Kenapa Klaim Asuransi Kebakaran Anda Ditolak?

acamitraca

New member
Anda pasti yang memiliki materi seperti harta benda dan bangunan yang cukup bernilai mahal pasti akan melakukan asuransi terhadap materi Anda terutama materi bangunan, karena bangunan adalah yang paling banyak menelan biaya. Kerusakan pada bangunan dapat berasal dari human error dan bencana alam atau dalam istilah asuransi Act of God.

Asuransi sendiri dikatakan berfungsi untuk melindungi harta benda Anda dengan menanggung proses pembiayaan perbaikan yang terjadi pada harta benda Anda, dan mengurangi kerugian biaya perbaikan bagi Anda. Pengajuan terhadap barang Anda yang rusak kepada pihak asuransi disebut dengan klaim. Klaim sendiri dalam pengajuannya harus memenuhi persyaratan yang sesuai dengan perjanjijian yang sudah disetujui oleh kedua pihak (klien dan asuransi). Dalam penyampaian peraturan perjanjian berhati-hatilah dalam membaca, karena sebenarnya banyak dari perusahaan asuransi tidak menjelaskan secara men-detail mengenai hak dan kewajiban masing-masing pihak. Jangan sampai perusahaan asuransi yang menaungi Anda malah memberikan Anda kerugian.

Pelajari dengan baik dan teliti mengenai seluruh aturan sebagai klien asuransi, mulai dari kewajiban yang harus Anda penuhi dan hak yang pihak asuransi harus penuhi terhadap Anda. Contoh kasus klaim yang paling sering bermasalah adalah klaim asuransi kebakaran, mengapa?. Kebakaran sendiri bisa terjadi di karenakan oleh human error dan bencana alam (Act of God) tapi sebagian besar kasus yang ada mengenai kebakaran adalah human error, ini bisa terjadi karena unsur sengaja atau ketidaksengajaan. Oleh karena itu jika Anda mengajukan klaim asuransi kebakaran tapi ditolak dari pihak asuransi, mungkin beberapa alasan yang sudah kami tulis dibawah ini dapat membuat Anda lebih memahami mengenai pihak asuransi yang menolak klaim asuransi kebakaran.

Berikut adalah 5 alasan kenapa kalim asuransi kebakaran ditolak:

1. Surat pengajuan klaim tidak sesuai dengan polis
Saat Anda akan mengajukan surat klaim kepada pihak asuransi, pastikan surat pengajuan Anda sudah sesuai standar surat pengajuan klaim yang seharusnya, dan isi atau content yang ada pada surat klaim sesuai dengan polis asuransi yang sudah Anda sepakati dengan pihak asuransi, alasan ini tidak hanya berlaku untuk klaim asuransi kebakaran tapi juga jenis asuransi lainnya.

2. Terlambat dalam mengajukan klaim
Dalam peraturan polis asuransi, tertulis aturan waktu dan durasi dalam pengajuan klaim misalnya 7 hari dari mulai terjadinya kerusakan. Untuk itu ada baiknya Anda segera mengajukan klaim pada pihak asuransi secepat mungkin, atau setidaknya 3 hari paling lambat setelah terjadi kerusakan. Hal ini harus memang Anda penuhi karena jika Anda lalai dalam memenuhi syarat waktu pengajuan surat klaim, itu akan menghambat kerja pihak asuransi dalam memenuhi permintaan Anda. Karena dalam memproses surat klaim ada banyak langkah dan proses yang harus dilalui oleh pihak asuransi sepeti survei terhadap lokasi, menghitung jumlah kerugian dan pemberitahuan dan tindakan pencegahan terhadap kerugian lainnya.

3. Terdapat unsur kesengajaan
Sebelum pihak asuransi menyetujui klaim Anda biasanya pihak asuransi akan melakukan survei pada lokasi terjadinya kebakaran dan menyelidiki secara detail mengenai faktor-faktor yang menyebabkan kebakaran pada bangunan atau harta benda yang Anda asuransikan. Jika terdapat kecurigaan adanya unsur kesengajaan dari pihak Anda entah itu dari survei lokasi, pernyataan Anda dan orang-orang yang tinggal dilokasi sekitar kebakaran maka klaim asuransi Anda akan terancam ditolak. Oleh karena itu pastikan Anda memberi pernyataan sejujurnya mengenai terjadinya kebakaran, kalau perlu minta surat pernyataan resmi penyelidikan lansung dari polisi untuk ikut disertakan dalam surat pengajuan klaim.

4. Asuransi tidak melindungi dari kebakaran
Untuk hal ini kesalahan murni dari Anda yang mengajukan klaim tapi tidak mengetahui jenis asuransi yang Anda ambil, apakah itu juga menanggung kerusakan pada materi karena kebakaran atau tidak. Biasanya polis standar pada asuransi yang banyak digunakan sering tidak menyediakan perlindungan aset terhadap kebakaran. Asuransi kebakaran biasanya sudah terbagi sendiri. Untuk itu sebelum Anda memutuskan memilih asuransi, coba pastikan terlebihh dahulu apa saja yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi tersebut dan perlindungan dari apa saja yang bisa dipenuhi oleh pihak asuransi, apakah perlindungan aset dari kebakaran termasuk atau tidak.

5. Tidak membayar premi asuransi
Sebagai klien Anda seharusnya memenuhi dengan baik kewajiban Anda terhadap pihak asuransi jika Anda ingin mendapatkan hak Anda sebagai klien seperti memenuhi premi pembayaran asuransi Anda. Pihak asuransi pasti tidak akan sanggup memenuhi pembayaran perbaikan aset Anda dari kebakaran jika pembayaran premi asuransi dari Anda tidak sesuai dengan persyaratan.

Asuransi memang masih hal yang belum umum di kalangan masyarakat Indonesia, oleh karena itu masih banyak kesalahpahaman mengenai perusahaan asuransi, dan banyaknya motif kejahatan menggunakan modus asuransi juga mempengaruhi image perusahaan asuransi di mata masyarakat Indonesia. Tapi sebenarnya banyak asuransi yang memang terpercaya dan memang membantu Anda dalam mengurangi kerugian finansial dalam pembiayaan aset Anda yang rusak. Tapi memang ada baiknya sebelum Anda memutuskan memakai asuransi, Anda mempelajari terlebih dahulu seluruh aturan, hak dan kewajiban terhadap perusahaan asuransi yang Anda akan pilih agar perjanjian yang Anda sepakati dengan pihak asuransi dapat terealisasikan dengan baik dan terhindar dari kesalahpahaman yang dapat merugikan kedua belah pihak.

