Kapal Tangker terbalik

Megha

New member
Kapal motor tanker Kharisma terbalik di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (18/12) dini hari tadi. kapal milik PT Pasifik Selatan tersebut terbalik sesaat setelah mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Dermaga Mirah, Tanjung Perak.

Akibatnya, 500 ton BBM dalam perut tanker tumpah dan sempat mencemari perairan. Pihak pengelola Pelabuhan Tanjung Perak telah memasang alat untuk mencegah BBM yang tumpah meluber ke laut bebas. Menurut informasi, kapal langsung miring setelah melepes palung, sekitar 60 meter dari Dermaga Mirah saat hendak mengisi BBM.

Diduga kapal terbalik karena alat penyeimbang atau balast tidak berfungsi. Padahal, saat itu ombak cukup besar akibat hujan yang mengguyur wilayah Surabaya sepanjang malam kemarin. Hingga pagi ini kapal Kharisma masih dibiarkan terbalik. Belum ada kegiatan evakuasi. Akibatnya, proses sandar kapal di pelabuhan terganggu.

BBM seberat 500 ton tersebut sebetulnya hendak diangkut ke Teluk Kumai, Kalimantan Barat. Namun, hingga kini PT Pasifik Selatan yang berkantor di Jalan Perak Barat Nomor 157 belum bersedia memberikan informasi apa pun. Pada saat kapal terbalik, sebetulnya ada 11 pekerja di kapal. Namun, semua bisa menyelamatkan diri Dapet dari Siaran MetroTv

Nah, silahkan dikoment!!
 
Back
Top