, bahkan kalo musim kemarau begini, populasi si nyamuk nih makin banyak, pagi dan siang aja mereka jadi suka nongol dan ganggu.

Solusinya ada nih yang alami dan ga pake bahan-bahan kimia, tanam beberapa tanaman yang punya khasiat untuk usir nyamuk, apa aja tanamannya? Ini ya dikutipin :

Kutip:
Basil
Tanaman pengusir nyamuk pertama adalah basil. Tanaman ini mungkin belum terlalu familiar namanya, namun tanaman ini benar-benar ampuh dalam mengusir nyamuk, Anda bisa menanam tanaman ini dengan pot dan meletakkannya di dekat jendela kamar Anda atau di pekarangan.

Catnip
Catnip adalah salah satu tanaman yang sangat disukai kucing namun dibenci nyamuk. Bahkan kekuatan catnip dalam mengusir nyamuk, bisa 10 kali lebih ampuh daripada obat nyamuk.

Floss Silk
Tanaman yang indah ini bisa menjadi penghalang yang sangat ampuh agar nyamuk tak berani sedikit pun mendekati rumah Anda. Bau dari bunga tanaman ini memang menyengat dan sering juga dijadikan sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk membuat obat nyamuk.


Geranium
Tanaman pengusir nyamuk yang satu ini namanya tak begitu asing di telinga masyarakat Indonesia, karena tanaman ini sudah pernah disebutkan dalam sebuah iklan lotion pengusir nyamuk. Tanaman geranium ini adalah tanaman pendek dengan warna daun hijau tua dan bunga yang tidak besar berwarna merah muda dan putih. Bunga ini sangat mudah tumbuh dan mudah ditemukan di Indonesia. Bahkan seringkali tanaman ini tumbuh di tempat seperti tanah lapang.

Lemon Balm
Bagian tanaman dari lemon balm yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk adalah daunnya. Ambillah beberapa daun lemon balm kemudian tumbuk dan oleskan di tangan dan kaki Anda maka dijamin nyamuk-nyamuk tak akan berani mendekati dan menggigit Anda.

Lavender
Bunga lavender dikenal sebagai salah satu bunga aromaterapi yang menenangkan, namun ternyata wangi dari lavender yang menenangkan itu justru tidak disukai oleh nyamuk. Oleh karena itu jika Anda menanam bunga lavender di pekarangan rumah Anda maka rumah Anda akan bebas dari nyamuk. Tanaman ini memiliki bunga yang indah berwarna ungu, maka dari itu juga sangat cocok untuk menghiasi pekarangan rumah Anda.

Kalau aku sih kayaknya suka yang lavender ini nih buat ditanam di halaman rumah, selain warnanya ngehias, manfaatnya yang jadi incaran aku

Sumber
achamanda
achamanda achamanda is offline
City Level

Post: 138
 
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Rumah Bersih dari Nyamuk Berkat Tanaman Ini

Tanaman apa,an nama nya?
jindo
jindo jindo is offline
National Level

Post: 613
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Rumah Bersih dari Nyamuk Berkat Tanaman Ini

yg pertama itu kaya lavender
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.792
 
Reputasi: 46






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Rumah Bersih dari Nyamuk Berkat Tanaman Ini

cocok nih tanamannya buat di musim kemarau, banyak banget nyamuk berkeliaran
lalamala
lalamala lalamala is offline
National Level

Post: 753
 
Reputasi: 40

__________________
Cantiknya Kulit Sehat





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Rumah Bersih dari Nyamuk Berkat Tanaman Ini

Kutip:
Oleh lalamala View Post
cocok nih tanamannya buat di musim kemarau, banyak banget nyamuk berkeliaran
biasanya daerah yang banyak nyamuknya itu bekasi. kl d jakarta nyamuknya baik2 loh ga suka ngegigit
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.824
 
Reputasi: 1589






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Rumah Bersih dari Nyamuk Berkat Tanaman Ini

nice infooo
satubola
satubola satubola is offline
National Level

Post: 1.055
 
Reputasi: 9

__________________
Berita Teknologi --> Bacait.net





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Rumah Bersih dari Nyamuk Berkat Tanaman Ini

Kutip:
Oleh jindo View Post
Tanaman apa,an nama nya?
Selain hal-hal di atas faktor penyebab banyaknya nyamuk adalah lingkungan yang kotor dan tidak terawat. Jadi selain menanam berbagai pohon tersebut, pekerjaan membersihkan pekarangan dan rumah menjadi yang utama.
villaonline
villaonline villaonline is offline
City Level

Post: 395
 
Reputasi: 3

__________________
Belajar FOREX di PCM Brokers. Dapat sertifikat dari PCM Brokers, dan tambahan $50 USD real. Hubungi CS kami di sini.





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Rumah Bersih dari Nyamuk Berkat Tanaman Ini

kasih foto tanamanya donk gan, biar ga penasaran
doni881
doni881 doni881 is offline
Village Level

Post: 36
 
Reputasi: 0

__________________
Toko online game pc terpercaya





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Rumah Bersih dari Nyamuk Berkat Tanaman Ini

Tanaman apa,n yah
jindo
jindo jindo is offline
National Level

Post: 613
 
Reputasi: 1

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.