Resiko Bisnis? Sudah Biasa - Menanggulangi Resiko Bisnis?? Kalian Luar Biasa!!
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Resiko Bisnis? Sudah Biasa - Menanggulangi Resiko Bisnis?? Kalian Luar Biasa!!

Udah bukan rahasia umum lagi gan kalo mau mulai bisnis pasti ada aja resiko yang selalu membuntuti. Sampe akhirnya kita takut buat ngambil tindakan karena khawatir sama resiko yang mungkin bisa terjadi.

Inilah paradigma yang sering banget terjadi di kalangan para pengusaha. Tapi ada satu hal yang harus selalu kita inget gan. Sebagai calon pengusaha sukses, kita harus berani untuk mengambil resiko tersebut. Walaupun mungkin terdengar seperti bunuh diri, namun dengan sebuah perhitungan dan keyakinan yang kuat, Agan bisa mendapatkan lebih dari apa yang Agan harapkan.


Emang ga gampang sih. Selain membutuhkan waktu, Agan juga membutuhkan sebuah strategi serta keberanian. Walau resiko selalu membuntuti, tapi bukan berarti kita ga bisa ngatasin resiko tersebut loh gan.

Berikut beberapa cara supaya Agan bisa menanggulangi resiko yang agan miliki.

Kutip:
Melakukan Riset Pasar

Apapun bentuk dan jenis usaha Agan, baik kelas kecil hingga kelas atas sekalipun , yang namanya riset itu harus gan. Kenapa? Karena dari hasil riset tersebut Agan akan memiliki berbagai informasi yang agan butuhkan untuk mengetahui sejauh mana Agan bisa menjual produk Agan dan resiko seperti apa yang mungkin bisa terjadi dalam menjual produk tersebut.
Kutip:
Ketahui Kunci Sukses Bisnis Agan

Kalo Agan tau kunci kesuksesan buat bisnis Agan, Agan nantinya bakal bisa nentuin langkah-langkah jitu yang berguna untuk menangani resiko bukan malah menambah resiko baru buat usaha Agan. Agan bisa mendapatkan kunci kesuksesan tersebut dengan belajar dari pengalaman orang lain, atau mencari informasi di internet. Karena banyak article-article yang dapat membantu Agan dalam menemukan kunci sukses buat usaha Agan.
Kutip:
Menyesuaikan Modal Usaha Sesuai Dengan Kemampuan

Banyak yang bilang "Ane pengen bikin usaha gan, tapi modalnya ga ada". Sebenernya pola pikir seperti inilah yang menghambat kita untuk memulai usaha kita.

Kalo emang Agan ga ada modal, Agan juga masih bisa kok bikin usaha kecil-kecilan. Contoh sederhananya adalah menjadi dropshipper. Nah dari keuntungan yang diperoleh kan bisa bantuin Agan buat ngumpulin modal buat bangun usaha yang Agan pengen. Kalo kata pepatah "Ada Banyak Jalan Menuju Roma"
Kutip:
Memiliki Sebuah Aplikasi Manajemen

Eits jangan sembarangan gan, manajemen itu bukan buat bisnis gede aja, bisnis kecil pun harus punya sebuah manajemen kalo mau bisnis mereka berkembang. Kenapa? Karena dengan aplikasi manajemen Agan ga akan ragu dalam mengambil keputusan karena sudah di dukung dengan data yang akurat
.

Baik besar atau kecilnya resiko bisnis, semua resiko tersebut dapat diatasi kok gan. Dengan strategi serta keyakinan yang kuat dan juga keberanian, maka resiko tersebut akan dengan mudah kita atasi. Jadi jangan pernah nyerah gan.. tetep majuu

Sumber : Solusi Menanggulangi Resiko Bisnis Anda
8thinktank 8thinktank is offline
Village Level

Post: 24
 
Reputasi: 4

spirit:
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Resiko Bisnis? Sudah Biasa - Menanggulangi Resiko Bisnis?? Kalian Luar Biasa!!

Kutip:
Oleh 8thinktank View Post

Menyesuaikan Modal Usaha Sesuai Dengan Kemampuan

Banyak yang bilang "Ane pengen bikin usaha gan, tapi modalnya ga ada". Sebenernya pola pikir seperti inilah yang menghambat kita untuk memulai usaha kita.

Kalo emang Agan ga ada modal, Agan juga masih bisa kok bikin usaha kecil-kecilan. Contoh sederhananya adalah menjadi dropshipper. Nah dari keuntungan yang diperoleh kan bisa bantuin Agan buat ngumpulin modal buat bangun usaha yang Agan pengen. Kalo kata pepatah "Ada Banyak Jalan Menuju Roma"
ini yang menjadi kendala utama yang ingin memulai bisnis baru. Selalu bilang modal tak cukup
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.827
 
Reputasi: 1589






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Resiko Bisnis? Sudah Biasa - Menanggulangi Resiko Bisnis?? Kalian Luar Biasa!!

Kutip:
Oleh spirit View Post
ini yang menjadi kendala utama yang ingin memulai bisnis baru. Selalu bilang modal tak cukup
bener gan, kalo tiap mau usaha selalu ada alasan, sukses mau datengin kita juga pasti beralasan dulu
8thinktank 8thinktank is offline
Village Level

Post: 24
 
Reputasi: 4






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Resiko Bisnis? Sudah Biasa - Menanggulangi Resiko Bisnis?? Kalian Luar Biasa!!

aplikasi untuk manajemen contohnya apa ya gan ??
doni881
doni881 doni881 is offline
Village Level

Post: 36
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Resiko Bisnis? Sudah Biasa - Menanggulangi Resiko Bisnis?? Kalian Luar Biasa!!

Kutip:
Oleh doni881 View Post
aplikasi untuk manajemen contohnya apa ya gan ??
kalo untuk sekarang ini biasa yang udah di kenal itu seperti software erp..
dalam software itu terdapat berbagai fitur yang terintegrasi yang memungkinkan agan dapat melihat proses, perkembangan, serta pergerakkan yang dialami oleh usaha agan
8thinktank 8thinktank is offline
Village Level

Post: 24
 
Reputasi: 4

Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.