Pantai yang Mendunia Di Lombok Bagi Para Surfer

timothyganda

New member
Ngga heran ya kalau negara kita tercinta Indonesia ini punya banyak spot atau destinasi wisata pantai yang memang masih indah, asri dan bahkan sampai menarik wisatawan mancanegara untuk mendatanginya. Salah satunya kita punya yang namanya Pantai Gerupuk di NTB, Lombok Tengah yang memang terkenal sebagai surganya para peselancar atau surfer baik domestik maupun dunia.

Pantai Gerupuk punya 5 spot surfing yang bisa dijajal, mulai dari yang pemula sampai untuk yang sudah profesional.

Surga-Surfing-Lombok.jpg

Tipe ombak yang dimiliki pantai Gerupuk ini tipe reef coral dan arah ombak kanan, kalau dari tinggi ombak, kombinasi angin dan ombak, ada 3 spot disana yang cocok buat selancar yaitu di bagian dalam, luar dan juga tattoo point. Di pantai Gerupuk ini biasanya akan ramai kedatangan wisatawan dari Jepang antara bulan Okt – Maret, kalau yang dari AS, Australia dan Eropa biasanya banyak datang di bulan Juni-Agustus, sedangkan yang domestiknya di musim liburan.

Surga-Surfing-Lombok-2.jpg

Pokoknya masih banyak hal yang menarik dari Pantai Gerupuk ini, monggo dikunjungi langsung aja kesumbernya untuk info lebih lengkapnya ya. Dan buat kamu yang suka dengan olahraga air Surfing ini, cocok banget deh kamu kunjungi Pantai ini saat kamu ke Lombok.

Sumber
 
Back
Top