Cara Merawat Wajah Secara Alami dengan Masker Buah

Perawatan wajah yang belakang sangat banyak diminati adalah perawatan wajah secara alami. Dibandingkan dengan perawatan yang menggunakan kosmetik atau alat-alat tertentu, perawatan wajah secara alami lebih aman karena tidak menggunakan obat-obatan atau kosmetik yang berbahaya. Selain itu perawatan wajah secara alami lebih mudah dilakukan sendiri di rumah tanpa harus membayar biaya perawatan yang menguras keuangan Anda. Salah satu perawatan wajah secara alami yang dapat Anda lakukan di rumah adalah menggunakan masker buah.

1. Masker tomat.

Tomat tidak hanya digunakan untuk memperkuat citarasa sayur yang Anda buat. Buah berwarna kemerahan ini juga dapat merawat kulit wajah Anda sehingga tampil segar, bersih dan cantik. Saat tomat Anda gunakan sebagai masker wajah, produksi minyak pada kulit wajah Anda akan berkurang. Sehingga jerawat dan juga komedo juga akan pelan-pelan menghilang dari wajah Anda. Selain itu tomat juga akan memberikan nutrisi pada kulit Anda saat digunakan sebagai masker pada wajah. Satu manfaat tomat lain yang sangat penting adalah sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas hasil paparan polusi. Gunakan masker tomat secara rutin pada wajah Anda, dan rasakan manfaatnya segera pada kulit wajah Anda.

2. Masker mentimun.

Selain tomat, mentimun juga sangat baik digunakan sebagai masker pada wajah untuk menjaga kulit wajah selalu segar, bebas minyak dan terlihat cantik. Buah yang juga banyak digunakan sebagai bahan pembuatan kosmetik tertentu ini memiliki kandungan vitamin A, C, E dan B komplek. Vitamin ini sangat bagus untuk kulit terutama vitamin E yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk mencegah kerutan dini pada kulit wajah Anda. Saat Anda menggunakan masker mentimun pada wajah, rasa dingin akan segera memenuhi wajah. Jika masker mentimun Anda biarkan beberapa saat, Anda akan mengalami proses pendinginan wajah. Hal ini berpengaruh besar pada mengecilnya pori-pori kulit wajah sehingga mencegah jerawat dan komedo timbul.

3.Masker alpukat.

Buah alpukat dianggap banyak mengandung lemak sehingga seringkali dihindari untuk dikonsumsi. Namun buah ini dapat Anda gunakan sebagai masker wajah sehingga kulit wajah Anda semakin halus dan kenyal. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada penampilan Anda sehingga bertambah segar, terhindar dari keriput dini dan lebih cantik. Alpukat juga dikenal memiliki kandungan vitamin E, B2 dan B3 yang sangat bagus untuk menghaluskan kulit wajah Anda. Gunakan secara teratur masker alpukat untuk kulit wajah Anda sehingga kehalusan dan kekenyalannya terjaga.

Sumber : www.penelusuranartikel.com
 
Back
Top