Sumber : ​http://asuransikebakaran.com/?p=349
 
SEMUA TENTANG ASURANSI DISINI

sick-card-491713_640.jpg


Asuransi kesehatan adalah salah satu yg paling banyak dicari orang. gimana trick memilihnya sehingga mendapatkan asuransi kesehatan terbaik? Tak Sedikit masalah dihadapi disaat memilih asuransi kesehatan.

Utk sanggup memilih & mengevaluasi dgn benar, peserta harus tahu dahulu gimana trick memilih asuransi kesehatan terbaik. Ini beberapa tata cara yg dapat Anda ikuti. Semoga dapat membantu.

1. Memakai Sistem Cashless
Cashless yakni sistem penggantian klaim yg memakai card. Dgn menunjukkan card cashless, peserta asuransi kesehatan tidak perlu menalangi dahulu pembayaran tagihan rumah sakit saat dirawat inap. Cashless ini tak sama dgn sistem reimbursement. Dengan reimbursement, peserta harus membayar dulu tagihan & kemudian mengajukan penggantian ke asuransi.


2. Di Terima Seluruh Rumah Sakit
Pastikan rumah sakit apa saja yg bisa menerima klaim dari asuransi kesehatan tersebut. Cari yg asuransi kesehatan yg bisa menerima klaim dari semua rumah sakit di dalam maupun di luar negeri. Biasanya pihak asuransi kesehatan sudah memiliki daftar rumah sakit yg kerja sama bersama mereka. Semakin banyak yg kerjasama semakin baik.

3. Asuransi Kesehatan Keluarga
Pilih perusahaan asuransi yg menyediakan asuransi kesehatan keluarga. Apa itu maksudnya? Disaat satu keluarga, misalnya 3 orang anggota, mengajukan maka cuma dimanfaatkan satu polis asuransi kesehatan. Seluruh anggota keluarga masuk dalam satu polis asuransi kesehatan keluarga. Dgn hanya satu polis utk satu keluarga, preminya bakal jauh lebih murah, dibandingkan masing-masing anggota harus membeli satu polis sendiri-sendiri.

4. Cara Penggantian Klaim
Dengan Cara umum, ada dua tipe penggantian, yaitu :
Pertama, penggantian berdasarkan tagihan budget di rumah sakit. Asuransi kesehatan memastikan plafond terpisah utk biaya kamar, budget dokter, obat, lab, operasi, & budget spesialis & lain-lain. Dgn skema ini, peserta tidak ingin mengalami overplafond (yg diganti lebih kecil dari tagihan) sehingga harus menombok dari uang sendiri.

Kedua, santunan harian rawat inap (cash plan). Kategori ini tidak melihat berapa tagihan dari rumah sakit. Saat sakit, jumlah penggantian dari asuransi jumlahnya tetap, yakni sebesar santunan harian dikalikan jumlah hri dirawat. Risikonya adalah peserta harus merogoh kocek sendiri bila tagihannya besar.

Kedua tipe ini punya keunggulan & kelemahan. Jenis kedua rata-rata preminya relatif murah dibandingkan yg pertama. Yg paling penting, kala ada penawaran proposal asuransi kesehatan, Anda paham kategori penggantian mana yg ditawarkan. Sehingga bisa mengambil keputusan dengan benar.

5. Syarat Rawat Inap
Lihat syarat rawat inap yg ditentukan oleh pihak asuransi. Detilnya perhatikan di polis atau tanyakan ke agen saat mengajukan proposal ke Kamu. Tak Sedikit yg berpikir bahwa setiap rawat inap maka asuransi kesehatan pasti akan menggantinya. Betul tapi ada persyaratannya. persyaratan tersebut yg perlu dicari tahu karena berbeda beda antara perusahaan asuransi yg satu bersama yang lain.

kesimpulan :
Asuransi kesehatan adalah produk asuransi yg cukup kompleks lantaran tidak sedikit ketentuan serta disclaimer-nya. sangat disayangkan, banyak yg tidak mau baca polis & malas mencari ilmu mendalami produk asuransi yg kamu telah beli. Akibatnya, pilihan kerap kurang optimal (premi mahal, manfaat kecil & lain-lain), yg berujung komplain sia-sia ketika klaim rawat inap tak diganti sesuai harapan.Utk itu cekpremi yang merupakan portal asuransi kesehatan terbaik di indonesia sekarang ini memberikan bermacam macam produk-produk kesehatan dari sekian banyak asuransi kesehatan terbaik yg sanggup kamu beli, Pas dgn keperluan yg kamu cari sekarang ini.
 
Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Asuransi Kendaraan Mobil

Hal-yang-harus-diperhatikan-Sebelum-Membeli-Asuransi-Kendaraan1.jpg


Ketika anda bingung mau memakai perlindungan kendaraan yang sesuai dengan kemampuan Anda? sekarang tidak lagi bingung, setelah Anda menbaca artikel dari kami yang mejelaskan tuntas tentang keuntungan memiliki asuransi.

Teliti sebelum membeli asuransi kendaraan
Saat membeli asuransi mobil, Anda harus memperhatikan beberapa faktor termasuk jenis mobil yang anda punyai, record mengemudi Anda dan jumlah dana yang Anda punya. Memahami dasar-dasar sederhana dari asuransi mobil akan membuat Anda percaya bahwa kebijakan asuransi kendaraan yang Anda pilih akan mencukupkan kebutuhan Anda dalam hal terjadi sesuatu atas mobil anda.

Semua orang yang menyetir kendaraan membutuhkan perlindungan. Ketika Anda membeli asuransi mobil, Anda membeli apa yang disebut manfaat-manfaat yang didasarkan pada berbagai faktor termasuk jenis mobil yang Anda kendarai serta jenis asuransi yang Anda butuhkan. manfaat tersebut sebenarnya sudah dalam satu paket dari berbagai jenis asuransi.

