Tips dan Trik Selfian di Puncak Gunung Biar Selamat!

ramaricarica

New member
tips-hasilkan-foto-sempurna-di-gunung-tanpa-cari-bahaya

Suka naik gunung? Kalau iya ga mungkin dong pas udah nyampe puncaknya ngga foto-foto, pasti mau banget ya nge’abadiin moment indah di puncak gunung, soalnya buat yang udah pernah tuuh rasanya kayak udah lega aja mencapai sesuatu ya :)

Tapi kalau emang mau selfian, ga sembarangan juga loh selfian di atas gunung itu, soalnya kan medannya ga sama kayak selfian di mall, hehe. Nah untuk itu mending perhatiin tips dan trik yang musti diperhatikan sebelum selfian di puncak gunung ya :

Jangan maksa
Banyak orang yang berfoto di ujung tebing yang curam, hingga berdiri menantang di puncak tertinggi tanpa alat pengaman apapun. Waduh, kalau cari mati jangan di gunung Fren, susah evakuasinya. Mendingan foto-fotonya di tempat yang bisa terjangkau dan nggak membahayakan saja. OK!

Ekstra hati-hati
Seperti dijelaskan di atas, ini gunung Fren, bukan Mol. So, mau tidak mau kamu harus ekstra hati-hati dan ekstra waspada. Kesalahan sedikit saja, bisa runyam akibatnya! Kalau kamu merasa takut dan ragu, mendingan jangan deh. Lebih baik di sebut pengecut daripada harus kehilangan nyawa. Benar nggak?

Jangan sombong
Jangan mentang-mentang gunung tersebut sudah kamu taklukkan beberapa kali, dan kamu sudah mendapatkan banyak medali penghargaan sebagai pendaki profesional, lantas bersikap sombong dan seolah menantang alam. Bagaimanapun juga, gunung tetap gunung yang menyimpan banyak misteri!

Sabar
Kalau kamu ingin momen yang menakjubkan, kuncinya adalah sabar! Contohnya saja, kalau kamu ingin menikmati momen Sunrise di Bromo, ya kamu harus sabar dan bermalam di sana. Jangan lupa, siapkan juga perbekalannya, termasuk foto berkualitas terbaik.

Pose yang wajar
Posenya yang wajar saja Fren, jangan sambil guling-guling, salto atau mungkin sambil layang. Ingat, kamu itu mau berfoto, bukan bermain akrobat, jadi jangan aneh-aneh deh. Cukup siapkan mimik wajah yang menggemaskan, senyum dan katakan Ceersss!

Sumber
 
Back
Top