Inilah Polisi Gadungan Ditangkap Polisi

akram24

New member
6bd29-inilah-polisi-gadungan-ditangkap-polisi.jpg


Jakarta, WASPADALAH jika anda bertemu orang yang mengaku polisi dan memeras anda, Bisa jadi orang tersebut adalah Polisi gadungan. Seperti yang dilakukan oleh S alias Erik, warga cempaka putih Jakarta Pusat. Modus yang dilakukan oleh S dengan mengaku sebagai anggota kepolisian yang sedang mencari DPO. Dengan senjata airsoft gun dan lambang Kepolisian, Selasa (25/8/15).

Seorang korban mengaku dirinya sempat dipaksa pelaku bahwa mengenal dengan orang yang pelaku cari. Pelaku yang bekerja di diskotik Miles ini menyita dan membawa seluruh dompet korban yang berisi STNK motor, Uang sebesar Rp 2,5 Juta sebagai Jaminan korban bukan pelaku kejahatan. Korban yang merasa curiga langsung melapor ke Polsek Johar Baru.

“Pelaku melakukan pemerasan dengan modus mengaku sebagai anggota kepolisian, sebenarnya mereka bertiga, dua orang lain berjaga di depan pintu saat pelaku beraksi” Ujar Kompol Wiyono, Kapolsek Johar Baru.

Pelaku akan dijerat dengan pasal 368 KUHP tentang tindak pidana pemerasan, Dengan ancaman hukum 9 tahun penjara. Sedangkan dua pelaku lain yang melarikan diri, masih dalam pengerjaran Polsek Johar Baru.

Cahaya.co
 
Back
Top