Tahap pertama dalam memahami polis asuransi mobil adalah untuk mempelajari berbagai jenis cakupan yang perusahaan asuransi tawarkan:

1. Komprehensif
Cakupan ini membayar kerugian atau kerusakan kendaraan yang dipertanggungkan yang tidak terjadi dalam kecelakaan mobil. Jenis-jenis kerusakan yang luas mencakup asuransi termasuk kerugian yang disebabkan oleh kebakaran, angin, gempa, huru-hara, banjir, vandalisme atau pencurian.

2. Tabrakan
Lingkupan ini membayar kerusakan kendaraan Anda yang diakibatkan oleh tabrakan dengan kendaraan lain atau benda lainnya.

3. pengantian biaya Kesehatan
Membayar biaya pengobatan terlepas dari kesalahan ketika biaya disebabkan oleh kecelakaan mobil.

4. Cidera yang akan dibayar asuransi kendaraan
Lingkupannya ini menjelaskan biaya pengobatan bagi pengemudi yang diasuransikan, terlepas dari kesalahannya, pengobatan tetap berlaku karena akibat dari kecelakaan mobil.

Pengemudi tidak tertanggung – Membayar kerusakan mobil Anda ketika kecelakaan mobil disebabkan oleh pengemudi yang tidak memiliki asuransi.
Pengemudi yang tertanggung – Membayar kerusakan mobil Anda ketika kecelakaan mobil disebabkan oleh seseorang yang memiliki kewajiban asuransi tidak cukup. Penggantian mobil rental – Jenis cakupan akan membayar untuk sebuah mobil sewaan jika mobil Anda rusak karena kecelakaan mobil. bermacam-macam pilihan asuransi mobil, mengenali apa yang Anda butuhkan adalah kunci untuk pengamanan dalam memastikan mobil Anda terlindungi secara tepat.

5. Kewajiban
Lingkupannya membayar ganti rugi untuk cedera badan akibat suatu kecelakaan dan kerusakan properti untuk orang lain. Kerusakan cedera termasuk biaya pengobatan, mobil ambulans, dan membayar segala bentuk risiko lainnya yang Anda tanggung. Kerusakan properti meliputi properti dan mobil rusak. Negara hukum menentukan berapa banyak kewajiban lingkupan Anda harus membeli, tetapi Anda selalu bisa mendapatkan cakupan lebih dari yang negara Anda butuhkan.

Sumber: http://mitracaonline.com/?p=25914
 
Re: Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Asuransi Kendaraan Mobil

mantap gan.....
menyimak dulu :)
 
Re: 5 Cara Ampun Sebelum Memilih Dan Menetapkan Asuransi Kesehatan Terbaik

mantap gan.....
menyimak dulu :)
 
Pentingnya Mengasuransikan Apartemen yang Disewakan

glass-building-300x160.jpg

Salah satu kekuatiran masyarakat jika mempunyai apartemen adalah jika ada musibah seperti gempa, kebakaran, huru hara atau bencana lain yang membuat gedung rusak atau runtuh, maka surat kepemilikan apartemen hanya selembar kertas tanpa arti apa-apa. Apakah gedung apartemen sudah diasuransikan dan apa saja asuransi yang harus dipertimbangkan ketika menyewakan apartemen Anda?

DASAR HUKUM ASURANSI APARTEMEN
Menurut Pasal 70 Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 1988:

“Perhimpunan Penghuni harus mengasuransikan rumah susun terhadap kebakaran”
Sedangkan, Pasal 61 ayat (2) huruf b PP No. 4/1988 mengatakan:
“Setiap penghuni berkewajiban

a. mematuhi dan melaksanakan peraturan tata tertib dalam rumahsusun dan lingkungannya sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

b. membayar iuran pengelolaan dan premi asuransi kebakaran.

c. memelihara rumah susun dan lingkungannya termasuk bagian bersama, benda bersama, dan tanah bersama.”

Artinya, perhimpunan penghuni di semua rumah susun diwajibkan untuk mengasuransikan gedung terhadap kebakaran yang dana nya diambil dari iuran Pemilik Unit Strata title.

MEMPERTIMBANGKAN ASURANSI UNTUK PROPERTI SEWA
Jika Anda memiliki apartemen untuk disewakan, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar Anda tidak digugat dan harus bertanggung jawab atas kerugian Anda sendiri (atau kerugian orang lain) dalam kerusakan apartemen.

Pastikan bahwa investasi Anda tidak menjadi beban, melainkan aset berharga. Asuransi yang harus diperhatikan adalah asuransi diri sendiri, asuransi bagi penyewa dan asuransi apartemen yang cukup. Perlu diketahui bahwa ketiga asuransi ini berbeda-beda dan asuransi properti tidak akan melindungi Anda jika seseorang terluka dalam properti Anda, tidak melindungi barang-barang penyewa ketika terjadi kerusakan, dll.

Hal-hal yang di cover asuransi properti antara lain kerugian akibat badai, kebakaran atau bencana lainnya agar Anda tidak harus bertanggung jawab atas kerugian orang lain; dalam hal ini penyewa apartemen. Jenis asuransi khusus lainnya yang menyediakan asuransi tambahan di luar polis asuransi umum juga layak dipertimbangkan: contohnya premi asuransi Business Interruption, dimana asuransi akan meng-cover kehilangan pendapatan sewa selama pembangunan kembali gedung yang runtuh tersebut.

Dari sisi penyewa, wajib bagi Anda untuk memberitahu secara tertulis mengenai hal-hal yang tidak di cover asuransi agar mereka bisa mempertimbangkan memiliki asuransi yang melindungi barang-barang mereka tersebut.

Sumber: http://mitracaonline.com/?p=26252
 
Resiko Ini Cuma Bisa Dicover Asuransi Perjalanan

what_is_a_student_travel_insurance.jpg


Berikut ini adalah 2 resiko yang hanya bisa dijamin oleh asuransi perjalanan, dan juga besaran biaya penggantiannya :

Ketidaknyamanan perjalanan

Ini lah konsekuensi orang yg biasa mengalami klaim. Risiko ketidaknyamanan perjalanan di antaranya ialah rusak atau hilangnya bagasi & barang milik pribadi, dokumen perjalanan hilang, penundaan bagasi & penundaan perjalanan lebih dari 12 jam, serta pembatalan perjalanan.

