Harga Kakao Berjangka Terus Menurun

adidananto

New member
Harga Kakao ICE Makin Terpuruk Akibat Sentimen Bearish Fundamental

cocoa-8570-700x357.jpg



Harga kakao berjangka masih terus mengalami tekanan jual hingga tutup perdagangan Sabtu dini hari lalu (5/10). Harga komoditas bahan baku cokelat tersebut anjlok untuk tujuh sesi berturut-turut dan sudah mulai membentuk pola bearish yang cukup kuat setelah pertengahan September lalu gagal untuk menembus resistance level tertinggi dalam 9 bulan belakangan.


Kondisi pasar komoditas global secara umum masih lesu. Rilis data dari sektor tenaga kerja Amerika Serikat yang dirilis Jumat malam menunjukkan hasil yang kurang baik sehingga para pelaku pasar menurunkan harapan kenaikan suku bunga Fed tahun ini.

Harga kakao berjangka juga mengalami tekanan jual disebabkan oleh potensi membludaknya produksi di Pantai Gading dan Ghana. Kedua Negara penghasil kakao utama dunia ini sedang berada dalam musim tanam yang menunjukkan kondisi tanaman cukup baik. Permintaan yang lesu dan potensi peningkatan pasokan telah memberikan tekanan kuat para harga komoditas.


 
cocoa-flickr2-700x357.jpg



Harga kakao berjangka terus terjun bebas dalam trend bearish yang kuat hingga penutupan perdagangan Jumat dini hari tadi (9/10). Harga komoditas ini mental ke posisi paling rendah sejak tanggal 24 Agustus lalu.

Harga kakao berjangka sedang berada dalam trend bearish yang sangat kuat disebabkan oleh potensi membludaknya produksi di Pantai Gading dan Ghana. Kedua Negara penghasil kakao utama dunia ini sedang berada dalam musim tanam di mana kondisi tanaman cukup baik. Melemahnya dollar tampaknya tidak cukup memberikan dukungan sentiment positif di pasar komoditas ini.

Selain potensi kenaikan pasokan, pasar juga mengamati kondisi permintaan yang masih lemah. Saat ini kondisi ekonomi global masih belum mendukung untuk terjadinya peningkatan permintaan. Permintaan dari Tiongkok dan negara-negara Asia lain juga masih tampak lesu.


 
Back
Top