Review Film Bioskop Terbaru "Everest"

majalahberita855

New member
Everest-Movie.jpg


SUMBER

Majalahberita855.com, Jakarta - Salah satu film yang berhasil diangkat kelayar lebar dari kejadiaan nyata pastinya selalu enak untuk kita saksikan, karena disini kita akan diberikan gambaran mengenai peristiwa apa yang terjadi diatas bumi ini. sineas Hollywood pun ikut meramaikan dunia hiburan dengan merilis film Everest yang diangkat dari kisah nyata tewasnya para pendaki gunung pada tahun 1996 di Gunung Everest.

BACA JUGA : 7 Jadwal Film Bioskop yang paling ditunggu-tunggu !

Film Everest dipastikan tidak akan kalah dengan film-film dari kisah nyata lainnya yang diangkat ke layar lebar, Everest akan memberikan anda semua gambaran dari para pendaki gunung dari titik terbawah di Nepal, hingga beberapa pendaki tewas untuk selamanya menyatu di salah satu gunung tertinggi di dunia "Everest".

[ame="http://www.youtube.com/watch?v=wu5fjZUKdMg"]VIDEO TRAILER[/ame]

Berbagai adegan dalam film Everest ini diambil dari buku Into Thin Air: Personal Account of the Mt. Everest Disaster hasil karya dari John Krakauer. Salah satu tokoh utama yang menjadi sorotan disini adalah Rob Hall (Jason Clarke), seorang pendaki yang berasal dari New Zealand ikut memimpin tim ekspedisi Gunung Everest bersama teman-teman lainnya dalam sebuah kelompok.

Turut juga disini dihadirkan beberapa pendaki yang pernah terlibat pada tahun 1996 seerti salah satunya adalah Scott Fischer (Jake Gyllenhaal), Beck Weathers (Josh Brolin), Doug Hansen (John Hawkes), Guy Cotter (Sam Worthington), Andy Harris (Martin Henderson), Yasuko Namba (Naoko Mori), Anatoli Boukreev (Ingvar Eggert Sigurðsson), tidak lupa ikut hadir sang penulis sendiri yakni Jon Krakauer (Michael Kelly).

-everest-jake-gyllenhaal.jpg


Film Everest yang di sutradarai oleh Baltasar Kormakur ternyata mampu memberikan gambaran maut yang terjadi di Everest. Dia juga tidak memaksakan para pemain untuk melakukan akting yang terlalu emosional.

Sejak awal film, Persahabatan antara Rob Hall dengan para pendaki lainnya digambarkan secara menggembirakan, Tekad mereka yang kuat untuk bisa mencapai puncak gunung tertinggi di dunia itu sangat kuat sekali.

Everest sendiri tentunya memang sangat menarik bagi siapapun yang pernah dan aktif di dalam dunia pendakian tentunya sudah mengetahui seluk beluk sejarah tragedi memilukan ini. Dalam beberapa adegan di film Everest ini anda akan menyaksikan beberapa teknik pendakian yang ditayangkan secara dramatis dan menarik.

Ketika Syuting filmnya digambarkan disekitar area kaki Gunung Everest, anda akan diperlihatkan banyak panorama alam yang ada disana. Tidak itu saja setelah para pendaki berhasil mencapai sisi dan puncak gunung Everest, penonton nantinya pasti akan terbawa oleh suasana film tersebut dan akan ikut merasakan dinginnya badai Gunung Everest pada waktu itu.

Para pemain dalam film ini pun tidak digambarkan secara berlebihan, serta konflik yang ada pun dibuat secara masuk akal. Salah satunya dalam adegan perbedaan pendapat antar karakter dalam hal pribadi yang kemudian mereka bisa bersatu kembali dalam sebuah misi bersama-sama mencapai puncak gunung Everest.

Adapun beberapa adegan yang masih terlihat sangat menegangkan, terlebih lagi bagi anda yang tidak mengenal sejarah dari tragedi ini dan tidak tahu siapa saja yang berhasil selamat dana siapa saja yang meregang nyawa. Namun buat anda yang sudah tau sejarah dan peristiwa ini, tentunya adegan kematian beberapa tokoh akan sangat sulit untuk anda lupakan dari kepala anda.

Everest memang memiliki banyak hal yang luar biasa untuk disaksikan, bukan berarti film Everest tidak ada kekurangan, Dalam memperagakan gerakan para pendaki, terlihat beberapa aktor dan aktris agak kurang maksimal dalam memperagakannya. Sehingga kesan kalau syutingnya tidak benar-benar dilakukan disebuah gunung.

Everest-Movie-2016.jpg


Lalu buat anda pecinta film yang berharap film yang sangat berharap unsur film yang dramatis, tentu Film Everest terkesan sangat membosankan. karena alur cerita yang ditampilkan tak terlalu rumit dan fokusnya memang untuk memperlihatkan para pendaki saat berada di puncak dan saat mereka berhasil berada di puncak serta mereka kehilangan nyawa.

Tentunya terlepas dari kelebihan dan kekurangan dari film ini, Everest tetap menjadi salah satu tontonan yang wajib anda nonton buat anda pecinta dunia biografi dengan banyak petualangan, bencana, dan ketegangan (thriller) didalamnya. Terakhir filmnya juga sudah tayang di bioskop-bioskop tanah air juga lho. Jangan lupa saksikan bersama teman dan keluarga anda yah.
 
Last edited:
Back
Top