Masing-masing penyedia asuransi memiliki batas waktu yg tak sama untuk risiko penundaan bagasi & penundaan perjalanan. Ada yg menyediakan pelindungan lebih dari 6 jam & ada yg menyediakan perlindungan seandainya lebih dari 12 jam. Nilai atau biaya pertanggungan yg diberikan sesuai batas limit yg tertera di sertifikat polis.

Kebanyakan biaya perlindungan yg diberikan utk kehilangan bagasi bisa mencapai US$1.500–3.000. Sementara itu, perlindungan kehilangan dokumen akan diberikan perlindungan biaya pengurusan & penggantian se besar US$300-1.000.

Risiko penundaan, perlindungan yg akan diberikan yakni penggantian biaya atau pengeluaran yg timbul untuk pembelian kebutuhan penting seperti baju ataupun peralatan mandi, serta hotel untuk menginap seandainya penundaan lebih dari 12 jam. Proteksi risiko ini berkisar US$500 nilai maksimum per 6 jam.

Harta benda rumah atau tempat tinggal

Sekian Banyak asuransi memberikan perlindungan utk membayar kerusakan akibat kebakaran atas isi rumah tertanggung yg ditinggal kosong dikarenakan perjalanan. Berapa biaya perlindungan yg Anda temukan dikala mengalami risiko ini? Nilainya lumayan besar, yaitu hingga US$5.000.
 
Inilah Asuransi Kesehatan Untuk Karyawan

asuransikesehatan-net.jpg

Seluruh orang tanpa terkecuali seharusnya memiliki asuransi kesehatan yg akan menjamin biaya kesehatan atau perawatan diwaktu seseorang jatuh sakit atau mengalami kecelakaan. Apalagi, walau kita telah menjaga kesehatan dgn baik, penyakit sanggup datang tanpa diduga. Di lain pihak, biaya kesehatan tetap meningkat.

Hampir 70 persen penduduk Indonesia membiayai sendiri biaya dokter atau rumah sakit. Ada beraneka ragam macam argumen yg membuat penduduk tetap enggan mengambil jasa asuransi, antara lain lantaran takut tertipu agen asuransi, repot mengajukan klaim pengobatan, juga banyak yg sayang ke luar dana utk membayar asuransi.

seorang perencana keuangan, asuransi kesehatan termasuk juga dalam salah satu upaya melindungi diri & juga kekayaan. Banyak sekali penyakit-penyakit yg dapat membuat seorang miskin karena menghabiskan harta benda,

Asuransi kesehatan yg dimiliki sebaiknya yaitu asuransi kesehatan murni, bukan yg dicampur bersama investasi. Elemen ini bertujuan biar manfaaat yg diperoleh lebih tinggi. Misalnya penggantian biaya rawat inap atau perbuatan operasi yg lebih gede.

seorang karyawan yg sudah mendapat jaminan kesehatan dari kantornya pun sebaiknya masihlah memproteksi diri bersama asuransi kesehatan. Asuransi pun ada limitnya. Biasanya jikalau salah satu karyawan mengeluarkan biaya terlalu tinggi dikarenakan penyakit kritis, thn berikutnya perusahaan asuransi tidak mau orang itu dimasukkan lagi dalam program.

Pilih produk asuransi yg cocok memang bukan perkara sepele. Dibutuhkan kejelihan & ketelitian nasabah karena dana pembelian bukan milik orang lain, tetapi milik anda. Dampak atau kerugian atas kesalahan pembelian asuransi terus ditanggung pembeli, bukan pihak lain. Buat mencegah kerugian akibat asuransi, ada beberapa hal yg perlu dipertimbangkan calon nasabah, ialah :
1. Harus dipahami bahwa premi asuransi yaitu sebuah biaya, bukan investasi. Dgn kata lain, uang kita akan hilang kalau sewaktu musim berlakunya polis kita sehat-sehat saja.
2. Tanyakan bersama kiat rinci terhadap agen asuransi setiap butir yg tertulis dalam polis. Misalnya saja keadaan pengecualian penyakit yg tidak dijamin, apakah cakupan asuransi meliputi layanan rawat jalan atau hanya rawat inap?
3. Dikarenakan mengeluarkan biaya, calon pembeli asuransi sebaiknya bertanya kepada sahabat atau orang yg dirasa lebih paham tentang asuransi. sering penjelasan tentang penyakit ditulis dalam bahasa Inggris sehingga sanggup menimbulkan arti yg salah.
4. Tanyakan pula menyangkut prosedur klaim. Makin cepat & mudah proses klaim, makin baik kuliatas birokrasi perusahaan asuransi yg bersangkutan. Itu sebabnya, perhatikan pula track record perusahaan asuransi yg sanggup dipilih.
5. Sampaikan dgn jujur bila Anda sudah mengidap penyakit tertentu sebelum diberlakukannya polis.


Utk itu sebelum pilih asuransi kesehatan ada baiknya pertimbangkan dari sekian banyak perusahaan asuransi janganlah cuma terpaku kepada satu asuransi saja. Cekpremi yang merupakan portal asuransi kesehatan hadir buat menjawab seluruh pertanyaan anda berkaitan asuransi kesehatan. Dgn memiliki hampir 15 rekanan perusahaan asuransi terbaik kini anda tak butuh takut utk pilih produck asuransi kesehatan mana yg baik utk anda & keluarga anda.
 
Pengertian Manfaat Asuransi Kesehatan Rawat Inaf dan Rawat Jalan

rawat-inap.jpg

Pengertian dasar Asuransi Kesehatan-Secara global pengertian asuransi ialah istilah yg dimanfaatkan oleh Lembaga yg memberikan jaminan,perlindungan jiwa, kesehatan, rumah,kendaraan & segala sesuatu yg bernilai yg seandainya sesuatu tersebut berisiko hilang atau terbakar bakal menyebabkan kerugian dengan cara finansial bagi yg bersangkutan.Sedangkan pengertian asuransi kesehatan dgn cara spesifik ialah salah satu produk asuransi yg memberikan jaminan serta pertanggungan jikalau si pemegang asuransi kesehatan tersebut mengalami sakit yg membutuhkan perawatan pula obat-obatan & budget yg lain yg timbul maka biaya-biaya tersebut ditanggung oleh perusahaan asuransi dimana ia tertulis.

