Pernahkah Anda Tahu Apakah Benda Putih pada Jerawat kita?

majalahberita855

New member
Tahukah-Kamu-Benda-Putih-pada-Jerawatmu.jpg


SUMBER

Majalahberita855.com, Kesehatan - Ketika kita bercerita tentang "Jerawat" tentu ini salah satu masalah yang sangat menjengkelkan. Kita terlihat jadi tidak percaya diri untuk berjumpa dengan teman-teman kita maupun pacar kita. Namun Pernahkah anda tahu ada sebuah benda putih di jerawatmu ?

Benda Putih pada kulit wajah anda inilah yang disebut dengan Sekresi dari Sebum (Jerawat). Lemak sekresi pada kulit wajah itu warnanya putih, Sekresi yang berlebih dari lemak inilah yang mengakibatkan pori-pori menjadi tersumbat hingga akhirnya menjadi jerawat.

Proses terjadinya Jerawat dikarenakan kulit bagian luar terkena udara yang terlalu lama, yang menyebabkan teroksidasi menjadi tua warnanya, Apabila jerawat yang tumbuh pada kulit kita dan tidak adanya perawatan khusus / dibersihkan, maka akan teroksidasi menjadi hitam, jadi sekresi warna putih tadi yang kita jelaskan diatas adalah lemak yang teroksidasi.


mengobati_jerawat.jpg


Adapun perbedaan antara Bentuk dan Komponen pada Jerawat seperti :

1. Berbentuk Strip ketika kita pencet

Apabila berbentuk strip ketika anda memencet jerawat anda, mungkin itu adalah jerawat kecil (acne). Komponen utama yang terkandung di dalamnya merupakan sebum dan bakteri, dan perlu anda ketahui bahwa kebanyakan jerawat kecil mengandung tungau.

2. Cairan Putih yang keluar pada saat kita memencet jerawat

Cairan putih yang keluar pada saat kita pencet itulah yang disebut dengan sekresi dari sebum, namanya asam lemak. Terbentuk dari hasil sebum yang menghasilkan sekresi yang berlebihan, hingga menyebabkan kelenjar sebaceous. Untuk melepaskan asam lemak yang lebih untuk disekresikan makan terbentuklah jerawat pada kulit wajah kita.

Banyak yang beranggapan bahwa pada saat jerawat muncul atau benda putih dijerawat kita dengan cara dipencet jerawat bisa disembuh, tentu itu bukan cara yang salah kenapa ?

Tentunya banyak yang beranggapan bahwa asalkan benda putih itu bisa dikeluarkan dari kulit kita, maka jerawat akan lebih cepat sembuh, sebenarnya ini merupakan pemikiran yang sangat tidak benar. Sebab kenapa ? Karena didalam wajah kita terdapat banyak pembuluh darah, ketika kita pencet tentunya ini akan memberikan jalan masuk nya kuman/bakteri pada kulit kita. Serta kita justru menambah parah pada kondisi jerawat kita.

Akibat yang ditimbulkan tentunya anda meninggalkan kondisi jerawat yang semakin buruk pada wajah anda sendiri seperti : bekas jerawat,scar,kulit anda menjadi berlubang (bopeng), dll.

Bagaimana Sih Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Agar bisa cepat Sembuh

Cara sederhana ini mungkin yang bisa anda terapkan agar supaya jerawat kita bisa cepat sembuh seperti :

  1. Menjaga Pola makanan tentunya sangat berpengaruh kepada tubuh kita salah satunya jangan makan makanan yang terlalu asin, banyak minum air putih, sayuran serta buah-buahan yang bisa anda kombinasikan.
  2. Selalu menjaga kebersihan wajah anda, gunakanlah Sabun dan alat cuci muka anti bakteri dan memiliki efek detoksifikasi (membantu menyembuhkan infeksi pada wajah).
  3. Rutin memaki obat perawatan muka yang mengandung fungsi anti jerawat, atau bisa anda gunakan juga obat salep dari petunjuk yang disarankan oleh dokter untuk menghilangkan jerawat.

Sekian Artikel Kesehatan dari kami yang kami rangkum dari sumber Cerpen.co.id Semoga bisa bermanfaat buat kita semua dan wajah kita bisa terhindar dari jerawat-jerawat yang tentunya membuat kita tidak percaya diri.
 
Back
Top