Ketahui Gejala Tifus

budisloani

New member
worriedsick.jpg


Penyakit tifus atau sering disebut juga penyakit tipes biasanya dikenal sering menjangkiti anak-anak, namun tidak jarang penyakit tifus ini juga menyerang orang dewasa. Dalam beberapa kasus, gejala penyakit tifus sering dikaitkan dengan penyakit demam berdarah karena gejala-gejala yang ditimbulkan dari kedua penyakit ini memang serupa tapi tak sama.

Penyakit tifus ini disebabkan oleh salah satu jenis bakteri yaitu Salmonella Typhi. Bakteri ini dapat masuk dan menjangkit di dalam tubuh melalui minuman atau makanan yang dikonsumsi manusia serta dapat juga disebabkan karena adanya kontak dengan penderita yang tengah terinfeksi bakteri ini.

Gejala awal yang timbul dari penyakit ini adalah terjadinya demam pada pasien. Demam ini akan terjadi terus-menerus dengan temperature badan penderita yang akan naik turun dalam minggu pertama. Gejala lain yang terjadi dalam minggu pertama adalah pasien akan merasakan sakit kepala, nafsu makan berkurang, merasa lelah dan lemas, diare, sakit perut, terjadi ruam pada kulit, dan batuk kering.

Jika anda mengalami demam yang terus-menerus dalam 1 minggu dengan temperature yang naik turun serta mengalami gejala-gejala yang disebutkan sebelumnya, kemungkinan anda telah pengidap tifus. Ada baiknya jika anda segera mengkonsultasikan kesehatan anda ke dokter karena jika penyakit ini terlambat ditangani, maka masa penyembuhan yang dibutuhkan untuk penyakit ini pun akan semakin lama.

sumber
 
ini penyakit mematikan. Biasanya yang kena tifus adalah mereka yang sibuk kerja dan kurang tidur tp yg sibuk tidur ga kerja ga kena tifus
 
Back
Top