Asuransi kesehatan adalah kategori bisnis jasa keuangan yg sangat amat sangat kompleks yg melibatkan tiga unsur yg tidak bakal dipisahkan yaitu peserta atau nasabah asuransi, pemberi pelayanan seperti rumah sakit & klinik & badan asuransi merupakan penyelenggara pemerintah atau perusahaan asuransi yg menjual produk asuransi.

secara umum,perusahaan-perusahaan asuransi kesehatan mengeluarkan dua jenis pertanggungan yg masuk dalam jenis asuransi kesehatan.Yaitu pertanggungan rawat jalan & pertanggungan rawat inap.Jadi jika Anda mengalami sakit namun Anda sudah terdaftar pada perusahaan asuransi kesehatan maka Anda berhak utk memperoleh pertanggungan budget rawat jalan & rawat inap yg semua biayanya ditanggung oleh perusahaan asuransi yg bersangkutan.

Maka buat membahasnya secara terperinci,kita mampu membagi pengertian asuransi kesehatan ini menjadi dua bagian,merupakan asuransi kesehatan rawat inap & asuransi kesehatan rawat jalan yg keduanya masuk dalam paket asuransi kesehatan.

Pengertian Asuransi Kesehatan Rawat Jalan
Rawat jalan yakni salah satu bidang dari asuransi kesehatan yg memberikan jaminan pembiayaan jika Anda sakit lalu membutuhkan pengobatan rawat jalan.Maka segala biaya yg timbul seperti budget pemeriksaan,rontgen,transfusi darah,cek laboratorium & lain sebagainya diberatkan oleh perusahaan asuransi di mana Anda terdaftar.Asuransi rawat jalan rata rata ialah manfaat tambahan dari asuransi rawat inap.Jadi asuransi kesehatan keduanya telah jadi satu paket.

Pengertian Asuransi Kesehatan Rawat Inap
Rawat inap adalah merupakan manfaat penting dari tujuan asuransi kesehatan yg meliputi budget pengobatan,tindakan,kunjungan dokter,sewa kamar & segala budget yg timbul dari memakai sarana rawat inap.Rata Rata besaran pertanggungan maupun besaran polis atau budget premi asuransi kesehatan rawat inap ini tergantung dari kamar atu kelas rumah sakit yg dituju.Semakin tinggi & mahal jenis kamar & rumah sakit yg dituju,maka semakin tinggi pun besaran tanggungan yg di terima & otomatis besaran iuran premi maupun polis menjadi lebih mahal.

Kesimpulan Pengertian Asuransi Kesehatan
bagaimana apakah Anda sudah faham dgn pengertian asuransi kesehatan yg telah dijabarkan di atas?Jika sudah faham & tahu betapa pentingnya manfaat asuransi kesehatan utk diri Anda & keluarga,segera daftarkan diri Anda & keluarga pada perusahaan asuransi kesehatan yang telah Anda kenal baik dgn trick online maupun dgn mendatangi kantor asuransi terdekat dikota Anda.
 
Pentingnya Asuransi Kebakaran

Jika Anda ingin tahu betapa pentingnya untuk memiliki asuransi kebakaran, maka Anda dapat melihat data terakhir yang disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di tahun 2014. Berdasarkan data yang dilansir dari BPBD DKI Jakarta, pada tahun 2014 telah terjadi 696 kebakaran di Jakarta. Sebagian besar terjadi di bulan September dengan jumlah kebakaran 99 kejadian dan paling sedikit terjadi di bulan Januari yakni sekitar 12 kejadian.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI Jakarta mengatakan bahwa 72 persen kasus kebakaran sepanjang 2014 terjadi akibat penggunaan listrik yang tidak sesuai standar.

Kehidupan Anda sehari-hari memiliki peran yang besar atas terjadinya risiko kebakaran. Mulai dari memasak, menggunakan barang elektronik, bahkan merokok di dalam rumah pun dapat memicu kebakaran yang yang akhirnya merusak properti dan harta benda Anda. Dampak utama kebakaran adalah keuangan rumah tangga Anda yang ikut terbakar. Anda bisa bayangkan jika semua harta benda milik Anda hangus dalam hitungan jam, belum lagi ada banyak dokumen penting yang mungkin tidak dapat Anda selamatkan dari lalapan api. Untuk mencegah hal tersebut, sebagai pemilik properti Anda sebaiknya memiliki asuransi kebakaran.

Asuransi kebakaran merupakan sebuah jenis polis asuransi kerugian atas harta benda yang akan melindungi struktur serta isi rumah Anda dari bahaya kebakaran. Selain itu, asuransi kebakaran juga menyediakan bantuan finansial untuk menggantikan harta benda yang hilang. Dengan adanya asuransi ini, diharapkan kehidupan dasar Anda dan keluarga dapat kembali berjalan normal secepatnya. Perlu diingat bahwa polis asuransi kebakaran hanya akan mengembalikan posisi finansial mengalami musibah kepada keadaan finansial sebelum mengalami musibah tersebut. Tidak ada keuntungan tambahan yang akan didapat oleh tertanggung atas musibah kebakaran dari pihak asuransi.

Secara umum, risiko yang dijamin dalam sebuah polis asuransi kebakaran meliputi kebakaran yang disebabkan oleh kelalaian manusia atau penyebab lain. Polis ini juga menjamin risiko kerusakan yang disebabkan oleh petir, ledakan dan asap yang berasal dari harta benda yang Anda telah asuransikan. Selain itu, asuransi kebakaran juga memberikan penggantian atas benturan fisik yang terjadi akibat kejatuhan pesawat terbang dan helikopter kepada harta benda yang diasuransikan.
Berikut ini adalah 5 alasan yang membuat asuransi kebakaran sangat penting untuk Anda miliki:

Menghindari Bangkrut
Rumah merupakan sebuah aset dan investasi jangka panjang yang tidak murah harganya. Apabila rumah Anda terbakar dan tidak diasuransikan, belum tentu Anda bisa segera memperbaiki rumah tersebut. Sangat mungkin bagi Anda untuk berutang ke bank atau pihak lain demi memperbaiki rumah Anda yang telah dilalap api. Namun hal ini membuat Anda harus meminjam uang kemana-mana dan dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk melunasinya, karena pinjaman Anda belum tentu kecil jumlahnya.
Tentunya Anda telah membanting tulang mengumpulkan uang untuk membeli rumah, lalu mengapa Anda berani mengambil risiko untuk membiarkannya tanpa perlindungan?

