Kopi Arabika Semakin Pahit Oleh Pelemahan Real Brazil

adidananto

New member
Coffee-pixa-700x357.jpg



Harga kopi arabika ICE kembali mengalami pelemahan signifikan pada akhir perdagangan Rabu dini hari tadi (23/9). Harga komoditas ini mengalami penurunan untuk tiga sesi perdagangan berturut-turut. Melemahnya real Brazil dan kenaikan nilai tukar dollar AS menjadi pendorong penurunan harga komoditas.

Turunnya nilai tukar real Brazil membuat para investor melakukan aksi jual. Trend jangka panjang masih bearish kuat. Harga kopi arabika pada sesi perdagangan malam tadi kembali menyentuh posisi paling rendah sejak bulan Januari 2014 yang lalu.

Harga kopi arabika berjangka di penutupan perdagangan dini hari tadi anjlok tajam. Harga kopi arabika berjangka melemah sebesar 1,80 sen atau setara dengan 1,54 persen dan ditutup pada posisi 1.1545 dollar per pon.


 
Kopi arabika apa asalnya dari arab ya?

kopi pertama kali d temukan oleh bangsa afrika sekitar 3000 tahun sebelum masehi. Kemudian d budidayakan oleh 50 negara. Masyarakat indonesia mengenal Kopi Arabica dan Kopi Robusta, serta ada pula jenis kopi Liberika dan Eksels. Yang menamai kopi arabica adalah belanda ketika kopi pertamakali didatangkan oleh belanda d batavia sekitar tahun 1696 ditanam d perkebunan Kedawoeng.
 
Back
Top