PILKADA

rizkinawawi

New member
78a08-kpu-serang-tetapkan-dua-pasang-calon-bupati.jpg

Serang, KPUD Serang resmi mengumumkan penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang untuk Pilkada serantak 2015. Dua pasangan calon yang dinyatakan lolos adalah pasangan, Syarif –Aep dan pasangan Ratu Tatu Chasanah – Panji, Selasa (25/8/15).
Sebelumnya salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Syarif- Aep sempat ditolak pihak KPUD Kabupaten Serang karena Kurangnya Berkas yang diajukan.
“Hari ini kami melakukan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang untuk Pilkada serentak” Ujar M. Nasehudin, Ketua KPU Kabupaten Serang.
Sebelumnya diduga Pasangan Syarif –Aep merupakan calon yang disebut sebagai Boneka pasangan Ratu Tatu Chasanah, Namun sampai kali ini belum ada bukti terkait isu tersebut.

cahaya.co
 
Re: KPU Serang Tetapkan Dua Pasang Calon Bupati

Perkembangan yang bagus, maksudnya sudah ada langkah-langkah lanjutan ke arah pilkada, daripada beberapa daerah lain yang terpaksa harus ditunda hingga tahun depan.
 
KPUD Tangsel Gelar Pengundian Nomor Urut Calon Walikota

6a7a6-kpud-tangsel-gelar-pengundian-nomor-urut-calon-walikota.jpg

Kota Tangsel, KOMISI Pemilihan Umum Daerah Kota Tangerang Selatan melakukan Rapat Pleno terbuka pengundian nomor urut calon Walikota Dan Wakil Walikota Tangsel, setelah sehari sebelumnya melakukan penetapan calon wakil dan wali kota Tangerang Selatan, Rabu (26/815).
Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, diadakan di Hotel Santika, Bintaro, Kota Tangerang Selatan. Para calon Walikota datang dengan diiringi sorak sorai para pendukungnya.
Dalam pengundian ini, Pasangan Ikhsan –Li Claudia mendapatkan nomor urut 1, sedangkan pasangan Arsyid-Elvier mendapatkan nomor urut 2. Pasangan incumbent Airin Rachmi Diani- Benyamin Davnie yang didukung enam parpol mendapat nomor urut 3. Riuh pendukung pecah ketika para calon menunjukan Nomor urut yang mereka dapatkan, para pendukung juga sudah menyiapkan Atribut yang sesuai dengan nomor para peserta.
“ Hari ini Kita mengundi nomor urut pasangan calon, ini dilakukan untuk menuju tahap lanjutan.“ M. Subhan,ketua KPUD Tangsel.
Dengan ditetapkan nomor urut ini, aturan-aturan pilkada yang sudah ditentukan mulai berlaku.para pasangan tidak boleh melanggar aturan tersebut dan dipersilahkan melakukan kampanye hingga 5 Desember 2015.

cahaya.co
 
KPU Tetapkan Empat Pasangan Calon Walikota Manado

6048f-kpu-tetapkan-empat-pasangan-calon-walikota-manado.jpg

Manado, KOMISI Pemilihan Umum Daerah Kota Manado resmi menetapkan empat pasangan calon walikota dan wakil walikota Manado, untuk bertarung di Pilkada Serentak 9 Desember 2015. Dari lima pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota yang mendaftarkan diri ke KPUD, KPU hanya menetapkan empat bakal calon yang lolos menjadi calon walikota dan wakil walikota Manado, Rabu (26/8/15).
Calon yang gugur adalah dari jalur Independent, Markus Palatung dan Robert Pardede. Sedangkan empat calon yang lolos adalah Jimmy Rimba Rogi- Boby Daud dari Golkar-Pan, Vicky Lumentut-Mor Bastian dari Demokrat- PKP, Hanny Josht Pajon –Toni Rawung dari PDIP –Nasdem, dan Harly Mangindaan – Jimmy Asiku dari Hanura- Gerindra.
Eugenius Paransi, Ketua KPUD Manado mengatakan, gugurnya pasangan Markus Palatung dan Robert Pardede karena kurangnya persyaratan yang diberikan ke KPUD.
“Pasangan Markus Palatung dan Robert Pardede dinyatakan tidak memenuhi syarat.” Ujar Eugenius Paransi, Ketua KPUD Manado.
Meski tidak lolos, Eugenius Paransi mengatakan Markus Palatung dan Robert Pardede masih bisa diberikan ruang untuk menempuh jalur hukum.
cahaya.co
 
