Kebanyakan Para Pebisnis Salah Kapra Menanggapi ke 4 Hal Berikut
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Kebanyakan Para Pebisnis Salah Kapra Menanggapi ke 4 Hal Berikut

Ane kadang penasaran sama orang orang yang memulai bisnis tanpa adanya persiapan mengenai manajemen bisnis. Jujur ngomong nih, mereka kebanyakan mau mulai berbisnis cuma karena ngeliat peluang serta keuntungan yang bisa di dapat. Cuma karena itu doang akhirnya mereka mulai mencoba membangun usaha mereka yang kemudian kandas hanya dalam kurun waktu setengah tahun.

Gan kalo emang bisnis segampang entu, udah banyak orang sukses di Indonesia. Sekarang jualan online pun udah sama kaya jualan offline.. Banyak pesaingnya.. Makanya jangan cuma ngeliat dari peluang sama untungnya doang.. Agan juga perlu tau tentang pentingnya sebuah manajemen bisnis.

Kutip:
Buatlah Sebuah Strategi Yang Kokoh

Nih ya gan, kebanyakan orang tuh kalo udah punya ide, mereka pasti langsung ngegampangin. Contoh agan mau jualan sepatu online. Abis entu agan dapet ide buat ngeshare produk agan di socmed, forum, market place dan lain lain. Agan ngerasa idenya udah mantap cuma tinggal di kerjain doang. Tapi Agan ga tau, Agan ga cek gimana persaingannya di tempat tersebut. Di facebook Agan bisa manfaatin group tapi Agan ga nyari group yang sesuai dengan produk Agan. Agan mau jual di forum tapi Agan belom liat persaingannya dan Agan belum tau content seperti apa yang mau di buat.

Ga ada salahnya kalo kita cek dulu setiap ide yang Agan punya. Coba Agan lakukan sedikit research, apakah ide Agan dapat benar - benar dijalankan atau tidak. Jika tidak apa yang harus dilakukan?
Kutip:
Berani Ambil Resiko

Agan pasti sering deh denger istilah High Risk High Return yang artinya semaking besar resikonya semakin besar keuntungan yang bisa di dapat. Tapi jangan salah paham lagi gan disini. Agan boleh berani ngambil resiko, tapi diatas itu Agan juga harus bisa think smart. Pastikan Agan udah bener - bener siap buat ngambil itu resiko. Ibarat kata kalo agan mau nyelem pastiin Agan bawa oksigen.
Kutip:
Kreatif dan Inovatif

Nah ini juga banyak yang salah paham nih.. Ga tau kalo yang lain ngartiinnya kaya gimana, tapi kalo ane sendiri untuk menjadi seorang yang kreatif entu ga perlu bisa membuat sesuatu yang baru atau lain dari pada yang lain. Menurut ane, menjadi orang yang kreatif dan inovatif adalah orang yang bisa melihat atau menciptakan sebuah peluang dan memanfaatkan peluang tersebut demi kemajuan bisnisnya. Itulah arti sebenernya menjadi seorang yang kreatif dan inovatif menurut ane
Kutip:
Mulai Mengambil Tindakan

Nah ini nih yang lebih parah. Ane coba kasih analogi yang paling sering terjadi ya gan.
Agan udah mulai buka bisnis nih, bulan pertama agan cuma dapet penjualan 2 biji misalnya, hal itu agan pikir hal yang wajar mengingat baru buka. Di bulan ke depan Agan berupaya untuk meningkatkan penjualan dengan lebih geger lagi pemasarannya di social media ataupun di forum lalu saat akhir bulan ternyata tidak terjadi penjualan.

Kemudian Agan mulai mencoba untuk menggunakan paid promote di salah satu market place sebut saja toped. Dengan melakukan hal ini Agan berharap dapat meningkatkan penjualan. Tapi ternyata tidak.

Hal seperti inilah yang perlu dihindari gan. Kalo Agan mau melakukan sesuatu cari tau dulu sesuatu tersebut bener apa ngga. Ada sebab ada akibat, cari tau sebabnya, kalo udah ketauan baru deh Agan bisa tau apa yang harus Agan lakuin
Apapun jenis bisnis Agan, pastikan Agan tau betul apa yang Agan lakukan. Jangan mengambil tindakan berdasarkan perkiraan, feeling, intuisi atau yang lainnya. Disinikan Agan pengen bisnis bukan j#di.

Sumber : Manajemen Bisnis
8thinktank 8thinktank is offline
Village Level

Post: 24
 
Reputasi: 4

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Kebanyakan Para Pebisnis Salah Kapra Menanggapi ke 4 Hal Berikut

iyaaaa gann emang
satubola
satubola satubola is offline
National Level

Post: 1.055
 
Reputasi: 9

__________________
Berita Teknologi --> Bacait.net





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Kebanyakan Para Pebisnis Salah Kapra Menanggapi ke 4 Hal Berikut

Salah dalam berkomunikasi juga tuh sob
putribolamania putribolamania is offline
Village Level

Post: 21
 
Reputasi: 0

__________________





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Kebanyakan Para Pebisnis Salah Kapra Menanggapi ke 4 Hal Berikut

mengambil tindakan itu adalah langkah terakhir yang harus dilakukan, namun banyak yang ragu" saat iyu
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.903
 
Reputasi: 28

Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Renungan Bagi Para Suami!! Betapa Susah Menjadi Istri Begini Salah Begitu Salah zoeratmand Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 13


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.