Beberapa Tips Interior desain Butik

avanig

New member
Bagi Anda yang memiliki ruang usaha toko pakaian ataupun butik, Anda bisa buat usaha Anda ini banyak dikunjungi dengan cara mendesain interiornya lewat tampilan yang unik dan juga harus memperhatikan interior desain untuk butik yang terbaik. Hal tersebut adalah salah satu daya tarik sebuah toko agar banyak konsumen yang datang.

Saat ini, butik banyak kita jumpai misalnya di pusat-pusat perbelanjaan dengan desain interior yang menarik dan unik. Anda juga bisa buat ruang usaha Anda tersebut tampil memikat sehingga orang tertarik untuk berkunjung.

Ada beberapa faktor yang menarik minat pelanggan untuk betah berlama-lama di toko baju dan akhirnya membeli barang dagangan Anda. Faktor internal berupa dorongan untuk segera memiliki baju baru, entah untuk keperluan suatu acara atau memang baju yang lama sudah tidak cocok dipakai. Faktor eksternal di antaranya adalah promosi yang Anda lakukan dan penataan ruang toko. Faktanya, selain strategi promosi melalui diskon dan iklan, dekorasi interior toko baju juga menarik orang untuk masuk dan setidaknya melihat-lihat koleksi yang Anda miliki.

Pintu masuk yang lebar

Pintu masuk yang lebar akan membuat orang lebih mudah melihat isi toko baju. Dengan penataan yang baik, toko baju Anda akan terasa lebih ramah dalam menyambut pelanggan dengan lebarnya pintu masuk. Jangan lupa untuk memberikan ucapan selamat datang di bagian luar pintu masuk dan kata-kata ‘silahkan datang kembali’ di bagian dalam. Hal-hal sederhana seperti ini mungkin akan terabaikan, tetapi bisa menunjukkan keramahan dan kepedulian Anda pada pelanggan.

Kemudahan akses

Pastikan pengunjung toko bisa langsung mengetahui di mana letak pakaian yang ia butuhkan tanpa harus bertanya. Untuk itu, letakkan label jenis pakaian sesuai klasifikasinya. Jangan hanya membuat label yang biasa saja. Buatlah label yang unik, misalnya dengan tiang penunjuk arah atau jalan seperti yang biasa ditemukan di jalan, atau dengan plat kendaraan bermotor. Ingat, jangan sembunyikan barang apapun yang Anda jual, meskipun sebagian di antaranya terkesan kurang menarik dibandingkan baju yang lain.

Pemilihan tema tertentu

Dengan memilih tema untuk rumah berdesain minimalis, tahap penataan dan pemilihan furnitur akan menjadi lebih mudah. Tema ini bisa menjadi tema per ruangan, atau tema untuk semua ruangan pada ruma minimalis. Penentuan tema bisa merupakan tema warna atau jenis furnitur sesuai keinginan penghuni.

Tata setiap ruangan secara bergantian

Menata rumah secara keseluruhan akan menjadi lebih sulit untuk dikerjakan tanpa bantuan konsultan. Maka sebaiknya, penataan rumah dilakukan secara bergantian untuk tiap ruangan sehingga penataan rumah dapat berjalan dengan lebih fokus dan teratur.

Pilih furnitur yang fungsional dan efisien

Selain berdasarkan tema yang telah dipilih, furnitur harus dipilih berdasarkan fungsinya. Furnitur yang lebih fungsional pastinya akan memiliki manfaat lebih besar. Lebih baik lagi bila memilih furnitur yang multifungsi sehingga lebih efisien karena akan dapat menyisakan lebih banyak ruang.

Pilih warna yang lembut dan tidak terlalu mencolok

Warna yang lembut akan menimbulkan kesan yang lebih nyaman bagi ruangan. Penggunaan warna yang mencolok dan berani bisa digunakan sebagai aksen, namun usahakan tidak terlalu dominan.

Pastikan kebutuhan cahaya dan ventilasi ruangan cukup

Jangan sampai ruangan yang didesain sedemikian indahnya menjadi sesak dan gelap karena kurangnya pencahayaan dan sirkulasi udara. Jangan tutupi ventilasi dan jendela dengan furnitur besar seperti lemari, karena ruangan bisa menjadi kurang nyaman.
 
Back
Top