Waktunya Mengevaluasi Bisnis!! Agan Udah Blom??
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Waktunya Mengevaluasi Bisnis!! Agan Udah Blom??

Agan pas mau mulai bisnis pasti fokusnya tuh akan tertuju kepada pengembangan serta strategi untuk mendapatkan konsumen. Namun dengan seiring bisnis Agan berjalan semua berubah.. semenjak negara api menyerang hahaha..

Seiring berjalannya bisnis agan, fokus Agan juga akan berubah. Agan akan lebih memperhatikan tentang apa yang sudah dilakukan dan apa yang telah dicapai oleh bisnis Agan.

Dan pada tahap inilah waktu yang tepat untuk agan melakukan evaluasi terhadap bisnis Agan. Kenapa? ya tentu aja biar agan tau perkembangan yang telah di alami oleh bisnsi Agan. Emang Agan ga pengen tahu?


Dalam prosesnya, ada beberapa pertanyaan yang bisa mempermudah Agan selama proses evaluasi.

cek nih pertanyaan - pertanyaannya

Kutip:
Berapa Banyak Konsumen Yang Dimiliki?

Jangan cuma terfokus pada pengunjung gan, emang sih kalo pengunjungnya rame tuh keliatannya menyenangkan.. Tapi inget agan mau berbisnis bukan mau nyirkus. Tujuannya adalah untuk mendapatkan keuntungan. Percuma kan kalo pengunjungnya banyak tapi kalo konsumennya nihil.
Kutip:
Sudah Berapa Banyak Pelanggan Tetap Yang Dimiliki?

Wih konsumennya udah banyak nih.. Ini merupakan indikasi yang bagus buat perkembangan bisnis. Eits tapi udah berapa pelanggan tetapnya? Dengan memiliki pelanggan tetap Agan bakal dapet nilai tambah dari konsumen Agan. Karena hal tersebut bukti bahwa produk atau layanan yang Agan berikan dapat memenuhi kebutuhan konsumen.
Kutip:
Bagaimana Grafik Penjualan Selama ini?

Anda dapat melihat grafik transaksi yang ada untuk melihat kenaikan atau penurunan performa bisnis yang Agan miliki. Selain itu, dengan meilihat grafik penjualan tersebut, Agan bisa melihat gambaran serta mengerti dan dapat menentukan tidakan yang harus dilakukan kedepannya.
Kutip:
Apakah Sistem Yang Diberlakukan Memudahkan Pelanggan?

Pertanyaan satu ini sangatlah penting buat Agan jawab agar keseluruhan evaluasi bisnis Agan dapat berjalan dengan lancar. Mintalah feedback kepada konsumen Agan tentang pengalaman mereka berpenglaman dengan Agan.
Dengan mengevaluasi bisnis Agan, Agan akan dapat melihat serta mengerti akan pergerakan bisnis yang telah terjadi selama ini. Selain itu, Agan juga akan mendapatkan berbagai informasi yang dapat menguntungkan dari data hasil evaluasi tersebut.

8thinktank 8thinktank is offline
Village Level

Post: 34
 
Reputasi: 4

spirit:
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Waktunya Mengevaluasi Bisnis!! Agan Udah Blom??

Repu!

nice info
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 66.139
 
Reputasi: 1622

Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Agan Mau Mulai Usaha? Agan Udah Tahu 5 Tahap Buat Nyusun Strategi Bisnis? 8thinktank Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 8
Sudahkah Agan Memanfaatkan & Mengimplementasikan Sistem Informasi Ke Bisnis Agan? 8thinktank Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.