Pendirian Badan Perselisihan Domain .at (Austria)

irigster

New member
Tanggal: 21 Apr 2003
Sumber: NamaDomain.com

NamaDomain.com, Austrian Naming Authority (Pendaftaran Domain Austria) telah meluncurkan sistem baru untuk perselisihan domain .at (Austria). Jasa baru ini diupayakan untuk dapat mempercepat proses perselisihan domain.

Setelah merundingkan hal ini ke komunitas internet Austria secara panjang lebar, non-profit Internet Private Foundation Austria (IPA) ? pemilik NIC .at ? telah mendirikan organisasi untuk menyelesaikan perselisihan domain. Penyelesaian atas perselisihan domain Austria yang mungkin timbul ini mengacu pada Uniform Domain Name Dispute Resolution Policy (UDRP) ? badan dunia yang mengatur perselisihan nama domain, yang mengatur perselisihan domain global ini juga telah digunakan sistemnya oleh beberapa Negara, diantaranya Inggris dan Belgia.

Semaraknya pendaftaran domain Austria membuat banyaknya perselisihan yang terjadi atas domain yang telah diregistrasikan, sebelum adanya sistem baru, penyelesaian atas perselisihan domain dilakukan oleh pengadilan nasional. Kekuasaan hukum yang ada saat ini tidak dapat menyelesaikan secara keseluruhan untuk masalah perselisihan domain .at, akhirnya Austria memutuskan untuk mendirikan badan tersendiri yang khusus mengatur permasalahan perselisihan domain.(fh)
 
Back
Top