Kulit Dirawat Tuh Harusnya Begini Ya Dasar-Dasarnya

Status
Not open for further replies.

lalamala

New member
34.-Perawatan-Sehari-Hari-untuk-Kesehatan-Kulit-Wanita-dan-Pria.jpg


Mau pria atau wanita tentunya harus bisa menjaga kesehatan dan penampilan ya, kalo penampilan tentu yang namanya kulit harus bisa ok dong, baik itu pria ataupun wanita. Nah, sebelum ke perawatan tambahan kayak luluran atau maskeran, dan lain-lain baiknya diterapkan dulu dasar-dasarnya berikut :

Membersihkan wajah
Ketika pulang beraktivitas, kegiatan membersihkan wajah merupakan ritual wajib bagi pria maupun wanita. Karena kalau ini tidak dilakukan, seluruh kotoran yang kamu bawa dari luar akan menumpuk di wajah dan berpotensi besar menimbulkan berbagai masalah. Salah satunya adalah kulit kusam dan berjerawat. Untuk itu, lakukan kegiatan membersihkan wajah ini minimal satu kali menjelang tidur.

Menggunakan pelembab
Banyak hal yang bisa menyebabkan kulit kamu kering dan kusam, dari mulai terlalu lama terkena paparan sinar matahari, kurang konsumsi air putih, diam terlalu lama di ruangan ber-AC, dan berbagai hal lainnya. Untuk mengatasi masalah ini, penggunaan pelembab merupakan hal yang harus kamu lakukan. Tidak cuma wajah, tubuh juga butuh pelembab lho!

Tidur cukup
Jangan berorientasi kepada kuantitas saja, kualitas tidur juga perlu di jaga. Kalau tidak, berbagai masalah kulit bisa melanda kamu, dari mulai jerawat, kulit berminyak, kusam dan lainnya. Untuk itu, biasakan tidur dengan lampu dimatikan dan jauhkan perangkat elektronik menjelang tidur. Dan yang paling penting, jangan begadang!

Perawatan dari dalam
Jangan hanya terfokus melakukan perawatan kulit dari luar, tapi perawatan kulit dari dalam juga penting lho! Sama seperti tubuh, kulit juga membutuhkan nutrisi supaya mereka bisa tumbuh dengan maksimal.

Itu dia hal dasar yang sebenernya kalau kamu rutin dan disiplin nerapinnya, khasiat dari perawatan alami yang biasa kamu lakukan kayak maskeran dan luluran atau apapun itu akan sangat cepat loh terasa khasiatnya, apalagi kamu tambah dengan asupan vitamin E yang rutin.

Sumber
 
Ada solusi bagi pria yang suka begadang ? biasanya begadang kan suka menimbulkan jerawat



nah makanya itu gan, penelitian dr dulu kan slalu bilang kalo begadang itu engga baik .. kaya lagu dangdut juga bilang gitu kan ? hehehe
jd harus diubah pola hidupnya, yaa paling engga dikurangin lah intensitas begadangnya :D
nanti lama2 terbiasa kok buat tdr lebih awal .. dicoba aja gan
 
iya bener merawat kulit itu penting bgt, apalagi buat cewek2 .. kalo udh dirawat dgn baik, pilih kosmetiknya jg yg bener .. hehehe
kalo aku sih engga mau yg neko2, makeup yg natural dan pas aja buat kulit ..
 
yah kerja sy begadang,
apa masih bisa terhindar? selama sy gunakan solusi lain selain menghindari begadang?
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top