Apa yang Jadi Fakta Kalau Kulit Akan Sehat dengan Berolahraga?

lalamala

New member
Fakta-Pentingnya-Olahraga-untuk-Kulit-Cantik-yang-Sehat.jpg

Ingin kulit sehat tentu ada yang harus kita spesialkan ya untuk kulit, pasti yang terpikirkan hanya perawatan kayak maskeran dan luluran sama makan makanan yang bernutrisi untuk kulit. Itu nggak salah, bener banget malah, tapi ada faktor lain yang penting banget untuk dilakukan, apa? BEROLAHRAGA!

Emang dengan olahraga, apa aja sih yang kita akan dapat untuk kulit kita? Ini dijelaskan di kutipan berikut ya:

Mengeluarkan Toxins dari Tubuh
Ada banyak sekali jenis racun yang masuk ke dalam tubuh kita baik itu dari polusi, debu atau asap kendaraan, rokok, makanan, minuman dan sebagainya. Racun ini apabila terakumulasi dalam tubuh bisa sangat berbahaya. Apabila racun ini menempel pada kulit maka bisa menjadikan kulit tampak lebih keriput. Dengan berolahraga kita akan mengeluarkan keringat yang didalamnya terkandung juga racun dari dalam tubuh.

Merangsang Produksi Kolagen
Kolagen merupakan zat yang mengisi sel kulit dan inilah yang membuat kulit lebih kencang dan kenyal. Produksi kolagen akan terus menurun seiring bertambahnya usia dan ini akan membuat kulit tubuh kita semakin mengendur sehingga kulit akan tambah keriput. Olahraga baik untuk melancarkan sirkulasi darah sehingga distribusi nutrisi yang terbawa oleh darah dapat berjalan lebih lancar selain itu olahraga juga membantu membuat kulit lebih kencang.

Mengurangi Resiko Selulit
Selulit bagi banyak wanita akan terasa sangat memalukan karena kulit tubuh mereka akan terlihat terlipat-lipat. Memang selulit biasanya terletak di bagian tubuh yang tersembunyi seperti di perut, paha atau bokong namun sekalipu tidak ada orang yang bisa melihatnya wanita yang memiliki selulit biasanya tidak tampil dengan percaya diri. Saat berolahraga tubuh, otot dan kulit kita akan meregang dan mengendur dengan cepat dan ini bisa membantu menambah elastisitas kulit dan ini dapat membantu menghilangkan selulit pada kulit.

Mengantisipasi Jerawat
Memang sekilas tidak masuk akal bila olahraga dapat membantu mengantisipasi jerawat karena sepertinya tidak ada hubungan antara olahraga dengan jerawat. Padahal kedua hal tersebut cukup memiliki hubungan satu sama lain. Olahraga pada dasarnya membantu mengontrol tingkat produksi DHT dan DHEA yang mana kedua hal ini dapat memacu pertumbuhan jerawat. Selain itu jerawat juga bisa disebabkan oleh stress dan stress itu juga mendorong produksi hormone sehingga dapat memicu pertumbuhan jerawat. Berdasarkan banyak penelitian stress dapat diantisipasi dengan olahraga yang mana artinya ketika kita olahraga kita bisa menghindari stress sehingga dapat menghindari produksi hormone yang dapat memicu jerawat.

Nah tuh kan, banyak kan manfaatnya, jadi kenapa kita tunda2? Yuk rutinkan olahraga ya untuk banyak kesehatan yang bakal kita dapet. Semoga bermanfaat ya aden2 n non2 semua :)

Sumber
 
berolahraga itu sehat tp tak selamanya menghilangkan jerawat, contonya susi susanti juara beberapa kali bulu tangkis tingkat dunia. Beliau saat masih aktif d bulu tangkis punya masalah dgn jerawat
 
Back
Top