Salah satu khasiat Teh Itu Ternyata Bisa Melawan Kanker Juga ya ?

ramaricarica

New member
Khasiat-Teh-Bagi-Tubuh.jpg

Siapa yang setiap harinya suka minum teh hayoo? Kalau ada, ternyata ini bagus ya, tapi bukan berarti kamu jadi minumnya teh aja ngga minum air putih, justru minum air putih yang banyak di selingi juga dengan minum teh ga ada salahnya kok.

Apalagi teh itu manfaat / khasiatnya banyak loh, salah satunya adalah khasiat dari kandungan antioksidan yang ada di teh itu sendiri yang akan sangat berguna buat tubuh kamu terutama untuk kesehatan dan kecantikan kamu. Selain itu juga teh punya beberapa khasiat penting, yaitu :

Memaksimalkan Program Diet
Kalau kamu sekarang sedang getol-getolnya memerangi kegemukan, sepertinya konsumsi teh menjadi menu yang wajib ada dalam program diet kamu. Pasalnya, teh mengandung EGCG yang terbukti ampuh meningkatkan asisten metabolisme tubuh dan menekan nafsu makan. Selain itu, zat ini pun efektif untuk memicu panas dalam tubuh untuk memaksimalkan pembakaran kalori.

Melawan kanker
Teh mengandung antioksidan yang efektif untuk membantu melawan berbagai jenis kanker. Tidak hanya itu, zat antioksidan yang terkandung dalam teh juga terbukti efektif kutuk mencegah kerusakan pada sel yang disebabkan oleh paparan radikal bebas dengan melemahkannya sebelum mereka benar-benar menyerang tubuh kita.

Mengontrol kolesterol
Salah satu manfaat teh yang sangat penting untuk menjaga kesehatan adalah, ampuh untuk mengurangi tingkat kolesterol dalam tubuh, untuk kemudian membuangnya ke luar. Fungsinya sendiri cukup banyak, salah satunya ampuh untuk menjaga arteri tetap sehat dan tidak tersumbat. Dengan arteri yang sehat, maka risiko penyakit jantung pun akan semakin rendah.

Mengontrol diabetes
Dalam teh terdapat sebuah zat yang bernama Poifenol dan polisakarida. Keduanya terbukti efek untuk menurunkan tingkat kadar gula darah. bahkan berdasarkan penelitian, kandungan EGCG dalam teh hijau efektif untuk menghambat produksi glukosa pada lever sekaligus menurunkan tingkat gula darah dan kemudian mengontrolnya agar tetap normal.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Teh bisa bersifat sebagai antibakteri yang efektif untuk melawan berbagai kuman penyebab penyakit, dan mengikat racun dalam tubuh, untuk kemudian dibuang melalui keringat dan lainnya. Dengan konsumsi teh, secara tidak langsung kamu telah berupaya untuk menjaga kesehatan tubuh, dan menjaga fungsi organ agar berjalan maksimal.

Penting-penting kan ya manfaatnya, semoga bermanfaat infonya ya. Siapa yang jadi penggemar teh nih disini ??
Sumber
 
Back
Top