Gula Memang Manis, Tapi Jika Dikurangi Akan Perlambat Penuaan

lalamala

New member
Kadar-Gula-Berlebih-pada-Makanan-Bisa-Mempercepat-Proses-Penuaan-Kulit-e1429093938737.jpg

Ngomongin soal proses penuaan ya tentu aja kita tahu itu adalah proses alami yang sudah dialami makhluk hidup sejak ia hidup ya, kitapun tidak bisa menghentikannya, tapi kita bisa memperlambat proses penuaan ini pada kulit. Contohnya aja, banyak yang terlihat awet muda padahal sudah berusia cukup tua tapi ia rajin merawat kesehatan.

Bagaimana caranya agar kita bisa melakukan perlambatan penuaan pada kulit ini? tentunya kita harus merawatnya ya, mulai dari menjaga asupan yang bernutrisi untuk kulit baik dari dalam maupun dari luar. Salah satunya nih ya kurangin yang manis-manis, apa hubungannya coba? Nih penjelasan dari seorang peneliti :

Menurut Ariel Ostad, yang merupakan seorang peneliti dari America Academy of Dermatology, seperti yang dikutip dari laman Health, ada beberapa makanan yang harus kamu hindari jika menginginkan kulit tetap sehat dan bebas dari masalah penuaan dini. Salah satunya adalah makanan yang mengandung gula buatan.

Lebih jauh lagi, Ariel mengatakan jika makanan mengandung gula berlebih bisa meningkatkan proses Advance Glycation Endproducts yang bisa merusak kolagen kulit. Kalau kondisi ini dibiarkan, kamu akan kehilangan kesempatan untuk meremajakan kulit dan kulit pun akan terlihat kusam, timbul kerutan-kerutan di wajah dan kulit kehilangan elastisitasnya.

Ketika kita menelan gula atau makanan dengan indek glisemik yang sangat tinggi, maka tubuh secara otomatis akan memecah karbohidrat tersebut menjadi glukosa,yang akan meningkatkan kadar insulin dalam darah. Lama kelamaan, kondisi ini akan menimbulkan ledakan peradangan di seluruh tubuh, akibatnya, timbullah jerawat, wajah tampak kusam dan kerutan di wajah pun akan muncul.

Jadi baiknya mulai sekarang dikurangi aja deh ya konsumsi gula buatan, kalau mau yang manis-manis ya secukupnya aja dan alangkah baiknya ambil dari gula alami. Karena semakin banyak gula yang kamu konsumsi, makin gede juga kemungkinan kamu ngalamin resistensi insulin yang tentunya bakal ngeganggu kesehatan kamu.
Indahnya berbagi, selamat pagi dan selamat beraktivitas ya, semoga infonya nambah wawasan :)

Sumber
 
masyarakat sulawesi tenggara banyak yang mengganti pasir dengan gula aren. Demi menghindari penyakit diabetes

gula-aren.jpg
 
Back
Top