Setiap Orang Bisa Memulai Bisnis, Tapi Dapatkah Mereka Melakukannya?

Status
Not open for further replies.

8thinktank

New member
Ketika ada orang yang ngajak ngomongin bisnis perasaan agan - agan sekalian kaya gimana? Kalo ane entah kenapa semangat banget gan kalo ngomongin soal bikin bisnis sendiri, ngomongin soal impian ane punya usaha sendiri dan mendapatkan keuntungan dari situ.

Ane yakin, agan agan sekalian pasti ngerasain hal yang sama. Dan uniknya nih gan, hampir setiap orang pasti bersemangat ketika di ajak ngomong dengan topik bisnis. Coba deh Agan sempetin diri buat nanya kenalan agan soal bikin bisnis sendiri. Pasti Agan bakal kaget sama ide - ide unik yang mungkin bakal Agan dapetin.

Anyone Can Start a Business, The Question Is Can They Do It?​


Sekarang Agan sadar bahwa tiap orang bisa aja memulai bisnis mereka sendiri dan setiap orang memiliki kesempatan untuk berhasil. Namun dengan persaingan dan kendala lainnya inilah yang membuat mereka berpikir dua kali untuk mau mulai menjalankan ide mereka.

Kendala modal serta ketidakpastian dalam dunia bisnis merupakan ketakutan utama mereka dalam menginjakkan kakinya di dunia entrepreneur. Mereka merasa tidak yakin akan kemampuan dan ide yang mereka miliki.

Stop Thinking And Start Doing Something!

Inget gan, kalo bukan sekarang mau kapan lagi? Keberhasilan gak akan nunggu Agan. Semakin Agan bimbang dan ragu, maka semakin jauh pula keberhasilan meninggalkan Agan.

Melakukan Riset Pasar

Agan merasa tidak yakin akan keberhasilan dari ide yang Agan punya? Kenapa ga coba cari tau? Lakukanlah riset terhadap bisnis Agan. Ketahui apa yang dilakukan kompetitor Agan untuk memajukan bisnis mereka. Ketahui potensi lain yang dapat Agan gunakan untuk mengoptimalkan peluang keberhasilan Agan.

Belajar, Belajar Dan Belajar

Agan merasa tidak yakin akan kemampuan yang Agan miliki? Bergabunglah bersama komunitas bisnis. Ikuti seminar mereka. Cari tips - tips untuk memulai bisnis dan mengembangkannya. Susun strategi Agan dan konsultasikan kepada teman, kerabat, saudara serta keluarga Agan. Agan pasti terkejut dengan solusi yang akan Agan dapatkan dari itu semua.

Jangan takut, ragu apalagi bimbang. Agan sudah siap dan Agan bisa melakukannya. Percaya dan yakinlah atas ilmu yang telah Agan dapatkan. Jangan buat itu semua menjadi sia - sia. Hadapi semua masalah yang ada dan temukan solusi yang tepat untuk memecahkan masalah tersebut.

Pantau Perkembangan Bisnis Agan

Implementasikan sistem manajemen yang ada agar Agan dapat mengontrol serta melihat proses serta perkembangan yang dialami oleh bisnis Agan. Ada banyak software manajemen yang bersebaran di internet. Mulai dari free atau gratis hingga open source sekalipun.

Walaupun tidak mudah, bukan berarti ga akan tercapai gan. Jika Agan yakin dan percaya serta mau untuk terus berusaha meraih kesuksesan, maka Agan bisa mendapatkan lebih dari yang Agan harapkan

 
Ketika ada yang ngomongin dan ngajakin berbisnis, pasti diawal kita merasa senang, tapi beberapalama kemudian saat sebentar lg akan melakukan start disitu terkadang timbul keraguan
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top