Gerakan Dukungan Mengumpulkan KTP untuk Ahok Semakin Bertambah

Gerakan_Pengumpul_KTP_Dukungan_Untuk_Ahok_Bertambah.jpg


SUMBER

Majalahberita855.com, Jakarta - Aksi kampanye yang dilaksanakan oleh masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dalam kegiatan car free day di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (30/08/2015), mendapatkan dukungan besar dari masyarakat Indonesia dengan cara mengumpulkan fotokopi KTP untuk Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Gerakan ini mereka namakan sebagai Gerakan "Ahok Gubernur". Koordinator aksi dari gerakan ini, Rosiana Rahman menambahkan bahwa tujuan dari dibentuknya gerakan ini adalah hanyalah untuk bisa memberikan dukungan kepada Ahok untuk bisa maju dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Untuk membantu memberikan dukungan setiap masyarakat hanya perlu mengumpulkan fotokopi KTP yang dimana sebagai syarat bahwa Ahok dapat maju tanpa melalui jalur partai politik. "Pengumpulan fotokopi KTP akan mulai start di bulan September," ujar Rosdiana.

Organinasi ini juga tidak sama dengan "Teman Ahok". "Beda Organisasi aja cuman maksud dan tujuan dari kami bersama "Teman Ahok" adalah sama," ujarnya.

Rosdiana mengatakan bahwa anggota yang ikut memberikan dukungan ini muncul dari dasar kesadaran pribadi masing-masing para anggota, Mereka sadar bahwa sosok figur yang mereka dukung tersebut sangat layak dan pantas untuk di dukung.

Tentunya para warga Indonesia sangat meyakini dan berharap Ahok nantinya bisa membawa Ibukota Jakarta menuju kearah yang lebih baik lagi.

"Kita membuat Organisasi ini memang benar-benar sangat menjunjung tinggi nilai kebenaran. Kita berada disini untuk membela pemimpin kita. kita disini juga tidak melakukan hal-hal negatif seperti bisa anda lihat sekarang orang-orang yang mengatasnamakan Ormas yang suka memalak jabatan di pemerintahan," ungkap Rosdiana.

Sebagai Informasi anda semua pasti sudah tahu, bahwa saat ini Ahok tidak ada bergabung didalam partai politik manapun. Sejumlah kalangan hingga masyarakat Indonesia, bahkan Ahok sendiri bakal diprediksi kemungkinan besar akan maju melalui jalur independen.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga kini telah memperketat peraturan syarat pencalonan kader independen :

- Dalam peraturan Nomor 9 Tahun 2015 disebutkan bahwa pengumpulan KTP tidak bisa lagi dilakukan melalui email atau online, tetapi harus memiliki keabsahan dalam bentuk cetak fisik.

- Persyaratan lainnya adalah keharusan bagi calon independen untuk dapat mengumpulkan fotokopi KTP minimal 7,5 persen dari jumlah pemilih.
 
Re: KPUD Tangsel Gelar Pengundian Nomor Urut Calon Walikota

Ya tanpa peringatan juga, yang namanya aturan itu pasti tidak boleh dilanggar
 
Re: Gerakan Dukungan Mengumpulkan KTP untuk Ahok Semakin Bertambah

Iya bagus langsung ketemu secara fisik, daripada cuma ktpnya aja yg dapet itu kan bisa aja rekayasa belum tentu pemilik ktp aslinya berpihak
 
Nama-nama Calon Bupati Kebumen Lengkap

Sebentar lagi Kabupaten Kebumen akan mengadakan pemilihan Bupati yang baru. Berikut ini kami sajikan Daftar Nama-nama Calon Bupati Kebumen Pilkada 2015 Lengkap yang telah dihimpun dari Kebumennews baru-baru ini.

Langsung saja kita simak Daftar Nama-nama Calon Bupati Kebumen Pilkada 2015 Lengkap.
1. H.Yulianto (Ambalresmi/pengusaha Rumah Sakit di Jakarta).
2. Barli Halim dari PAN.
3. Dr. Angga Darori dari Gerindra.
4. Zaeni Miftah dari PKB.
5. Nursalim SH (Alian)
6. Gatot Edi Basuki (Kebumen).
7. Dr. Tukimin
8. Ir. H Sony Ahmad
9. Bambang Wijayanto
10. H. Sunarto
11. Probo Indartono, SH

Demikian beberapa Daftar Nama-nama Calon Bupati Kebumen Pilkada 2015 Lengkap yang akan mengikuti pemilihan Bupati di Kabupaten Kebumen tahun 2015.

Sumber : Padamu Nyai
 
PILKADA selalu melibatkan penggunaan uang dan barang untuk membeli suara. harusnya pelaku suap seperti ini di hukum seberat2nya minimal 10 tahun biar jera
 
Last edited:
Back
Top