Mengganti Barang yang Rusak
Asuransi ini tidak hanya mengganti biaya kerusakan atas bangunan Anda yang mengalamai kebakaran, namun juga mengganti biaya kerusakan atas barang-barang yang juga terbakar. Syarat penggantian ini adalah kebakaran tersebut tidak terjadi atas kelalaian Anda sendiri.

Tempat Tinggal Sementara
Asuransi kebakaran biasanya memberikan memberikan tempat tinggal sementara bagi Anda yang rumahnya telah terbakar habis. Tempat tinggal sementara tersebut biasnaya disediakan secara cuma-cuma.

Biaya yang Terjangkau
Untuk polis Standar Kebakaran Indonesia, biasanya nilai premi hanya 0.5 per mil dari total nilai aset. Misalnya, Anda mempunyai rumah senilai 200 Juta, maka premi yang harus dibayar adalah 0.5 per 1000 dikalikan 200 juta, yaitu menjadi Rp. 100.000 per tahun. Jadi, perbandingan antara nilai pertanggungan yang diperoleh dengan nilai premi yang dibayarakan jauh sekali.

Memberikan Rasa Aman
Adanya proteksi asuransi untuk menghadapi risiko yang tidak pasti seperti kebakaran atau bencana alam tentu akan memberikan ketenangan batin serta rasa percaya diri pemilik rumah. Seandainya memang terjadi kebakaran dan Anda mengalami kerugian, setidaknya akan ada penggantian dari pihak asuransi.

Rumah dan properti lainnya barangkali merupakan aset finansial terbesar yang Anda miliki dalam hidup Anda. Kegagalan dalam memberikan perlindungan kepada rumah Anda dengan asuransi kebakaran dapat membuat situasi keuangan Anda ikut memburuk. Apalagi jika Anda tidak memiliki dana darurat yang tidak cukup besar. Meski kebakaran belum tentu menimpa keluarga Anda, namun apabila Anda telah memiliki asuransi kebakaran maka satu risiko masalah telah berhasil Anda padamkan dan membuat hidup Anda lebih tenang.

Sumber : http://asuransikebakaran.com/?p=368
 
Kasus Crane Jatuh Menimpa Rumah, Perlu Asuransi TPL

KASUS-CRANE-JATUH2-MENIMPAH-RUMAH-PERLU-ASURANSI-TPL1.jpg

Peristiwa ini terjadi pada Kamis 15 Oktober 2015 dimana sebuah crane yang digunakan untuk proyek pembangunan jalan laying Tandean – Ciledug, tiba-tiba terjatuh.

Akibatnya sebuah rumah tertimpa crane tersebut dan kondisinya rusak agak parah. Syukur tidak ada korban jiwa. Rumah yang tertimpa crane tersebut beralamat di Jalan Kyai Maja No. 33 E/I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Kasus crane jatuh menimpah rumah ini tentu saja tidak dikehendaki, namun tidak dapat dihindari. Petugas tentu saja sudah melakukan dengan baik tugas-tugasnya, namun musibah tetap tidak bisa dihindari. Semua terjadi secara tiba-tiba sekalipun pekerjaan ini sudah berulang-ulang kali dikerjakan oleh pekerja.

Siapa yang bertanggung jawab atas kerusakan rumah tersebut? Bila pemilik rumah memiliki polis asuransi kebakaran, maka kejadian rumah rusak akibat tertimpa crane tidak ada dalam jaminan polis asuransi kebakaran. Tentu saja yang bertanggung jawab adalah kontraktor atau pemilik proyek. Namun bila pemilik proyek atau kontraktor telah membeli asuransi Contractor All Risks dimana terdapat jaminan Third Party Liability (TPL) di dalamnya, maka asuransilah yang akan memberikan ganti rugi terhadap kerusakan property (material damage) yang dialami oleh pemilik rumah di jalan kyai maja no. 33E/I tersebut.

Belajar dari kasus carena jatuh menimpah rumah, perlu asuransi TPL yang dibeli oleh pemilik proyek.
Untuk Informasi Asuransi Third Party Liability (TPL)
 
Pentingnya Mengasuransikan Apartemen yang Disewakan

Salah satu kekhawatiran masyarakat jika mempunyai apartemen adalah jika ada musibah seperti gempa, kebakaran, huru hara atau bencana lain yang membuat gedung rusak atau runtuh, maka surat kepemilikan apartemen hanya selembar kertas tanpa arti apa-apa. Apakah gedung apartemen sudah diasuransikan dan apa saja asuransi yang harus dipertimbangkan ketika menyewakan apartemen Anda?

DASAR HUKUM ASURANSI APARTEMEN
Menurut Pasal 70 Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 1988:
“Perhimpunan Penghuni harus mengasuransikan rumah susun terhadap kebakaran”
Sedangkan, Pasal 61 ayat (2) huruf b PP No. 4/1988 mengatakan:
“Setiap penghuni berkewajiban

a. mematuhi dan melaksanakan peraturan tata tertib dalam rumahsusun dan lingkungannya sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

b. membayar iuran pengelolaan dan premi asuransi kebakaran.

c. memelihara rumah susun dan lingkungannya termasuk bagian bersama, benda bersama, dan tanah bersama.”
Artinya, perhimpunan penghuni di semua rumah susun diwajibkan untuk mengasuransikan gedung terhadap kebakaran yang dana nya diambil dari iuran Pemilik Unit Strata title.

