Memilih Cat Rumah Untuk Desain Minimalis

avanig

New member
Kombinasi warna cat rumah merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan pada saat anda mewarnai rumah anda dengan warna-warna yang berbeda. Agar membuat rumah anda terlihat lebih bagus dengan perpaduan warna yang berbeda, oleh karena itu anda harus memperhatikan kombinasi warna cat yang akan anda terapkan pada interior rumah minimalis modern rumah anda, dan anda juga harus mengetahui warna yang bagus untuk rumah yang anda miliki

Rumah yang saat ini sedang menjadi trend adalah rumah dengan model minimalis, salah satu yang dapat membuat tampilan rumah Anda tampak indah dan enak untuk dipandang adalah warna cat dindingnya. Memilih warna cat rumah jangan dilakukan dengan asal-asalan, karena hal itu dapat mengurangi keindahan atau estetika dari rumah tersebut.

Pemilihan warna cat haruslah yang tepat, karena pemilihan yang tepat ini akan membuat rumah Anda tidak hanya tampak indah saja namun juga nyaman untuk ditinggali. Warna dinding rumah juga dapat mempengaruhi mood ataupun kondisi kejiwaan dari penghuni rumah tersebut.
Pemilihan kombinasi warna ini juga berlaku untuk memilih warna cat rumah minimalis bagian dalam atau interior rumah. Pemilihan warna yang berbeda dan cerah ini juga akan semakin mempertegas setiap ruangan dalam rumah sekaligus juga membuat rumah terkesan tampak luas dan longgar.

Pemilihan warna yang gelap untuk rumah minimalis sebenarnya tidak masalah, namun perlu diingat jika Anda memilih warna gelap harus dikombinasikan dengan warna yang cerah. Penggunaan warna gelap saja akan membuat rumah tampak suram dan gelap.

Pemilihan warna gelap bisa Anda jadikan untuk pemilihan warna furniture dalam rumah. Pilihan warna yang lain dan cocok untuk rumah minimalis adalah cat warna kalem seperti putih, coklat dan sejenisnya.

Tips Pemilihan Kombinasi Warna Cat Rumah Yang indah

- Pertama Untuk membuat rumah minimalis yang anda miliki terlihat lebih indah dengan kombinasi warna cat rumah yang tepat, maka anda pun harus memilih perpaduan warna yang cerah, dan juga memiliki kesan lembut terhadap rumah yang anda miliki.

- Pada bagian ekstrior rumah minimalis anda, anda juga bisa menggunakan beberapa warna berbeda yang bisa anda terapkan pada tembok luar rumah minimalis anda, untuk bingkai jendela dan juga pintu, serta cat dinding yang berbeda untuk tiang yang berada di bagian teras rumah anda. Dan perpaduan warna cerah yang bagus dan sesuai dengan warna lain yang digunakan pada rumah tersebut, maka pada tampilan luar rumah anda akan terlihat lebih bagus sekali, dan lebih indah dengan kombinasi warna cat yang bagus dan sesuai dengan warna cat lain yang anda gunakan.

- Untuk kombinasi warna cat interior rumah minimalis, sebaiknya anda juga menggunakan warna sedikit warna atau tidak menggunakan warna yang berlebih dikarenakan, jika anda menggunakan warna yang berlebihan pada bagian interior rumah minimalis anda, maka interior rumah akan terkesan tidak nyaman dan terkesan berantakan jika anda menggunakan kombinasi warna yang terlalu banyak pada bagian interior rumah minimalis anda. Untuk itu interior rumah, setidaknya anda bisa menggunakan 2-4 warna sekaligus dengan perbaduan warna yang bagus dan sesuai dengan warna lain yang berada didalamnya sehingga interior rumah terlihat lebih bagus dan indah dengan kombinasi warna yang bagus dan dapi pada bagian interior rumah tersebut.
 
Eh iya, ada jg ga sih klo tipsnya milih cat untuk bahan bangunan kontainer bekas? lagi tertarik nih sama bahan bangunan ini :)
 
ya yangpenting rumah itu jangan 1 ruangan 1 warna
setiap ruangan itu harus memiliki beberapa warna, supaya kita yang mendiaminya tidak mudah bosan dan rumah terlihat lebih cerah dan lebih nyaman hehe
maklum saya juga tukang cat kalau ada yang nawarin mah hehe
 
Back
Top