[ask] : kekurangan dari blok kop(blok head-silinder) tiger yang KW thailand.

RobbiCYD

New member
‎​Selamat malam agan-aganwati yg cakep2 dan cantik2...
Disini ane mau mencari pencerahan dari suhu-suhu yang lebih berpengalaman di bidang mesin tiger. Karena Ane mau meminang Tilam thn 2001 milik tetangga belakang rumah dengan kondisi mesin rembes, bunyi gak karuan, bodi nya gak kerawat dengan cat yang super sekali, tangki bekas tambalan disana-sini dah posisi kurang enak di pandang mata(pemakaian sales dan kalo pagi di pake ngangkut ayam ke pasar) nah disini yg mau ane tanyakan :

1. Si tilam tuh di lepas seharga 4juta nett, kelewat murah atau sebanding? Kira2 lebih baek restorasi atau meminang motor lain dengan kondisi sehat?

2. Jika nanti ane pinang itu si tilam ane ada cita2 buat ngeremajain itu mesin dan ane mau ganti full set block kop-kruk ass(bandul) KW thailand dan rantai kamrat 4lapis, serta pelan2 ngumpulin pundi2 rupiah untuk merestorasi body dan kaki2nya.
-Nah disini untuk mesin yang full set kw thailand itu kekurangannya apa aja ya gan?
-Jika di bandingkan dengan yang ori, yang KW thailand itu bedanya apa?
-Kekurangan dari rantai kamrat 4lapis itu apa aja gan?
-Dan ada atau tidak part KW mesin tiger yang kualitasnya lebih baik dari ori?

3. Dan cita2 ane yang terakhir adalah mengganti gear setnya dengan milik MegaPro/GL kira2 PNP gak?

4. Dengan restorasi besar seperti itu, kira2 lebih baik saya tetap merstorasi atau beli mokas lain yang agak mahal dengan kondisi mulus. (tapi disini bukannya ane kurang percaya sama pelapak2 motor bekas, tapi kebanyakan yang saya lihat, kebanyakan motor dengan kondisi bagus, mesin2nya sudah banyak ubahan ex bore up, stroke, karbu PWK, tanpa speedo, dll dah)

Terima kasih buat agan2 yang meluangkan waktunya untuk membaca tulisan berantakan ane.. Ane sangat membutuhkan pencerahannya.

Dan jangan lupa buat agan2 dari daerah jawa timur yang punya koneksi2 spare part murah Honda Tiger yang terpercaya dan fast respon wilayah Jatim2 aja, tolong sertakan link'sitenya yah..

Mohon maaf jika banyak kata2 yang kurang berkenan.
 
Kalau hal ini ane kurang begitu paham gan, tapi lihat saja dari segi penampakan barangnya. Kalau bagus maka itu bisa dipakai awet.
 
Back
Top