MEMPERTIMBANGKAN ASURANSI UNTUK PROPERTI SEWA
Jika Anda memiliki apartemen untuk disewakan, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar Anda tidak digugat dan harus bertanggung jawab atas kerugian Anda sendiri (atau kerugian orang lain) dalam kerusakan apartemen.
Pastikan bahwa investasi Anda tidak menjadi beban, melainkan aset berharga. Asuransi yang harus diperhatikan adalah asuransi diri sendiri, asuransi bagi penyewa dan asuransi apartemen yang cukup. Perlu diketahui bahwa ketiga asuransi ini berbeda-beda dan asuransi properti tidak akan melindungi Anda jika seseorang terluka dalam properti Anda, tidak melindungi barang-barang penyewa ketika terjadi kerusakan, dll.

Hal-hal yang di cover asuransi properti antara lain kerugian akibat badai, kebakaran atau bencana lainnya agar Anda tidak harus bertanggung jawab atas kerugian orang lain; dalam hal ini penyewa apartemen. Jenis asuransi khusus lainnya yang menyediakan asuransi tambahan di luar polis asuransi umum juga layak dipertimbangkan: contohnya premi asuransi Business Interruption, dimana asuransi akan meng-cover kehilangan pendapatan sewa selama pembangunan kembali gedung yang runtuh tersebut.

Dari sisi penyewa, wajib bagi Anda untuk memberitahu secara tertulis mengenai hal-hal yang tidak di cover asuransi agar mereka bisa mempertimbangkan memiliki asuransi yang melindungi barang-barang mereka tersebut.

Sumber : http://mitracaonline.com/?p=26252
 
Beberapa Cara Memilih Asuransi Kesehatan Murah

pedoman%2Basuransi.jpg

Umumnya orang tanpa kecuali harusnya mempunyai asuransi kesehatan yang bakal memikul cost kesehatan atau perawatan pada saat satu orang jatuh sakit atau mengalami kecelakaan. Terlebih, walaupun kita sudah membuat perlindungan kesehatan dengan baik, penyakit dapat datang tanpa ada diduga. Di lain pihak, cost kesehatan senantiasa makin tambah mahal.

Nyaris 70 % beberapa orang Indonesia membiayai sendiri dari mulai cost dokter hingga cost rumah sakit. Ada beragam jenis alasan yang bikin warga tetap masih malas mengambil service asuransi, salah satunya lantaran takut tertipu agen asuransi, repot ajukan klaim pengobatan, biaya asuransi yang mahal, juga banyak yang sayang keluar dana untuk membayar asuransi.

seseorang perencana keuangan, asuransi kesehatan termasuk juga dalam salah satu usaha membuat perlindungan diri dan kekayaan. Terdapat beberapa penyakit-penyakit yang dapat bikin seseorang miskin lantaran menggunakan harta benda,

Asuransi kesehatan yang dipunyai sebaiknya yaitu asuransi kesehatan murni, tidaklah yang dikombinasi dengan investasi. Perihal ini memiliki maksud supaya manfaaat yang didapat lebih tinggi. Umpamanya perubahan cost rawat inap atau tindakan operasi yang makin besar.

satu orang karyawan yang telah memperoleh jaminan kesehatan dari kantornya juga sebaiknya selalu memproteksi diri dengan asuransi kesehatan. Asuransi juga ada limitnya. Biasanya jika salah satu karyawan mengeluarkan cost terlampaui tinggi lantaran penyakit kritis, tahun setelah itu perusahaan asuransi tidak akan ingin orang itu dimasukkan lagi dalam programnya.

Tentukan product asuransi yang cocok benar-benar bukanlah perkara sepele. Dibutuhkan kejelihan dan ketelitian nasabah lantaran dana pembelian tidaklah punya orang lain, namun punya anda. Resiko atau kerugian atas kesalahan pembelian asuransi selalu dijamin customer, tidaklah pihak lain. Untuk menghindar kerugian lantaran asuransi, ada banyak hal yang butuh diperhitungkan oleh calon nasabah, yakni :

1. Mesti dipahami bahwa premi asuransi yaitu satu cost, tidaklah investasi. Dengan kata lain, duit kita bakal hilang bila ketika periode berlakunya polis kita sehat-sehat saja.

2. Tanyakan melalui langkah detail pada agen asuransi masing-masing butir yang terdaftar dalam polis. Umpamanya saja situasi pengecualian penyakit yg tidak di yakinkan, apakah cakupan asuransi meliputi service rawat jalan atau cuma rawat inap?

3. Lantaran keluarkan cost, calon customer asuransi sebaiknya ajukan pertanyaan pada relasi atau orang yang di rasa lebih mengerti perihal asuransi. Kerap penjelasan berkenaan penyakit ditulis dalam bhs Inggris jadi bisa menyebabkan arti yang salah.

4. Tanyakan dan perihal prosedur klaim. Semakin cepat dan gampang system klaim, semakin baik kuliatas birokrasi perusahaan asuransi yang terkait itu makin baik juga servicenya.

5. Berikan dengan jujur apabila Anda telah menanggung derita penyakit khusus sebelum diberlakukannya polis.

Oleh karenanya sebelum memastikan asuransi kesehatan baiknya mempertimbangkan dari beberapa perusahaan asuransi jangan sampai hanya terpaku pada satu asuransi saja. Cekpremi sebagai portal asuransi kesehatan ada untuk menjawab semua pertanyaan anda tentang asuransi kesehatan. Dengan memiliki hampir 15 rekanan perusahaan asuransi terbaik saat ini anda tidak butuh takut untuk memastikan produck asuransi kesehatan mana yang baik untuk kamu dan keluarga kamu. Dan tentunnya juga dengan product asuransi kesehatan murah yang bisa kalian beli dari sebagian perusahaan yang ada di Cekpremi ini.
 
Re: Pentingnya Mengasuransikan Apartemen yang Disewakan

apartment buat apa ya ? harganya mahal selangit, tapi kita cuma kaya ngekos doang, cicilan bulanan besaar, tidak dapat surat tanah dll.
jika terjadi kebakaran atau rubuhnya apartment itu ? yasudah gapunya apa" kecuali diasuransikan
 
Makna Asuransi Kesehatan Murni Sekarang Ini

asuransi-kita.jpg

Kesibukan berkendara telah seperti menjadi keperluan kita sehari-hari tak melihat umur muda ataupun tua pastinya di masa saat ini memiliki kendaraan pribadi, untuk memudahkan serta mempercepat semua kesibukan aktivitas serta aktivitas kita keseharian, mungkin saja cuma beberapa saja yang masih tetap memakai angkutan umum serta jalan kaki untuk kesibukan keseharian.

Kenapa sebagian dari kita memakai kendaraan pribadi untuk beraktivitas kita, sudah jelas supaya lebih cepat tiba di tujuan, lebih bebas untuk beraktivitas apa pun di dalam kendaraan, serta yang paling terutama menghemat cost pengeluaran yang seharurnya kita keluakanlebih besar jika menggunakan kendaraan umum.

Namun dari kesibukan berkendara itu menyebabkan Tingkat kecelakan yang sangat teramat besar, persoalan ini disebebkan lantaran meningkatnya produksi kendaraan bermotor. Yg tidak di imbangi dengan perkembangan fasilitas serta prasarana, Kecelakaan dapat juga karena sebab tingkat kesadaran pengendara bakal mentaati rambu-rambu jalan raya masihlah sangat kurang, kecelakaan juga karena kelalaian pengendara dalam berkendara.

Dipandang dari makin besarnya tingkat kecelakaan berkendara sangat butuh untuk kita membekali diri kita dengan bersauransi, asuransi apakah yang pas untuk menanggung seluruhnya, asuransi kesehatan lah yang pas untuk menanggung cost pertanggungan jika kita alami satu kecelakaan yang mengharuskan kita untuk dirawat serta pastinya bakal mengeluarkan cost yang sangat banyak dengan berasuransi kesehatan setidaknya beban pertangunggan kita bakal dibayarkan oleh perusahaan asuransi yang kita beli produknya. kita tidak tahu kondisi itu dapat datang setiap saat.

Pastikan asuransi kesehatan murni serta murah sesuai sama kemampuan anda membayarkan premi yang telah jadi keharusan anda untuk membayarkannya. Asuransi kesehatan murni umumnya cuma untuk mengatasi asuransi kesehatan tdk dengan investasi atau sejenisnya dengan kata lain cuma memikul cost perobatan serta rawat inap dan obat-obatan saja tak ada cost pertyanggung jiwa berarti tak ada cost pertanggungan untuk penanggungnya.

Saat sebelum pilih asuransi kesehatan sebaiknya dari kita seluruhnya mengerti serta tahu bahwa premi itu yaitu cost yang perlu kita bayarkan serta mengerti perihal apapun yang dijamin dari product asuransi yang kita beli, banyak dari kita yang cuma beli asuransi kesehatan saja namun tak memahami tentang premi serta apa yang dijaminkan ketika kita alami kondisi itu. Hingga saat kita alami kondisi itu mudah untuk lakukan sistem claim lantaran kita telah memahami bakal cost apapun yang dijamin dari product asuransi kesehatan yang kita beli.

Untuk mempermudah anda lakukan perbandingan asuransi kesehatan mana yang paling baik serta sesuai sama keperluan serta kemampuan anda cekpremi ada sebagai portal asuransi on-line yang paling baik, anda tak perlu repot mendatangi kantor asuransi satu peresatu untuk bertanya asuransi kesehatan mana yang paling baik untuk kamu, di cekpremi anda bakal di bantu oleh insurance specialist yang bakal menjelaskan perbandingan asuransi kesehatan yang anda kehendaki sesuai sama keperluan serta kemampuan financial anda, semua sistem dikerjakan dengan cara on-line.
 
Pilih Asuransi Kesehatan Termurah Cuma Di Asuransi88

Health-Insurance-and-the-Health-Care-System.jpg


Dgn mengawali gaya hidup sehat dapat dipastikan 90% kamu bakal terhindar dari dampak penyakit yg mampu mengganggu kesehatan kamu. Lalu, apa aspek tersebut sudah cukup ? Tentu saja belum, lantaran belakangan ini jamak ditemukan penyakit-penyakit yg disebabakan oleh bakteri & yg tentu sangat sulit buat dihindari, bahkan sekian banyak kasus yg ada malah tak dapat diobati. Kalaupun bisa anggaran yg dibutuhkan tentu sangat mahal sekali.

Bakal amat sangat repot & membebankan bila kita terserang penyakit tersebut dalam keadaan keuangan yg sedang tak kondusif (amit-amit). Walau telah jalankan pola hidup sehat, tetap saja kamu tak akan sempat bisa memprediksi kapan penyakit-penyakit tersebut dating & menyerang badan kamu. Biaya berobat kini telah amat sangat mahal, belum lagi budget yg kita perlukan buat menjalankan hidup sehari-hari.

Jadi solusi yg teramat penting utk kasus seperti ini kamu wajib mempunyai asuransi kesehatan. Aspek ini perlu kamu pikirkan mengingat manfaat yg diberikannya amat baik guna persiapan apabila kelak suatu waktu ada kejadian yg tak di harapkan mengganggu kesehatan kamu. Bahaya bukan.

Jangan Sampai dulu berpikiran asuransi kesehatan itu mahal, cobalah kamu renungkan bahwa kesehatan kamu jauh lebih mahal. Kalaupun masih terus dianggap mahal bisa jadi kamu benar-benar masihlah belum paham bagaimanakah kiat memilih asuransi kesehatan murah yg tak murahan. Jadi ada baiknya jangan sampai dahulu berburuk sangka kepada asuransi.

Sekarangkan sudah tidak sedikit perusahaan asuransi yg sediakan sarana online yg mana bakal menunjang kamu memilih mana product yg harganya murah. Apalagi kini sudah ada portal asuransi online seperti asuransi88 yg telah bekerja sama-sama dgn tidak sedikit perusahaan asuransi kesehatan kenamaan.

Kamu cuma perlu kunjungi web lalu memilih asuransi kesehatan murah yg menurut kamu mempunyai perlindungan yg tepat. Lalu kelak dgn segera pihak asuransi88 berkordinasi bersama perusahaan asuransi terkait menunjang registrasi kamu. gampang bukan ? Kini sudah bukan jamannya lagi galau mencari asuransi kesehatan murah yg tak murahan.
 
Back
Top